duplikat
kompas(com)

Kabar tergres buat kamu yang suka memanfaatkan jasa Gmail. Pasalnya pihak Google telah memperbaiki beberapa fitur yang ada didalamnya. Dengan demikan para pengguna Google tentu akan semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang ada.

Gmail sendiri saat ini menjadi layanan berbagi pesan dan file dengan jumlah pengguna yan sangat banyak. Selain gratisan, daya tampung file yang bisa tersimpan atau terkirim juga jauh lebih besar.

Namun beberapa waktu yang lalu masih ada ketidaksempurnaan. Salah satuanya dalam hal pengaturana kontak. Kini dengan perbaikan ini diharapkan akan lebih memberikan nilai atau tepat guna.

Bila sebelumnya Google akan dengan mudah melakukan duplikat secara menyeluruh. Tapi kini bisa di sortir hanya yang penting atau dibutuhkan saja. Tidak ada lagi kontak yang bersifat sampah karena yang ada hanya yang penting dan dibutuhkan saja.

Adanya kontak prioritas membuat hanya nama yang penting saja yang akan muncul. Dengan demikian tidak masalah memiliki kontak ribuan karena telah tereleminasi.

Bukan hanya perbaikan dalam hal sortir prioritas tapi juga secara tampilan kini jauh lebih baik.

Berikut 3 perbaikan Google untuk memanjakan pengguna:

1. Kontak ganda akan tereleminasi

Dengan demikian yang ada hanya kontak-kontak penting yang dibutuhkan. Ketika membuka akan muncul beberapa nama yang diduga kontak duplikat. Praktis pengguna tinggal menghapus kontak mana saja yang tidak dibutuhkan sehingga tidak akan membuat pusing.

2. Informasi kontak lebih akurat

Bila orang lain mengganti identitas semisal pekerjaan atau alamat secara otomatis. Tak perlu lagi kuatit kehilangan kontak dengan orang lain atau salah nama karena system ini akan mengikuti perkembangan yang bersangkutan.

3. Adanya kontak prioritas

Banyaknya kontak yang ada bisa disederhanakan dengan kontak prioritas. Jadi nama-nama yang dianggap kurang penting atau prioritas bisa dikesampingkan. Adanya kontak prioritas tentu akan memanjakan hubungan kecil yang hangat.

Tapi perlu dicatatan, pemutahiran ini baru berlaku sebatas untuk kontak Gmail Standar. Jadi ada baiknya kalau yang ada tidak standar jangan coba-coba dulu atau kehilangan seluruh kontak yang ada.

Selain memperbaiki apa yang ada raksasa teknologi ini juga konsen untuk mengembangkan teknologi kekinia. Salaha satu yang cukup fenomenal adalah uji coba internet di Mars.