Bisnis Percetakan
www.komplancur.blogspot.com

Eksistensi Usaha Percetakan Di Indonesia akan abadi dan tidak akan mati hanya ada beberapa usaha percetakan yang tidak berkembang dan tidak bangkrut hanya jalan ditempat karena disebabkan oleh keadaan tertentu. Usaha percetakan merupakan jenis usaha yang menyediakan jasa percetakan bagi seluruh kalangan untuk menggunakan jasa ini. Selama manusia masih ada maka usaha percetakan akan selalu berjalan. Tidak satu pun usaha percetakan yang bangkrut. Kalau memang ada, mungkin pengelolaanya tidak bisa menerapkan cara berbisnis di percetakan.

Usaha Percetakan Di Indonesia saat ini sangat dipermudah karena teknologi cetak yang sudah canggih, toko kertas yang bertebaran di mana-mana, sumber daya manusia yang memadai dan berbagai informasi sangat banyak diakses di dunia internet. Jika bidang ekonomi membaik, maka daya beli masyarakat di Indonesia akan tinggi. Secara otomatis akan banyak permintaan tentang alat promosi dan barang cetakan yang ada di lingkup usaha percetakan.

Misalnya, ketika ada acara seperti pemilihan umum legislatif, usah percetakan dibanjiri order yang sangat banyak dan membludak mulai dari banner, roll banner, sablon kaos, umbul-umbul, bandrel parpol, spanduk dan lain-lain. Untuk sablon kaos bukan hanya usaha percetakan yang membludak orderannya namun industri pakaian juga mendapatkan rejeki yang sangat banyak. Ini yang menggoda para pelakon usaha percetakan untuk tetap mengembangkan usahanya agar lebih baik dan banyak pula kalangan yang ingin membuka usaha percetakan.

Eksistensi usaha percetakan di indoensia akan selalu berkembang dengan pesat setiap tahunnya karena perkembangan informasi dan teknologi yang canggih mengalir cepat dan deras. Mesin percetakan yang canggih sesuai standart internasional mudah dibeli dan mudah dipelajari. Sumber daya manusia yang kraatif, inovatif dan efektif sebagai sarana untuk mengembangkan usaha percetakan telah tersedia banyak. Ini memberikan kontribusi bahwa usaha percetakan selalu eksis selama manusia masih ada di dunia. Selain itu manusia akan selalu membutuhkan sesuatu barang yang berhubungan dengan usaha percetakan untuk mempertahankan hidup dan menuliskan sejarah dan kenangan hidup di dunia.