Kawin Sama Monyet
tribunnews.com

Ada cerita menarik terkait kemenangan Persib dalam pertandingan ISL 2014 kemarin. Bukan cerita tentang bagaimana Persib memenangkan pertandingan tersebut, tapi karena adanya sebuah foto yang menggemparkan dunia maya. Foto seorang pemuda yang diduga supporter Persija karena terlihat mengenakan syal orange tersebut mendadak menjadi bahan pembicaraan di media sosial.

Dalam foto tersebut, pemuda bersyal orange tersebut memegang kaus putih dengan tulisan “Kalo Persib Sampe Juara Gue Kawin Sama Monyet“. Tulisan inilah yang membuat pemuda tersebut banyak dibicarakan. Tulisan ini terkait pertandingan final ISL antara Persib dengan Persipura dengan skor 5-3 melalui penalti setelah bermain imbang dengan skor 2-2.

Terkait kemenangan Persib Bandung ini, foto pemuda ini pun menjadi “bulan-bulanan” warga di dunia maya. Netizen menagih janji pemuda tersebut untuk kawin sama monyet karena Persib nyatanya berhasil menjadi juara. Salah satu media sosial yang diramaikan dengan kehadiran foto ini adalah Twitter. Banyak pengguna Twitter yang berkomentar tentang foto ini.

Akun @ FachriBule misalnya yang berkicau, “Yg punya janji mau kawin sama monyet kalo persib juara mana suara nyaaaaaaa !!!! Hahahahahahaa 😀

Ada juga akun ‏@indra_domdom yang berkicau, “Kado terindah persib selain juara, uang 2,5M, pemain semua umroh, bonus dr sponsor2…adalah ada yg KAWIN SAMA MONYET..pasti di demo MUI.

Selain di Twitter, di Path juga foto ini menjadi topik hangat. Banyak pengguna Path yang mengomentari foto ini.

Coba dilaksanaken ya janji dan nazarnya !!!!” tulis akun Path dengan nama Apit.

Selain foto tersebut, sejumlah meme pun mulai berhamburan terkait masalah ini. Salah satunya adalah meme dengan menggunakan wajah pemuda yang berdampingan dengan seekor monyet. Dalam meme tersebut, keduanya menggunakan gaun pengantin.

Bahkan, pengguna BBM pun tak mau ketinggalan. Sejumlah orang mengirimkan pesan berantai melalui BBM terkait foto ini. Dalam pesan BBM tersebut bahkan ditulis identitas nama pemuda yang membawa kaus itu lengkap dengan nomor ponsel, pin BB, akun Twitter, serta akun Facebooknya. Mengenai kebenaran dari identitas dalam pesan BBM ini, hingga kini belum diketahui