Desain Rumah yang Bikin Hantu Betah Tinggal di Rumah
Desain Rumah yang Bikin Hantu Betah Tinggal di Rumah | Foto : www.fanpop(com)

Pernah tahu tentang desain rumah untuk tempat tinggal hantu? Kita semua pasti sering mendengar berita ataupun cerita seputar “rumah hantu” atau “rumah setan”, rumah manusia yang dijadikan sarangnya jin, setan, atau hantu. Ini bukanlah hanya cerita, tetapi memang benar adanya.

Tahukah Anda bahwa bangsa jin, setan, dan sejenisnya itu memiliki kehidupan yang tak jauh berbeda dengan manusia?

Mereka juga memiliki hasrat, berumah tangga, berkeluarga, dan memerlukan tempat tinggal seperti layaknya kita sebagai manusia. Tapi, perlu diketahui juga bahwa ada jin baik dan jin buruk. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal tempat tinggal.

Banyak yang tak sadar jika rumah kita disukai bangsa jin jahat. Rumah seperti apakah itu?

5 Ciri “Desain Rumah” yang Disukai Hantu

Jin baik sama seperti manusia menyukai tempat tinggal yang baik seperti rumah yang bersih, di masjid, dan lain sebagainya. Lalu, “desain rumah” manusia seperti apa yang disukai oleh hantu atau jin jahat?

1. Rumah yang Kotor

Rumah yang Kotor
Rumah yang Kotor | Foto: www.candb(com)

Desain rumah tak hanya soal bentuk rumah, tetapi juga di dalamnya ada unsur kenyamanan dari para penghuninya. Dalam hal ini, kondisi rumah itu sendiri, salah satunya kebersihan rumah.

Tahukah Anda bahwa rumah yang kotor atau berantakan itu sangat disukai oleh hantu? Ya, hantu sangat betah tinggal di tempat-tempat kotor seperti di tempat sampah, di WC, kuburan, dan sejenisnya.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah berkata bahwa setan atau jin jahat itu banyak dijumpai di tempat bernajis seperti kuburan, WC, tempat sampah, dan tempat kotor lainnya.

Jadi, jika isi rumah kita tidak bersih, berantakan, dipenuhi sampah, sudah pasti hantu akan betah tinggal di rumah kita.

Bila sudah begitu, kita pun sebagai penghuni rumah akan rentan terkena gangguan hantu atau jin. Jadi, jangan menyepelekan kebersihan rumah karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Jangan pula mendesain rumah Anda menjadi tempat sampah!

2. Kamar Rumah yang Kosong Tak Berpenghuni

Kamar Rumah yang Kosong Tak Berpenghuni
Kamar Rumah yang Kosong Tak Berpenghuni | Foto : peoplemakepictures.wordpress(com)

Sebuah desain rumah, termasuk juga desain-desain ruangan di dalamnya, dibuat tentu untuk ditempati atau dihuni si pemilik rumah. Tapi, apa jadinya bila rumah tersebut kosong atau ada salah satu ruangan kamar yang kosong tak berpenghuni?

Setan atau jin jahat ternyata tak hanya menyukai tempat-tempat yang kotor, kamar-kamar di dalam rumah pun bisa dijadikan tempat tinggal mereka.

Bahkan, sampai ada kamar rumah yang menjadi daya tarik dan magnet untuk mengundang jin bertempat tinggal sampai bersarang di sana.

Kamar seperti apakah yang menjadi favorit bangsa jin?

Diriwayatkan oleh Jabir Bin Abdullah, dijelaskan bahwa kamar-kamar kosong adalah tempat favorit bangsa jin untuk tempat tinggal, terutama kamar yang 100 persen kosong, kamar yang tak pernah dihuni, tempat tidurnya tak pernah dipakai tidur, dan tak ada aktivitas apa pun.

Yang lebih parah lagi, di dalam kamar tersebut tak pernah dipakai untuk beribadah, shalat, berzikir untuk mengingat-Nya.

