Barang-yang-Paling-Sering-Dibawa-Pulang-Tamu Hotel
Barang yang Paling Sering Dibawa Pulang Tamu Hotel | Foto: rabbanitour(dot)com

Ketika kita berwisata ke suatu daerah baik luar negeri maupun dalam negeri, hotel adalah pilihan yang paling baik untuk menginap. Beberapa hotel berbintang pasti memberikan fasilitas-fasilitas mewah yang membuat para pengunjungnya nyaman.

Dari mulai perlengkapan mandi hingga tempat relaksasi pun tersedia di hotel. Semua fasilitas tersebut gratis dan bisa dipakai kapan saja. Itu semua ditujukan untuk para tamu hotel agar nyaman dan betah berlama-lama di hotel tersebut.

8 Barang yang Paling Sering Dibawa Pulang Tamu Hotel!

Barang-di-Kamar-Hotel
Barang yang tersedia di kamar hotel | Foto: dunia(dot)news(dot)viva(dot)co(dot)id

Namun terkadang berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh hotel justru membuat ‘sifat ingin memiliki’ para tamu hotel meningkat ke level paling tinggi. Seringkali kita temui berbagai macam barang-barang hotel justru dibawa pulang para tamu.

Berbagai alasan pun muncul ketika ditanya apa alasannya membawa barang hotel. Ada yang menganggap hal tersebut wajar, ada pula yang beralasan membawa barang hotel untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. Bahkan ada yang mengkoleksi barang dari berbagai hotel yang pernah dikunjungi.

Sebuah situs web wisata ternama pun pernah melakukan riset tentang apa saja barang yang sering dibawa pulang tamu hotel. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa sebesar 75% wisatawan Indonesia memang mengaku sering mengambil barang-barang hotel.

Sedangkan jumlah wisatawan di dunia yang mengaku sering mengambil barang dari kamar hotel sebesar 60%. Jumlahnya memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan wisatawan Indonesia. Tetapi itu menunjukan bahwa bukan di Indonesia saja kebiasaan ini terjadi.

Lantas apa saja barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel? Berikut ini adalah daftar barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel:

1. Peralatan Mandi

Peralatan-Mandi-Hotel
Peralatan Mandi Barang yang Paling Sering Dibawa Pulang Tamu Hotel | Foto: mollyta(dot)weebly(dot)com

Barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel adalah peralatan mandi. Hampir semua hotel menyediakan peralatan mandi. Mulai dari sabun mandi, shampoo, sikat gigi, dan pasta gigi. Biasanya semua peralatan mandi tersebut dikemas dengan bentuk yang unik dan tentu saja berlabel hotel yang dikunjungi. Mereka juga beranggapan, hanya membawa peralatan mandi kan tidak akan membuat hotel rugi.

2. Sandal Hotel

Sandal-Hotel-Sering-Dibawa-Pulang
Sandal Hotel Juga Barang yang Sering Dibawa Pulang Tamu Hotel | Foto: kumpulansandal(dot)blogspot(dot)com

Diurutan ke-2 barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel ada sandal hotel. Barang ini memang menjadi incaran para tamu hotel untuk dibawa pulang. Meski terbuat dari bahan yang sangat tipis dan mudah rusak, tapi sandal hotel tetap menjadi barang favorit para tamu hotel.

Padahal bentuk dan warna sandal dari berbagai hotel sama. Tetapi tetap saja para tamu hotel sering membawa barang yang satu ini. Selain mudah untuk dimasukkan ke dalam koper, sandal hotel juga sangat ringan dan tak memakan tempat.

3. Bolpoin Hotel

Bolpoint-Hotel
Bolpoin Hotel Juga Termasuk Salah Satu Barang yang Sering Dibawa Pulang | Foto: brilio(dot)net

Barang yang satu ini pasti selalu ada di setiap kamar hotel. Ya, bolpoin memang sering dijadikan aksesoris pelengkap di kamar hotel. Bentuk dan warnanya pun beragam tergantung kelas hotel yang menjadi tempat menginap. Biasanya jika kita menginap di hotel bintang 5 bolpoinnya pun berbentuk unik dan tentunya mahal.

