Melantik Pejabat Eselon
bijaks(net)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Kamis (22/1/2015) secara resmi melantik pejabat eselon dua, eselon tiga, dan eselon empat yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pada awalnya, pelantikan pejabat eselon tersebut akan dilaksanakan di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Namun, karena turun hujan yang cukup deras, pelantikan pejabat eselon untuk lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut dilaksanakan di aula Gedung Blok G, kompleks Balai Kota Jakarta.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015).

Dalam acara pelantikan tersebut, Ahok memberikan pesan kepada seluruh pejabat eselon yang dilantik agar senantiasa bekerja dengan sungguh-sungguh serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kota Jakarta.

Harapan saya, seluruh pejabat dapat melayani warga dengan baik dan penuh semangat. Sehingga, semua permasalahan yang dihadapi warga dapat terselesaikan,” ungkap Ahok.

Bukan hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga meminta kepada para pejabat eselon yang dilantik tersebut agar bisa menjalin kerja sama dan berkkordinasi dengan baik dengan seluruh masyarakat sehingga pekerjaan yang mereka lakukan menjadi terasa lebih mudah.

Terakhir, saya ingatkan kepada semua pejabat, kalau ketahuan tidak serius dalam bekerja dan melayani masyarakat, maka akan langsung saya stafkan,” tutur Ahok.

Pelantikan pejabat eselon Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut dilaksanakan guna melengkapi 1.835 jabatan yang masih kosong setelah dilakukan pelantikan sebelumnya. Pada 2 Januari 2015 lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah melantik sebanyak 4.676 pejabat eselon untuk lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan dilantiknya 1.835 pejabat eselon dua, eselon tiga, dan eselon empat tersebut, total 6.511 jabatan yang ada di Pemerintah Kota DKI Jakarta sudah terisi penuh. Semoga para pejabat eselon yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan dapat melayani masyarakatnya secara baik.