Gubernur Tandingan
abdulrahmanwahid632.com

Setelah beberapa pekan lalu DPR membuat pimpinan DPR tandingan, kini giliran FPI yang membuat gubernur tandingan. Imam Besar FPI (Front Pembela Islam), Rizieq Shihab dalam penutupan unjuk rasa yang digelar Senin (10/11/2014), menyebutkan satu nama yang akan dijadikan sebagai gubernur tandingan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melawan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lalu siapa nama gubernur tandingan yang disebutkan oleh Habib Rizieq ini? Nama yang disebut oleh Habib Rizieq ini adalah Fahrurrozi Ishaq. Ia adalah Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Ia juga adalah anggota dari FUI (Forum Umat Islam).

Kalau Ahok tetap dijadikan gubernur (DKI), kami ajukan saja gubernur tandingan, ini Ketua GMJ, Ustaz Fahrurrozi Ishaq,” ujar Rizieq.

Selama melakukan aksi unjuk rasa, Rizieq serta beberapa petinggi lain menuntut agar Ahok tidak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menggantikan Jokowi. Para pengunjuk rasa ini juga mengancam akan melempar Ahok dengan barang-barang jika ia dating untuk melakukan blusukan ke kawasan yang kumuh.

Terkait masalah ini, saat ditemui di tempat terpisah Fahrurrozi mengatakan bahwa ia siap jika diusung menjadi calon gebrenur DKI Jakarta untuk menggantikan Ahok. Tak hanya itu, ia juga merasa yakin bahwa masyarakat Jakata akan lebih memilihnya jika dibandingkan dengan Ahok.

Kalau (pencalonan) itu memang harus, kenapa tidak? Oleh karena itu, DPRD dan Kemendagri harus menyikapi ini,” ujar Fahrurrozi.

Kalau Ahok dicalonkan lagi, dia juga pasti enggak bakal terpilih. Paling-paling cuma satu persen suara,” tambahnya.

Namun begitu, hingga kini belum dijelaskan secara rinci apakah Fahrurrozi benar-benar akan diusung oleh FUI, FPI, dan GMJ untuk menjadi gubernur DKI dan mengganti posisi Ahok menggantikan Jokowi. Tapi, Fahrurrozi memastikan ia akan berusaha dengan sekuta tenaga untuk menentang AHok menjadi gubernur DKi.

Setelah beberapa waktu lalu disebut-sebut bahwa M. Taufik akan maju menjadi gubernur DKI Jakarta, kini ada nama baru yang akan mengganti posisi Ahok. Siapa yang nantinya akan menjabat sebagai orang nomor 1 di Jakarta ini? Kita lihat saja hasilnya nanti.