Contoh Bisnis Modal Kecil
deltagrosir.com

Anda ingin berbisnis namun memiliki modal yang terbatas atau kecil? Tidak usah khawatir, berapapun modal Anda jika Anda memiliki kemauan untuk kerja keras tentu bisa dijalankan. Ada banyak bisnis yang dimulai dengan modal yang relative kecil. Dalam artikel ini, penulis akan berbagi informasi tentang beberapa contoh bisnis modal kecil yang bisa Anda pilih. Berikut ini beberapa contoh bisnis modal kecil yang dimaksud.

  • Bisnis Makanan

Bisnis makanan ini seakan tidak ada habisnya. Semua orang tentu membutuhkan makanan. Selain pangsa pasar yang luas, bisnis makanan ini bisa dijalani dengan modal yang relatif kecil. Jenis usaha makanan ini bisa disesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Misalnya jika modal Anda hanya ada Rp. 500.000, Anda bisa membuat snack atau makanan ringan seperti jajanan pasar, atau kue-kue. Untuk pemasarannya, Anda bisa menitipkannya di warung-warung. Namun, jika memiliki tempat alangkah baiknay jika dijual di tempat sendiri.

  • Bisnis Pulsa dan Token Listrik

Contoh bisnis modal kecil lainnya adalah menjual pulsa dan token listrik. Modalnya berkisar antara Rp. 3.000.000 hingga Rp. 5.000.000. Modal ini akan digunakan untuk pembelian komputer , printer, dna berbagai peralatan lain. Untuk tempatnya, Anda bisa menggunakan garasi rumah.

  • Bisnis Baju Anak Murah

Binis baju anak murah ini memang cukup menjanjikan mengingat pakaian termasuk kebutuhan pokok. Modal yang dibutuhkan sekitar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 3.000.000. Modal ini digunakan untuk pembelian baju-baju anak. Untuk pembeliannya sendiri bisa secara paket seperti yang banyak ditawarkan di internet. Harga pembelian untuk satu baju anak ini mulai dari Rp. 5.000 dan Anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 7.500 perpiece.

  • Berjualan Online

Jika Anda memiliki komputer, akses internet, dan hp, berjualan online bisa dipilih. Pilih system dropship agar Anda tidak perlu mengeluarkan modal. Di sini, Anda hanya perlu menawarkan produk kepada pelanggan misalnya melalui media sosial. Jika ada pelanggan yang berminat, Anda tinggal memesankannya kepada supplier. Mudah bukan?

Itulah beberapa contoh bisnis modal kecil. Bisnis mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda?