momochi minami

Momochi Minami kecopetan seusai konser di Jakarta. Acara Countdown Asia di Jakarta yang menampilkan banyak artis Jepang dan Indonesia telah berlangsung meriah pada tanggal 6-7 Juni 2015. Gelaran meriah tersebut sayangnya harus dirusak oleh sebuah insiden yang cukup memalukan.

Salah satu pengisi acara yang berasal dari Jepang, Momochi Minami kehilangan ponsel saat tampil pada hari Minggu, 7 Juni 2015 di Lapangan D Senayan, Jakarta. Ponselnya yang hilang bermerek DoCoMo Galaxy S4 dengan cover berwarna pink.

pengumuman momochi minami

Kejadian itu berlangsung ketika turun dari panggung. Ponsel yang ada dalam tas ranselnya dicuri dan hilang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Bisa dilihat ranselnya telah terbuka, resletingnya dibuka kemudian ponsel di dalamnya diambil.
Setelah itu, esoknya dia melaporkan hal itu ke kantor polisi terdekat daerah Jakarta. Dia mengumumkan di twitter dan media elektronik lain, barang siapa yang bisa menemukannya, Momochi berjanji akan memberikan hadiah 100 ribu rupoah kepada siapapun yang berhasil menemukannya.

Panitia acara Countdown Asia harus kembali mengevaluasi kinerja security yang bertugas di acara tersebut. Bagi artis Jepang kasus kehilangan ini sepertinya yang pertama kali tapi sebelumnya para pengunjung pernah mengalami hal yang sama.
Artis Jepang yang datang bukan hanya Momochi, ada juga idol grup Dempagumi.inc dan Kamen Joshi.

Jika Anda melihat foto Momochi Minami mungkin Anda akan heran kenapa dia memakai kepala seperti karakter anime. Ya, Momochi adalah idol yang punya cita-cita menjadi gadis dua dimensi (tidak nyata atau hanya ada dalam anime). Wajah Momochi adalah 2,5 dimensi sehingga menjadikannya sebagai “Animetic Idol” satu-satunya dan pertama di dunia.

Momochi bukan hanya idol yang bisa menari dan menyanyi, dia juga adalah seorang DJ Anisong atau lagu-lagu anime. Dia juga adalah seorang pelayan di Maid Caffe daerah Akihabara karena dia tergabung dalam idol grup kumpulan para pelayan Maid Café “Akihabara Backstage Pass”.

Walau dirinya belum juga berhasil jadi gadis dua dimensi, setidaknya dia sudah dijadikan peran utama dalam karya novel ringan dengan judul “Asagaya Doori de Tsukamaete Ninja Mangatronique” serta sudah sering jadi bintang tamu di acara televisi ternama Jepang.
Setiap minggu dia juga siaran lewat internet si sebuah studio bernama “Momochi Minami no Himitsu Kichi”. Studio itu terletak di Tokyo “Asagaya Anime Street.

lumina scarlet

Oh ya, selain para artis Jepang, musisi yang hadir di Countdown Asia dari Indonesia juga banyak. Sebut saja Raisa, JKT48, Cherrybelle, d’Masiv, Nidji, Pee Wee Gaskins, Go!Go! Jill (band wanita yang menjadi pemenang dari sebuah ajang pencarian bakat), Electon 45, Lumina Scarlet (idol grup lokal Bandung yang sering mencover lagu berbagai idol grup Jepang). Sementara artis Jepang lain ada Bullet Train. Lalu ada juga Re:animation, sebuah DJ Event yang memadukan anime dan dance music. REDSHIFT, sebuah produser grup vokaloid aliran elektronik yang beraliran Indonesia.

Selain seni musik, ditampilkan pula acara lain seperti battle karaoke soundtrack anime, berkumpulnya para maid (pelayan berpakaian lucu), cosplay Kamen Rider beserta aksi yang biasa dilakukan mereka, kompetisi cosplay, komunitas game terbesar Indonesia.
Dijual juga booth resmi dari countdown Asia.

Bayi yang sudah menyaksikan acara ini pasti sangat bahagia. Dan semoga handphone Momochi Minami yang dicuri orang bisa segera ditemukan atau dikembalikan.