gaya hidup sehat
foto: myhealthclinicalaska(com)

Siapa yang tidak ingin anak-anaknya memiliki gaya hidup sehat? Kamu ingat saat belajar bersepeda? Hal terpenting adalah menjaga keseimbangannya. Sekali kamu dapat menyeimbangkan tubuh dengan sepeda maka sepeda akan berjalan dengan mulus. Itu adalah hal yang serupa dalam memilih makanan dan gaya hidup sehat. Sekali kita belajar dengan hati-hati berapa banyak dan jenis makanan apa saja yang harus dimakan maka organ tubuh dapat berfungsi dengan lancar dan tubuh akan bekerja secara efisien.

Berikut ini beberapa gaya hidup sehat yang bisa diterapkan untuk untuk anak-anak:

  1. Makanan itu hal yang menyenangkan, nikmatilah makananmu

Berbagi makanan dengan keluarga dan teman di rumah atau di sekolah adalah cara terbaik untuk menikmati makanan. Ini menyenangkan untuk melihat pilihan makanan orang lain, apa yang temanmu makan? Apakah kamu mencoba berbagai makanan setiap hari? Cek kotak makan siangmu. Berapa banyak jenis buah dan sayuran yang dapat kau lihat.

  1. Sarapan adalah makanan yang sangat penting

Sama seperti mobil, bus, dan kereta yang tak bisa berjalan tanpa bensin. Tubuh kita membutuhkan energi untuk bekerja. Terutama setelah tidur semalaman, level energy menjadi rendah. Jadi apakah kamu akan berangkat ke sekolah atau hanya menghabiskan liburan, mulailah harimu dengan sarapan yang cukup kandungan karbohidratnya.

  1. Makanlah makanan yang berbeda setiap harinya, beragam jenis makanan adalah resep kesehatan.

Kamu memerlukan 40 nutrisi yang berbeda seperti mineral dan vitamin setiap hari untuk kesehatanmu. Tidak ada satu makanan yang dapat mengandung semua itu, jadi penting untuk memakan beragam jenis makanan.

  1. Sertakan karbohidrat dalam makananmu

Setelah dari kalorimu harus dari makanan karbohidrat seperti sereal, nasi, pasta, kentang, dan roti. Jadi ini penting untuk mengikutkan makanan tersebut setidaknya satu dalam setiap kali makan.

  1. Makan buah dan sayuran setiap makan seperti snack yang enak

Buah dan sayuran adalah makanan penting untuk kita mendapatkan vitamin, mineral, dan serat. Kita harus mencoba memakannya setidaknya 5 hidangan dalam sehari. Misalnya, segelas jus jeruk saat sarapan, apel dan pisang dan dua sayuran saat makan.