ahok3
foto : metrotvnews (com).

Siang tadi Gubernur Ahok tunda rapat bersama PT Basuki Pratama Engineering lantaran seekor anak kucing terus mengeong di atas ruang rapat Gubernur DKI, selasa siang (27/1). Entah karena merasa kasihan atau karena si kucing membuyarkan konsentrasi peserta rapat, Ahok pun memutuskan keluar dari ruang rapat.

Melangkah  ke dapur, Ahok mencari-cari petugas kebersihan untuk menanyakan soal kucing kecil di Balaikota. Dia khawatir, anak kucing itu bakal jatuh dari atap.

“Saya dengar suara kucingnya ada di atas. Jangan sampai jatuh lalu terjadi apa-apa,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/1).

Menurut Ahok, suara kucing yang terdengar di ruang kerjanya sudah cukup lama juga. Jadi, mendengar pengaduan langsung dari pak Gubernur, petugas kebersihan langsung menjelaskan kalau di atas atap memang ditinggali induk kucing beserta anak-anaknya.

Petugas kebersihan juga menjelaskan kalau tiga anak kucing sudah ditangkap dan dimasukkan ke dalam kardus. Sementara ini, anak-anak sudah berhasil diamankan tapi induknya belum ketemu. Si induk pergi meninggalkan para anak yang mengeong minta perhatian.

“Saya sudah ke atas pak, tadi nyari-nyari pake senter. Sudah saya ambil semua anaknya, enggak ada yang jatuh ke bawah (ruang rapat). Kalau Induk kucing kayaknya lari ke bagian ruang tengah,” jelas petugas itu kepada Ahok.

Merasa cukup lengkap dan lega setelah dijelaskan demikian, Gubernur Ahok langsung kembali ke ruang rapat untuk melanjutkan pertemuan yang tertunda gara-gara kucing. Dia pun masih sempat bercanda kalau anak kucing yang baru lahir itu, dipelihara saja.

“Lain kali kucingnya dipelihara saja, dikasih makan. Jangan dipukulin ya. Makanya besok dipelihara saja,” imbuh Ahok sambil berjalan kembali menuju ruang rapatnya.

Para petugas kebersihan yang berseragam hitam itu pun langsung mengangguk tanda setuju pada permintaan Pak Gubernur.

Wah, ternyata anak kucing bisa menaklukkan hati Gubernur Ahok yaa. Maklum saja, mungkin karena sewaktu kecil di Belitung, keluarga Ahok terutama neneknya memang memelihara puluhan kucing di rumah!

kucing1