antivirus1

Serangan virus jahat perusak software laptop atau komputer jelas harus dilawan dengan cara mengaktifkan antivirus terbaik 2015. Anda bisa mengandalkan para produsen software antivirus yang selalu dibutuhkan oleh pengguna komputer seluruh dunia. Berhubung sejumlah pengembang virus makin produk produktif, jadi sejumlah antivirus juga harus meningkatkan kualitas dari tahun ke tahun.

Dari cukup banyak antivirus terbaik 2015 pastilah sebagian sudah anda ketahui atau bahkan diaktifkan. Sebagian lagi mungkin asing. Yang jelas produk-produk Antivirus dirancang untuk mengatasi kemampuan virus memasuki komputer melalui email, web browser, file server dan desktop. Fitur kontrol terpusat menangani penyebaran virus dengan sistem konfigurasi selalu update.

Kemudian untuk antivirus berbayar atau juga unduh gratis, harus dipastikan apakah kemampuan antivirus itu memang benar-benar teruji. Anda bisa memilih sesuai ranking dunia yang berpatokan pada kemampuan deteksi dan sistem perlindungan.

Jelas, antivirus terbaik mampu menjaga komputer supaya tetap aman dari ancaman virus, spyware dan malware lain. Tapi program antivirus yang sudah terinstall didalam komputer PC dan laptop haruslah selalu up to date. Artinya selalu memperbarui database jenis virus dan cara pencegahan, mengingat hampir setiap hari virus baru bermunculan dari seluruh dunia.

Maka sebelum menyimak apa saja 10 antivirus Terbaik 2015, sedikit saran ini harus anda lakukan supaya program antivirus bisa bekerja maksimal, seperti dilansir dari laman ict.unm.ac.id

1.Evaluasi sistem keamanan komputer
Jika sistem komputer masih lama dan belum update dengan yang terbaru, virus akan semakin mudah menjangkiti sistem komputer anda. Keamanan semakin baik dengan sistem berlapis tentu lebih baik melindungi semua aspek dari sistem komputer. Pilihlah fitur keamanan yang mencakup beberapa fitur antivirus, firewall, filter konter, dan deteksi virus.

2.Install Software hanya dari developer terkemuka
Sudah jelas pengembang program yang terkenal tidak mungkin mengeluarkan program yang dibuat dengan tambahan program jahat atau disusupi virus. Hanya dengan memilih program terbaru dari pembuat program terpercaya ini merupakan langkah untuk melindungi sistem anda.

3.Biasakan selalu scanning flasdisk atau memory card
Kebiasaan ini sangat baik untuk mengurangi tingkat penyebearan virus yang sangat cepat. Antivirus yang bagus mudah mendeteksi virus yang mengganggu.

4. Hati- hati ketika membuka dokumen asing, (word, excel, pdf, atau lainnya) terutama jika di terima secara online melalui email. Lakukan proses scanning secara benar menggunakan antivirus.

5. Back up secara teratur file data penting, di komputer menggunakan CD/ DVD jangan simpa di dalam harddisk komputer.

Daftar Antivirus Terbaik 2015

  •  Bitdefender Antivirus Plus

Merupakan yang terbaik di dunia karena teruji mampu mengatasi virus yang sangat sulit dimusnahkan. BitDefender sangat mudah untuk setup dan mengkonfigurasi, menggunakan sumber daya sistem yang sangat sedikit (tidak akan memperlambat komputer).

Antivirus Free Edition oleh BitDefender sepenuhnya mendukung Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

bit3

 

  •  Kaspersky Anti-Virus, memliki kinerja tangguh dalam membasmi adware, malware, virus dan spyware yang beredar pada komputer

kaspersky2

  • Avast, Antivirus ini sangat ringan. Banyak pengguna PC menginginkan Anti Virus ringan agar PC tidak bekerja terlalu berat

avast

  • Microsoft Security Essentials, besutan Microsoft tersemat di operasi sistem Windows 7, melindungi PC sepanjang waktu dari serangan virus, spyware, dan program merugikan lainnya

mic4

  • ESET NOD32 Smart Security8 2015, sangat baik mengatasi virus pada personal komputer atau notebook. Update secara berkala dan kontrol penuh jadwal scan otomatis secara rutin akan memberikan keamanan yang lebih baik

eset2

  • Avira Antivirus Pro 2015

avira

  • AVG Free Antivirus

avg-anti-virus-2013

  • Norton Antivirus Security 2015, memiliki beberapa keunggulan yang dapat membantu scan virus-virus pada PC.

norton-antivirus-17-700x467

  • Panda Antivirus Pro, memberikan perlindungan keamanan pada komputer dari berbagai serangan dan ancaman virus maupun malware, worm, Trojans dan adware.

panda1

  •  Comodo Firewall , fitur unggulan adalah Default Deny Protection (DDP) yang diklaim memiliki akurasi lebih tinggi dari firewall lainnya. Semua database Comodo Firewall berbasiskan Cloud sehingga selalu up to date. Program komputer tidak hanya terlindungi dari bahaya lama saja, tetapi juga ancaman virus baru.

comodo