Bajaj-Online
Bajaj Online Hadir Melayani Mu | Foto: aitinesia.com

Bajaj yang notabene alat transportasi masyarakat kota Jakarta sudah ada sejak zaman dulu. Di Jakarta kita bisa menemukan bajaj dimana-mana. Alat transportasi berwarna orange ini memang identik dengan masyarakat kelas bawah, tapi tak sedikit pula orang kaya yang suka menggunakan angkutan umum ini.

Meski kini sudah bermunculan alat transportasi yang lebih modern. Tapi keberadaan bajaj di Jakarta tak kalah penting dengan taksi, angkot, dan ojek. Kini bajaj pun sudah naik kelas dan memiliki On-Demand Service lho.

Kemajuan teknologi sekarang ini memaksa masyarakat berkutat dengan yang namanya ponsel pintar. Segala sesuatu bisa kita akses melalui ponsel pintar. Kecanggihan ini juga menuntut masyarakat untuk menggunakan media sosial, dari mulai Twitter hingga Facebook.

Di zaman serba canggih ini, apapun yang berhubungan dengan online pasti langsung menjadi trending topic. Seperti yang sedang ngetren akhir-akhir ini, layanan ojek dan taksi online yang bisa di pesan melalui ponsel pintar.

Memang layanan online seperti ini memiliki banyak keuntungan. Bukan hanya praktis, tarifnya pun sudah distandarisasi pemilik layanan online ini. Misalnya layanan ojek onlie ditarif sebesar Rp10.000 (harga promo) untuk jangkauan 25 kilometer.

Kemunculan Bajaj Online yang Bisa Menyaingi Ojek Online

Bajaj-Online-Jakarta
Bajaj Online di jakarta | Foto: belipulsa(dot)id

Kemunculan layanan ojek online ini memacu para pengusaha untuk membuat industri yang dibidang yang sama. Mereka berinovasi dan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Setelah ojek online populer dan menjadi perbincangan hangat. Kini muncul BajaiApp atau layanan bajaj online.

BajaiApp-Bajaj-online
BajaiApp Bajaj Online Pertama | Foto: www(dot)googleaza(dot)com

BajaiApp adalah sebuah aplikasi travel Jakarta sejenis Go-Jek, GrabBike atau Blu-Jek yang bisa dipesan melalui ponsel pintar. Hampir sama dengan aplikasi Go-Jek, dalam BajaiApp juga kamu bisa menemukan supir bajaj yang berada didaerah mu. Tanpa perlu nongkrong atau menunggu di pinggir jalan supir bajaj langsung datang menghampiri.

BajaiApp atau aplikasi bajaj online pertama di Indonesia ini telah dikomersilkan di Jakarta. Menghadapi kemacetan Ibu Kota yang semakin akut mungkin ini solusi terbaiknya. Untuk kamu yang sudah tak tahan dengan debu dan panasnya Jakarta saat naik ojek, bajaj online ini bisa menjadi alternatifnya.

BajaiApp ini memiliki beberapa fasilitas unik yang tak tersedia pada ojek online atau taksi online. Fasilitas unik tersebut terdiri dari pilhan bahasa yang digunakan oleh supir bajaj, jumlah penumpang, dan barang bawaan yang kamu bawa. Jadi kamu bisa memilih supir bajaj dari berbagai suku di Indonesia.

Setelah semua persyaratan terisi dan tariff yang ditawarkan disetujui, kamu tinggal menunggu saja nanti supir bajaj akan datang langsung ke lokasi penjemputan.

Tarif yang harus kamu bayar terdiri dari biaya perjalanan, biaya tambahan untuk tambahan penumpang. Nah, bajaj online ini juga menyediakan asuransi yang bisa memberikan ganti rupi sebesar Rp1.000.000. Asuransi tersebut digunakan jika kamu mengalami kecelakaan lalu lintas saat menggunakan bajaj online ini.

Supir-Bajaj-Online
Supir Bajaj Online | Foto: aitinesia(dot)com

Para supir bajaj yang tergabung dalam BajaiApp ini merupakan pengendara profesional. Biasanya, bajaj yang digunakan abang-abang di pinggir jalan asap knalpotnya berwarna hitam dan pekat. Nah, bajaj yang digunakan BajaiApp ini tergolong lebih ramah lingkungan. Karena, bahan bakar yang digunakan BajaiApp adalah gas ramah lingkungan.

Bajaj-Online-Ramah-Lingkungan
Bajaj Online Ramah Lingkungan | Foto: teknologi(dot)news(dot)viva(dot)co(dot)id

Dengan menggunakan aplikasi bajaj online ini, kamu bisa memesan bajaj kapan pun dimana pun. Jika ojek online sudah tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia, bajaj online ini masih sebatas diseputaran Jakarta saja.

Saat ini sudah ada lebih dari 10 ribu supir bajaj yang bergabung dengan aplikasi ini. Selain menghemat waktu, kamu juga tak usah ribet menunggu supir bajaj di pinggir jalan.

Cara Menggunakan Aplikasi Bajaj Online

Aplikasi-Bajaj-Online
Aplikasi Bajaj Online | Foto: brilio(dot)net

Cara menggunakan aplikasi bajaj online sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup mengunduh aplikasi BajaiApp yang sudah tersedia di Google Play Store.

Aplikasi-Bajaj-Online-di-Play-Store
Aplikasi Bajaj Online di Playstore | Foto: www(dot)berbagiteknologi(dot)com

Jika aplikasi telah berhasil di unduh, kemudian lakukan registrasi agar bisa menggunakan aplikasi ini. Selain registrasi dengan menggunakan email baru, aplikasi ini juga menyediakan fitur ‘Log in With Facebook’.

Pilihan-Lokasi-di-BajaiApp
Masukkan Lokasi Jemput dan Tujuan | Foto: aitinesia(dot)com

Setelah melakukan registrasi, kamu bisa langsung memilih lokasi. Pada fitur ini kamu harus memasukkan lokasi penjemputan serta lokasi yang akan dituju. Lokasi sudah tertera, biaya menggunakan bajaj online pun akan keluar dan tertera di bagian bawah fitur lokasi.

Tarif bajaj online sendiri berkisar Rp30.000 hingga Rp35.000. Biaya bajaj online ini tak jauh beda dengan ojek dan taksi online diluar harga promo.

Setelah menyetujui biaya yang harus dibayar, kemudian pilihlah fasilitas unik untuk memilih supir bajaj yang kamu inginkan. Bajaj online ini berkapasitas maksimal empat orang saja.

Halaman-Pembayaran-dan-Supir-Bajaj
Halaman Pembayaran dan Supir Bajaj | Foto: aitinesia(dot)com

Selanjutnya setelah semua fitur diisi kemudian akan muncul halaman pembayaran. Halaman ini memuat jumlah seluruh biaya yang harus kamu bayar, ditambah dengan biaya-biaya tambahan yang sudah kamu pilih tadi.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu saja hingga supir bajaj online ini datang menjemput. Bagaimana? Mudah bukan? Tak perlu membuang-waktu. Semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar kamu.

Baca Juga: Masjid Tercantik di Dunia dengan Desain Unik Nan Ciamin yang Harus Anda Kunjungi!