google.[com]
google.[com]
Punya rambut lebat, tebal dan berkilau menjadi dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan penampilan prima ini butuh proses panjang dengan perawatan rutin. Karena rambut itu layaknya tanaman. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, kita harus meluangkan waktu untuk memperhatikan kesehatan dan kondisi rambut sendiri.  Termasuk keramas rutin dengan shampoo, tonic dan memberi vitamin rambut.

Untuk mendapatkan rambut tebal dan sehat. Anda hanya perlu menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, akar rambut dan kulit kepala. Ada banyak obat dan nutrisi rambut / hair nutrient yang dibuat dari  bahan alami, bisa Anda coba untuk melebatkan rambut Anda. Berikut ini ada tiga obat perangsang rambut :

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama dipakai untuk melebatkan rambut.  Minyak zaitun kaya akan nutrisi dan mineral yang bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut dan akar rambut. Namun harga minyak zaitun cukup mahal, karena selama ini belum ada budidaya zaitun di Indonesia. Semua diimpor dari timur tengah dan Eropa.

  • Minyak kemiri

Kemiri tidak hanya dipakai untuk bumbu dapur penyedap masakan. Biji kemiri juga bisa disuling untuk diambil minyaknya.  Minyak kemiri banyak dipakai untuk bahan campuran membuat shampoo. Hasil pengujian laboratorium,ternyata kandungan kalsium, vitamin E dan mineral pada minyak kemiri lebih banyak. Bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan kumis dan cambang.

Cara pemakaian sehari sema seperti menggunakan minyak rambut biasa / pomade.  Aromanya pun tercium cukup harum.   Hasilnya diyakini sangat mujarab asalkan dilakukan secara teratur.

  • Minyak / ekstrak gingseng

Ekstrak gingseng atau lazim disebut tonic gingseng sudah lama dipakai sebagai terapi pertumbuhan rambut. Tonic gingseng sering dipakai sebagai obat mujarab memulihkan kondisi rambut yang rusak, menyuburkan dan menembalkan rambut.

Merawat rambut tetap sehat dan tebal  memang butuh proses dan perhatian lebih. Karena rambut merupakan organ luar yang rentan terhadap benda asing, debu dan terpaan sinar matahari.  Demikian pula perubahan rambut juga tergantung dengan kondisi kejiwaan.Demikianlah  sekilas penjelasan singkat tentang, cara melebatkan rambut secara alami.