youtube

Membicarakan aplikasi untuk download video youtube memang banyak pilihannya. Namun dari sejumlah aplikasi yang ditawarkan di Internet tak lepas dari kelemahan dan kelebihan.   Semua tinggal pandai –pandai  penggunanya mencari yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tentunya harus sesuai dengan perangkat smartphone yang Anda miliki. Apliksi tersebut bisa Anda cari di laman Google Play.

Sekarang mengunduh film dari laman Youtube maupun mengunggahnya tak perlu lagi melalui computer maupun laptop.  Fungsi ini sekarang bisa dialihkan dengan telephone pintar.   Kini spesifiksi smartphone sudah  mendekati kemampuan computer. Bahkan sudah memakai prosesor delapan inti dan kapasitas RAM ada yang mencapai 4 GB.

Aplikasi Untuk download Video Youtube

OS Android hasil pengembangan Google, sekarang ini menguasai pasar smartphone  global. Kelebihan Android salah satunya sangat  bisa dimodifikasi dan mendukung semua aplikasi dari development.

Sementara  Youtube sekarang bagian dari anak perusahaan Google.  Situs ini menyediakan berbagai film dengan format VLP, yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna, tapi sebelumnya harus registrasi dulu.

Video-video yang beredar di Youtube bisa diunggah gratis, tapi harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan, atau lazim disebut Youtube downloader. Aplikasi ini  membantu mendownload sebuah file video dengan cepat. Selain itu juga bisa dipakai untuk konversi dari VLP ke file format lain.

Berikut ini sejumlah aplikasi video youtube downloader berbasis Android yang bisa Anda coba :

  • TubeMate Android YouTube Downloader

tube mate

Tube mate Android merupakan aplikasi yang paling banyak dipakai karena menawarkan sejumlah kelebihan.  Salah satunya fiturnya mudah dipakai, dan dapat mempercepat proses download file besar. Selain itu juga aplikasi ini tidak memerlukan space banyak di memori smartphone karena total kapasitas hanya 1,3MBsaja. Jadi tidak memberatkan smartphone.

  •  YouTube Downloader

yutubue downloader

Peringkat kedua Youtube downloader, aplikasi downloader ini terkenal mudah dijalankan dan ringan.  Selain itu aplikasi ini bisa didapat dengan mudah di Google Play.

Demikian sekilas review aplikasi untuk download video  Youtube.  Semoga bermanfaat.