Gisele Marie Perempuan Bercadar yang Jadi Gitaris Band Metal
Gisele Marie Perempuan Bercadar yang Jadi Gitaris Band Metal | Foto : tribune(com.pk)

Pemain band musik metal, cadas atau apa pun namanya itu, biasanya berpenampilan sesuai karakter musik cadas tersebut seperti berpakaian ala gotik atau seram dan sangar. Penampilan seperti itu mungkin sudah biasa, tetapi tidak dengan pemain band cadas yang satu ini, dia seorang perempuan bercadar bernama Gisele Marie. Pemain gitar wanita dari Brasil ini beda dari yang lain karena mengenakan burqa atau cadar.

Perempuan Bercadar Ini Ternyata Muslimah Sejati yang Jadi Gitaris Band Metal

Perempuan bercadar bernama Gisele Marie ini memang benar-benar seorang muslimah sejati, tetapi jenis musik yang disukainya sangat-sangat tak seperti wanita muslimah lainnya. Ia memilih jenis musik heavy metal atau musik cadas.

Hal yang lebih mengagetkan, bahkan Gisele menjadi gitaris utama (lead guitar) sebuah band cadas. Jari-jari tangannya sangat lihai memainkan nada-nada gitar bersuara berat. Wow keren!

Gisele Menjadi Gitaris Band Spectrus di Brasil

Gisele Menjadi Gitaris Band Spectrus di Brasil
Gisele Menjadi Gitaris Band Spectrus di Brasil | Foto : tn.com(ar)

Gisele, perempuan bercadar ini adalah seorang pemain gitar yang tergabung dengan kakak-kakak lelakinya dalam sebuah band metal bernama Spectrus.

Gisele memang seorang muslimah yang luar biasa. Penampilan bermain gitarnya dalam sebuah aksi musik di Sao Paolo Brasil pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu membuat banyak orang berdecak kagum menyaksikan performanya.

Brasil memang dikenal sebagai negara tempatnya band-band beraliran metal dan keras, salah satu yang sangat dikenal dunia adalah Sepultura, sejak tahun 1980-an.

Sejak menjadi bagian dari anggota band Spectrus pada 2012 lalu, wanita mualaf ini memang sudah memakai cadar walaupun kakeknya beragama Katolik Jerman.

Gisele Menjadi Mualaf

Gisele Menjadi Mualaf Setelah Ayahnya Meninggal
Gisele Menjadi Mualaf Setelah Ayahnya Meninggal | Foto : nypost(com)

Lalu, kapan Gisele menjadi mualaf dan memutuskan menggunakan pakaian gamis lengkap dengan cadarnya? Gisele memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan berpakaian muslimah saat sang ayah meninggal dunia pada 2009.

Tak ada satu pun orang yang berpikir bahwa ada seorang perempuan bercadar, muslim, taat beribadah, tetapi juga seorang gitaris andal yang beraliran musik heavy metal. Gisele pun membenarkan bahwa banyak orang di sekitarnya yang merasa kaget dengan dirinya.

Di sisi lain, justru hal tersebut membuat banyak sekali orang merasa penasaran dan ingin sekali tahu lebih jauh tentang dirinya, kemudian mereka menemukan sesuatu yang menarik. Ada juga orang yang menyebut Gisele sangat keren dengan penampilan dan profesinya itu.

Tapi, umumnya mereka semua kaget dan terkejut melihat sosok wanita yang sangat rajin membaca Al-Quran ini.

Awalnya, Gisele adalah seorang Katolik Jerman, sama seperti agama yang dianut kakeknya. Tapi, hidayah datang setelah beberapa bulan sang ayah meninggal dunia pada 2009 lalu dan ia pun masuk Islam.

Gisele Memang Sangat Suka Musik Metal       

Kehebatan Gisele memainkan gitar beraliran metal dilatih oleh Marcelo, gurunya. Perempuan bercadar ini memang mengakui kalau dirinya sangat suka musik berbau cadar dan ia pun akhirnya mengekspresikan hobinya itu hanya bersama kakak-kakaknya dalam sebuah band metal.

Walaupun mengenakan cadar, dirinya tak pernah sekali pun ada perasaan minder dan malu untuk memainkan musik cadas kesukaannya.

Nah, untuk lebih menyempurnakan permainan gitarnya, Gisele setiap hari berlatih gitar selama kurang lebih 6 jam. Gitar yang dipakai pun mempunyai ciri khas berupa gitar warna hitam mirip seperti yang digunakan oleh vokalis dan gitaris Metallica, James Heatfield, tetapi warna polkadotnya pink.

Menurut Gisele, Islam Agamaku dan Musik adalah Profesiku!

Gisele Suka Sekali Musik Metal
Gisele Suka Sekali Musik Metal | Foto : www.tribunnews(com)

Musik metal tak selamanya identik dengan pria sampai kebiasaan minum alkohol. Gisele membuktikan hal itu walaupun dirinya adalah seorang muslimah bercadar. Ya, dirinya adalah seorang muslimah yang selalu memakai cadar dan profesinya adalah gitaris grup band metal di Sao Paolo, Brasil.

Band metal bernama Spectrum yang dibentuk pada 2012 dan Gisele sebagai gitarisnya ini kini sedang menggarap album perdana.

Seperti diketahui aliran musik keras ini sudah sejak lama disukai oleh Gisele Marie. Perempuan ini pun adalah penggemar berat gitaris grup band metal Quiet Riot, yaitu Randy Rhoads.

Menjadi muslimah bercadar sekaligus seorang gitaris band metal tentu memunculkan banyak pandangan dari orang-orang di sekitarnya. Banyak yang menganggapnya aneh dan banyak pula yang bilang keren.

Namun, Gisele sendiri tak pernah memedulikan anggapan-anggapan orang dari berbagai sudut pandang terhadap dirinya.

Gisele sangat berharap ke depannya semua orang dapat memahami bahwa Islam itu agamanya, sedangkan musik adalah jalan profesi yang dipilihnya. Dua hal tersebut merupakan karakteristik pribadi Gisele.

Musik sudah menjadi fokus Gisele dan fakta membuktikan bahwa menjadi seorang muslimah tak mempengaruhi sama sekali cara pandang bermusiknya. Itulah yang dikatakan oleh perempuan yang sudah menginjak umur 40 tahun lebih ini.

Gisele dilahirkan dari sebuah keluarga Katolik Jerman, sedangkan dirinya memutuskan menjadi mualaf setelah sang ayah meninggal dunia pada 2009.

Hidup minoritas di antara lingkungan Kristen yang mayoritas tak lantas membuatnya tidak bebas mendalami ajaran Islam. Sebaliknya, justru keluarganya mendukung sekali plihan hidupnya itu.

Lalu, untuk penampilannya yang memakai cadar memang sudah lama dipakai. Menurutnya, cadar ini adalah pakaian yang normal, tak ada bedanya dengan pakaian lainnya. Itulah yang dikatakan oleh Gisele Marie, perempuan bercadar yang menjadi gitaris band metal di Brasil.

Baca Juga Nih: Inilah Bedanya Kanal di Indonesia dengan Kanal-kanal Terindah di Dunia!