Pernikahan Andien dan Ippe

Siapa yang tak kenal dengan Andien, penyanyi Indonesia yang beraliran Jazz. Kali ini ada kabar terhangat yang datang dari perempuan bertubuh mungil ini. Selain dirasa mendadak, pernikahan Andien dengan Irfan Wahyudi juga terbilang unik. Ini dia 10 hal unik yang ada di pernikahan Andien.

10 Hal Unik yang Ada dalam Pernikahan Andien dan Ippe

Pernikahan adalah momen yang spesial bagi setiap pasangan. Begitu pula halnya bagi Andien dan Ippe. Yuk intip 10 hal unik yang terjadi dalam pernikahan Andien dan Ippe berikut ini.

1. Berawal dari Teman Curhat Menjadi Teman di Pelaminan

Awal Pernikahan Andien dan Ippe

Banyak orang yang kaget mendengar kabar pernikahan Andien dan Irfan Wahyudi alias Ippe. Bagaimana tidak, ternyata hubungan keduanya berawal dari teman curhat, namun ternyata berakhir di pelaminan.

Iya, pada suatu kesempatan Andien dan Ippe tak sengaja selalu dipertemukan. Sampai singkat cerita, keduanya saling follow media sosial masing-masing dan curhat. Semakin sering intensitas curhat, semakin merasa nyaman, hingga akhirnya Andien dan Ippe menjalin hubungan pacaran dan akhirnya menikah.

2. Para Penghuni Hutan Menjadi Saksi Cinta Kita

Andien dan Ippe

Jika artis-artis pada umumnya merayakan momen pernikahan di hotel mewah, berbeda halnya dengan Andien. Andien bukan tipikal orang yang latah akan trend. Hal inilah yang membuat Andien berani untuk menyelenggarakan pernikahan dengan konsep yang unik.

Konsep unik yang dirancang Andien bersama Ippe adalah menikah dengan latar belakang gunung. Iya, Andien memang ingin pernikahannya bernuansa alam. Namun sayang, hal itu tidak bisa terealisasikan.

Andien akhirnya memilih Pine Forest Camp sebagai tempat untuk mengikat janji suci dengan Ippe. Meski tidak sesuai dengan rencana awal, namun Andien dan Ippe tetap puas bisa menikah dengan berlatarbelakang pohon pinus.

3. Penikahan Tanpa Bunga Mawar

Nuansa Pernikahan Andien

Bunga mawar identik dengan keromantisan. Dan sebagian besar orang menjadikan bunga mawar sebagai salah satu hiasan untuk mendekorasi pernikahannya. Tapi lagi-lagi ini tak berlaku bagi Andien.

Andien justru meminta untuk menghilangkan nuansa bunga mawar di pernikahannya dengan Ippe. Mengapa? Bagi Andien, nuansa bunga mawar tidak terlalu penting dalam pernikahan.

Karena pada dasarnya, Andien hanya ingin nuansa pernikahannya berbau dedaunan dan kayu. Itu saja sudah cukup.

4. Proses Ijab Kabul dengan Hiruk Pikuk Suasana Hutan

Akad Pernikahan Andien

Seperti yang kita ketahui, pernikahan Andien dan Ippe berlangsung di hutan pohon pinus. Tak heran, jika pernikahannya kental dengan suasana hutan. Apalagi saat proses ijab Kabul berlangsung.

Saat proses ijab Kabul berlangsung, suasana seketika menjadi hening, tak ada alunan music. Suara angin, jangkring, burung, dan dedaunan yang justru memberikan nuansa yang berbeda. Suara-suara itu seperti mengamini pernikahan Andien dan Ippe.

5. Mas Kawin Sederhana

Raut Bahagia Andien dan Ippe

Berbicara tentang pernikahan, tak akan terlepas dari yang namanya mas kawin. Lantas, apa sih mas kawin yang diberikan Ippe untuk Andien. Sesuai dengan konsep pernikahannya yang sederhana, Andien juga meminta mas kawin yang sederhana kepada Ippe.

Dan hingga pada saatnya, yaitu Senin 27 April 2015, Ippe meminang Andien sebagai istri dengan mas kawin berupa pehiasan emas seberat lima gram beserta seperangkat alat sholat. Mas kawin ini sudah lebih dari cukup, bagi Andien.

6. Kayu, Kayu, dan Kayu

Peralatan dari Kayu

Sesuai dengan konsep, pernikahan Andien dan Ippe didominasi dengan kayu. Hal ini terlihat dari bangku yang digunakan. Bangkunya sengaja dipilih bangku kayu panjang, agar bisa menyatu dengan konsepnya.

Ternyata bukan hanya meja dan kursinya yang terbuat dari kayu, melainkan juga piring, sendok, dan garpu. Iya, peralatan makan sengaja dipilih dari bahan dasar kayu. Dan peralatan makan dari kayu tersebut dipastikan aman.

7. Andien Tidur di Kasur, Ippe Tidur di Sajadah

Momen Manis Pernikahan Andien dan Ippe

Bagaimana mungkin pasangan yang sudah sah menjadi suami istri tidur di tempat yang berbeda? Apakah Andien dan Ippe terlibat percecokan?

Iya, Andien beberapa waktu lalu pernah becerita tentang pengalaman uniknya dengan Ippe, setelah sah menjadi suami istri. Andien yang mempunyai kebiasaan kalau tidur tidak mau diam. Hal ini membuat Ippe memutuskan untuk tidur di atas sajadah.

Saat terbangun, Andien baru sadar bahwa suaminya tidur di bawah. Dan langsung membangunkannya, untuk pindah ke atas kasur.

8. Resepsi Ala Betawi Peranakan

Resepsi Pernikahan Andien

Andien dan Ippe memang sengaja memisahkan antara akad nikah dengan resepsi. Jika akad nikahnya berlangsung pada 27 april 2015, resepsi justru baru diselenggarakan pada Sabtu 2 Mei 2015.

Pesta resepsinya tidak dirayakan di gedung atau hotel mewah, melainkan di galeri seni. Andien dan Ippe kompak memakai pakaian adat Betawi peranakan berwarna merah.  Padahal baik Andien maupun Ippe tidak ada yang keluarganya orang Betawi. Unik kan?

Andien dan Ippe terlihat sangat mencolok dibandingkan dengan para tamu undangan. Bagaimana tidak, Andien dan Ippe mengenakan baju berwarna merah, sedangkan para tamu dengan dress code putih.

9. Resepsi Tanpa Pelaminan

Resepsi Tanpa Pelaminan

Biasanya, konsep resepsi tanpa pelaminan digunakan oleh mereka yang menyelenggarakan acara outdoor. Namun siapa sangka, Andien dan Ippe juga melakukan hal yang sama, meski diselenggarakan di dalam ruangan .

Iya, pelaminan memang sengaja ditiadakan, agar konsepnya lebih standing party. Dengan begitu, Andien dan Ippe bisa lebih akrab dengan para tamu.

10. Cita Rasa Nusantara

Selain menggunakan baju adat, untuk masalah makanan, Andien dan Ippe lebih suka makanan nusantara. Tak heran, jika di acara resepsi kemarin, makanan yang disajikan adalah makanan nusantara.

Cita rasa bukan hanya dari makanan, melainkan juga musik. Iya, musik yang dibawakan di resepsi Andien dan Ippe adalah musik keroncong. Unik bukan?

Bagaimana, tertarik untuk menyelenggarakan pernikahan unik ala Andien dan Ippe? Selamat untuk Andien dan Ippe, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah.