Membeberkan Bukti-Bukti Pertemuannya dengan Abraham Samad
antaranews(com)to Krist

Plt Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto berjanji akan membeberkan bukti-bukti pertemuannya dengan Abraham Samad kepada Komisi III DPR RI.

Bukti disampaikan pada pihak yang tepat, yang saya sampaikan adalah bukti-bukti kebenaran yang ada,” ujar Hasto aat ditemui di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Hasto menuturkan dalam penyampaiakn bukti-bukti pemberantasan korupsi tersebut ada mekanisme khusus. Hal ini, menurutnya termasuk bukti yang akan disampakan dalam mekanisme yang sudah ada.

Saya dapat undangan dari Komisi III DPR RI, sebagai warga negara yang baik, saya penuhi undangan tersebut,” ujar Hasto.

Hasto menegaskan hal yang sudah ia sampaikan kepada publik tentunya berdasarkan saksi hidup dan bukti-bukti otentik.

Bukti pasti ada, tidak mungkin saya menyampaikan sebuah pernyataan tanpa bukti, tanpa keyakinan, dan tanpa saksi hidup,” ujarnya lagi.

Hasto juga menjelaskan pertemuan pertama antara Abraham Samad dengan para elit PDIP dihadir juga oleh Tjahjo Kumolo. Namun, menurutnya ketika pembicaraan mengenai pencalonan presiden, Tjahjo tidak hadir.

Pak Tjahjo hanya hadir pada pertemuan pertama,” ujar Hasto.

Komisi III DPR RI dijadwalkan akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Tjahjo Kumolo sebagai Mantan SekjenPDIP, Bapak Arteria Dahlan sebagai Ketua BPH & Advokasi PDI-P, Hasto Kristiyanto sebagai Plt Sekjen PDI-P dan saudara Supriansyah.

Rapat dengar tersebut dilakukan rabu pukul 14.00 WIB untuk membicarakan Pernyataan dari Hasto tentang pertemuan Pengurus PDIP dengan Abraham Samad menjelang pilpres 2014 di Apartemen Capital Residence SCBD.

Plt Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto sebelumnya menegasan bahwa artikel yang ada di kolo public Kompasiana dengan judul “Rumah Kaca Abraham Samad” adalah sebuah kebenaran.

Bapak Abraham Samad mengatakan berita-berita itu (artikel Rumah Kaca Abraham Samad) adalah fitnah. Saya di sini mengatakan bahwa itu bukanlah fitnah, itu adalah kebenaran,” ungkap Hasto di Apartemen The Capital, Jakarta, Kamis (22/1/2015) lalu.

Dalam artikel tersebut, diceritakan Abraham Samad akan mengajak sejumlah politisi PDIP untuk melakukan pertemuan sebanyak enam kali sebelum Pilpres 2014 berlangsung. Beberapa pertemuan yang dilakukan ditengarai diadakan di Apartemen The Capital, SCBD.