Cara Mencari Uang di Internet
usahakecilku.com

Anda ingin memiliki penghasilan sampingan? Mengapa tidak mencoba bisnis online? Bisnis online adalah sebuah bisnis yang dijalankan secara online di dunia maya. Saat ini bisnis online menjadi salah satu bisnis yang banyak dilakukan oleh masyarakat terutama para ibu rumah tangga. Bisnis apa sajakah itu? Simak saja beberapa cara mencari uang di internet untuk ibu rumah tangga berikut ini.

  • Toko Online

Jika Anda memiliki usaha offline seperti produk fashion, elektronik, barang antik, dan sebagainya, Anda bisa mencoba membuka toko online. Toko online ini hampir sama dengan toko offline, hanya Anda jualan di dunia maya. Anda bisa menjual produk-produk yang Anda miliki di website atau blog sendiri atau website gratisan yang sudah ada seperti tokopedia.com, olx.co.id, dan sebagainya. Jika Anda sudah memiliki toko online, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah memasarkan toko Anda, misalnya di sosial media seperti FB, Twitter, atau Instagram. Cara ini diyakini efektif untuk menjaring pelanggan.

Namun, jika Anda tidak memiliki produk atau toko offline, Anda tetap bisa berjualan di internet yaitu menjadi reseller atau dropship. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk pembelian produk. Anda hanya perlu mengiklankan saja, kemudian menjadi penghubung antara pembeli dan supplier. Barang juga akan dikirimkan oleh supplier, jadi Anda tidak usah susah-susah melakukan packing barang.

  • Menjadi Penulis Lepas

Anda tentu pernah membuat sebuah karangan. Di internet, kemampuan menulis ini bisa dikembangkan dengan mengikuti program review produk atau menulis artikel. Untuk menulis review produk, Anda akan diminta untuk memberikan review dari produk pemasang iklan. Dari sinilah Anda akan akan mendapatkan bayaran. Bayarannya bervariasi sesuai dengan ketentuan dari penyedia program. Sedangkan untuk menulis artikel, biasanya ada semacam agensi naskah yang menyediakan program ini. Mereka akan meminta Anda menulis artikel sesuai dengan keyword yang sudah ditentukan. Bayaran untuk penulisan artikel ini tergantung dari banyaknya jumlah kata yang ditulis.

Itulah dua cara mencari uang di internet untuk ibu rumah tangga. Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?