posting di media sosial
sumber: abcnews(go)(com)

Melakukan posting di media sosial mungkin dilakukan setiap hari, tapi siapa yang menyangka bahwa itu sebenarnya bisa menghasilkan uang. Saat ini dunia iklan di internet memang berkembang pesat, laman Facebook dan Twitter dimanfaatkan untuk tempat iklan. Ternyata orang biasa bisa juga mendapatkan uang ribuan dolar dari pendapatan iklan setiap kali melakukan posting di media sosial seperti selfie, mengunggah video, atau memperbarui status di media.

Sebuah media sosial bernama Tsu mencoba untuk melakukannya. Tsu memberikan 90% pendapatannya kembali pada penggunanya. Pada sebuah interview dengan ABC News, CEO Sebastian Sobczak menjelaskan nama Tsu berarti “estetis ideal” dalam bahasa Jepang.

“Kami merasa memberikan penghargaan pada pencipta konten untuk penggunaan komersial dari apa yang mereka sukai dan gambar adalah hal yang sesuai yang kami inginkan di pasar,” kata Sobczak pada ABC News.

“Kami bertarung pada filosofi. Saat status quo adalah sesuatu yang gratis, fotomu, statusmu di media sosial. Kami pikir ada hal yang lebih baik daripada itu. Jika contributor memberikan nilai pada platform, maka ada cara yang lebih baik untuk memberikan kompensasi pada konten.”

Situs tersebut telah diluncurkan pada Oktober 2014, dan hanya dalam 4 bulan, lebih dari 3 juta orang bergabung dengannya. Beberapa selebriti bahkan juga ikut bergabung seperti bintang bola basket Carmelo Anthony dan 50 cent. Tapi sebenarnya kamu tidak perlu menjadi seorang yang terkenal untuk mendapatkan uang dari posting di media sosial ini.

Berikut ini 3 orang Amerika yang mendapatkan uang melalui Tsu:

  • TSU: @kimberlyhmusic

Ia adalah seorang orang tua tunggal dari South Carolina dan menghasilkan $600 dari lagu tidur untuk anaknya yang ia posting di media sosial.

“Aku mendapatkan uang banyak dari Tsu dalam waktu singkat. Aku memposting lagu tidur di Facebook dan mendapatkan 27 juta penonton dan hampir 500,000 penonton di Tsu dan mendapatkan $157 dalam satu malam.”

  • TSU: @AFromm

Andrew Fromm adalah seorang musisi dan pernah menulis lagu untuk beberapa musisi ternama. Ia juga mendapatkan penghasilan lewat sosial media Tsu.

  • TSU: @Kevinhinkle

Kevin sebelumnya adalah seorang tunawisma, tapi ia berhasil menjadi “life couch” di sosial media Tsu. Ia sekarang memiliki sekitar 40.000 pengikut di sana dan telah mendapatkan $900 sejak Oktober.