Selain menjadi aksesoris pelengkap, bolpoin juga digunakan sebagai barang untuk berpromosi hotel. Biasanya kita dengan mudah menemukan nama hotel yang lengkap dengan nomor telepon dan alamatnya. Jadi, untuk membawa pulang barang yang satu ini masih bisa dimaafkan. Karena Anda bisa membantu promosi hotel tersebut.

4. Handuk Hotel

Handuk-Hotel
Handuk Hotel juga Sering DIbawa Pulang | Foto: malesbanget(dot)com

Pasti Anda tidak menyangka kalau handuk juga menjadi bagian barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel. Ya, memang tidak semua para tamu membawa pulang handuk. Tapi tetap saja ada tamu hotel yang menyimpan dan membawa pulang handuk hotel.

Memang setiap hotel menyediakan handuk dengan ukuran dan bahan yang berbeda. Bisa jadi, para pengunjung tamu menyimpan handuk hotel yang kualitas bahannya lebih bagus daripada yang dijual di pasaran.

Namun, kebanyakan dari mereka yang membawa pulang handuk hotel hanya sekedar mengincar logo atau label hotel. Biasanya handuk yang sering dibawa pulang adalah handuk yang berlabel hotel ternama.

5. Notes Hotel

Buku-Notes
Buku Notes Hotel | Foto: fjb(dot)kaskus(dot)co(dot)id

Sama halnya seperti bolpoin, notes juga salah satu barang yang selalu ada di setiap kamar hotel. Notes juga termasuk ke dalam daftar barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel.

6. Tanda ‘Do Not Disturb’

Tanda-Do-Not-Distrub-Hotel
Tanda Do Not Disturb Hotel | Foto: dreamersradio(dot)com

Barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel berikutnya adalah tanda ‘Do Not Disturb’ yang biasanya tergantung di pintu kamar. Meskipun tulisan dan tujuan dari tanda ini sama, tapi para tamu hotel membawa benda ini pulang.

Memang beberapa hotel menyediakan tanda ini dalam bentuk dan desain yang unik dan lucu. Hal ini yang membuat benda ini dibawa pulang dan dijadikan koleksi para tamu hotel.

7. Teh, Gula, Kopi Hotel

Teh-dan-Gula-di-Kamar-Hotel
Teh, Kopi, dan Gula di Dalam Kamar Hotel | Foto: goiq(dot)blogspot(dot)com

Fasilitas lain yang ada dikamar hotel adalah pemanas air yang dilengkapi dengan kopi, teh, gula, dan krim. Nah, teh, kopi, dan gula juga menjadi incara para tamu hotel untuk dibawa pulang. Selain mudah untuk dimasukkan ke dalam koper, kemasan dari ketiga benda tersebut juga unik.

8. Baterai Remot Televisi

Baterai-Remote
Baterai Remote Tv Juga Tak Luput Diambil Tamu Hotel | Foto: pricearea(dot)com

Pasti Anda tidak akan menduga kalau barang kecil satu ini juga menjadi incaran para tamu untuk dibawa pulang. Memang terlihat sepele, tapi beberapa tamu hotel mengungkapkan bahwa mereka juga sering membawa pulang baterai remot tv.

Itulah ke-8 barang yang paling sering dibawa pulang tamu hotel. Dari ke delapan barang di atas barang yang menjadi incaran pertama untuk dibawa pulang adalah peralatan kamar mandi.

Apakah Anda pernah membawa salah satu barang hotel di atas? Kalau iya, bawa yang mana?

Baca Juga: Si Imut Rizky Kuncoro Manik, Abdi Dalem Termuda Keraton Yogyakarta!