Pelanggan Online Lebih Banyak
tautweb(com)

Anda memiliki bisnis online dan sedang mencari cara untuk mendapatkan pelanggan online lebih banyak? Simak informasinya berikut.

Bisnis online memang terlihat mudah untuk dilakukan. Namun sebenarnya bisnis dengan mengandalkan fasilitas internet ini mempunyai tantangan sendiri. Mekanisme pengelolaan yang relative mudah membuat pelaku bisnis online ini semakin banyak. Beragam jenis produk dan jasa bisa dipasarkan secara online. Hal ini akan mmebuat persaingan menjadi semakin berat.

Walaupun persaingan bisnis online semakin hari semakin ketat, Anda tidak boleh lupa dengan tujuan awal untuk menjangkau target pasar. Lantas, bagaimana cara mendapatkan pelanggan online lebih banyak lagi? Berikut ini beberapa triknya.

  • Desain Menarik dan Informasi yan Tepat

Penataan “lapak” Anda di internet, entah itu website maupun media social harus dibuat semenarik mungkin agar para pengguna internet tertarik mnegunjungi situs atau media sosial Anda. Pajang foto-foto produk yang full color dan keren, desain juga “lapak” Anda tersebut semenarik mungkin. Pilih warna-warna yang mencolok, dan berikan informasi yang lengkap seperti nomor kontak, penawaran spesial atau katalog produk dengan seefektif mungkin.

  • Beri Kesan Belanja Menyenangkan

Semua orang tidak akan percaya begitu saja dengan kredibilitas sebuah bisnis online. Rasa percaya para pelanggan ini harus ditumbuhkan. Salah satunya dengan memberikan pengalaman yang menyenangkan ketika berbelanja online seperti memberikan produk berkualitas, pengemasan yang rapi, serta pengiriman produk yang tepat waktu. Anda juga dapat mengumpulkan testimoni serta ungkapan kepuasan dari pelanggan yang telah bertransaksi dengan Anda yang berisi kepuasan mereka dalam berbelanja di toko online Anda. Hal ini tentu akan membuat toko Anda menarik dan terpercaya. Pelanggan pun tidak akan ragu berbelanja di toko Anda. Anda juga bisa melengkapi toko dengan FAQ (frequently asked question) agar pelanggan mendapatkan informasi yang lengkap.

  • Berikan Promosi dan Diskon

Siapa yang tidak suka dengan diskon, promosi, potongan harga, atau penawaran spesial. Nah, untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak, Anda bisa memberikan diskon harga untuk event-event tertentu, misalnya menjelang Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, atau di hari ulang tahun toko. Dengan cara seperti ini tentu jumlah pelanggan akan meningkat. Tapi jangan lupa berikan informasi yang lengkap mengenai promo tersebut agar tidak terjadi kesahapahaman.

  • Sisipkan Konten Menarik

Jika konten yang disajikan melulu tentang promosi, pelanggan tentu akan bosan. Oleh karena itu, sisipka konten lain yang berhubungan. Misalnya, jika toko online Anda menjual produk fashion, sisipkan berbagai artikel menarik tentang tips mix and match fashion, atau informas fashion lainnya.

  • Aktif dalam Komunitas Online

Berkontribusi aktiflah dalam komunitas online besar. Hal ini bisa membantu Anda untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Tapi, Anda juga harus ingat bahwa komunitas tersebut bukan hanya wadah untuk promosi tapi juga untuk Anda ikut mempelajari trens yang sekarang sedang hangat di masyarakat.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan pelanggan online lebih banyak. Sepertinya Anda wajib mencobanya. Selamat mencoba.