“Desain kamar” seperti itulah yang menjadi magnet dan mengundang hantu untuk berbetah-betah bersarang di sana. Tak hanya dihuni oleh 1 jenis jin, tetapi sangat mungkin dihuni jin lainnya.

Ini pun berlaku sama pada tempat tidur atau kasur yang tak pernah ditiduri, yang sama saja dengan menyodorkan tempat tidur kepada jin.

Jangankan tempat tidur di kamar yang jarang dihuni, tempat tidur yang selama ini kita pakai sehari-hari pun, saat ditinggalkan setelah bangun tidur, maka jin jahat akan dengan segera berupaya untuk bersarang di sana.

Jadi, jangan sampai membiarkan ada satu pun kamar di rumah kita yang kosong tak berpenghuni, tak dipakai untuk beraktivitas, terlebih aktivitas ibadah kepada-Nya, sebab jika dibiarkan kosong tentu akan menjadi kamar yang dihuni oleh setan.

3. Rumah Kosong

Rumah Kosong Sarangnya Hantu
Rumah Kosong Sarangnya Hantu | Foto : www.hauntedamericatours(com)

Apakah rumah tak berpenghuni juga menjadi incaran para jin untuk tinggal di dalamnya? Jika kamar yang kosong tak berpenghuni saja bisa dijadikan tempat tinggal jin, apalagi rumah yang kosong, tentu lebih membahayakan dari kamar yang kosong.

Desain rumah yang bagus percuma saja jika bangunan tersebut tak ditempati atau dibiarkan kosong, sebab rumah tak berpenghuni adalah salah satu tempat yang disukai jin.

Coba lihat saja beberapa tayangan televisi yang menyuguhkan acara misteri pasti tempat syutingnya biasanya di rumah-rumah kosong tak terawat yang sudah tak ada penghuninya.

Oleh sebab itulah, jangan meninggalkan rumah Anda dalam jangka waktu terlalu lama. Jika memang terpaksa harus meninggalkannya dalam waktu lama, usahakan teman ataupun saudara Anda tinggal di sana sementara waktu untuk merawatnya atau jika tidak memungkinkan, kontrakkan saja lebih baik daripada kosong sama sekali.

4. Rumah yang Dipenuhi Gambar Bernyawa dan Patung

Rumah yang Dipenuhi Gambar Bernyawa dan Patung
Rumah yang Dipenuhi Gambar Bernyawa dan Patung | Foto : lukmantanjung.wordpress(com)

Tak jarang kita menjumpai rumah yang di dalamnya dipenuhi dengan berbagai hiasan seperti gambar bernyawa dan patung.

Bagi yang nonmuslim, memajang gambar bernyawa ataupun patung di dalam rumah itu bukanlah masalah, sedangkan bagi umat Islam ini tidak diperbolehkan.

Tahukah kalian dengan memajang gambar-gambar bernyawa dan patung di rumah itu bisa mengundang setan datang serta sebaliknya, menyebabkan terusirnya sesuatu yang memberi keberkahan kepada Anda beserta keluarga?

Tahukah Anda bahwa memajang patung dan gambar bernyawa di rumah itu justru akan menjauhkan serta mengusir malaikat dari rumah?

Lalu, apa penjelasannya dari ilmu pengetahuan alam dan sudut pandang ilmiah?

Seperti yang diketahui bersama dari hasil temuan ilmiah disimpulkan bahwa semua makhluk dan benda itu memiliki pancaran gelombang energi tertentu, pancaran gelombang magnetik juga pancaran cahaya.

Pancaran-pancaran tersebut biasa dikenal di masyarakat luas dengan sebutan aura. Dalam hal ini, benda itu ada yang auranya positif dan ada pula yang negatif.

Saat sebuah foto bergambar makhluk bernyawa termasuk juga patung terpajang terbuka, maka benda-benda tersebut akan memancarkan suatu cahaya berbentuk uap yang disukai oleh jin ataupun setan. Nah, jin atau apalah namanya, mampu melihat pantulan cahaya uap yang berasal dari benda-benda tadi dari kejauhan bagaikan aroma harum, tetapi tak dapat dilihat oleh kita manusia.

Tak hanya sekadar itu, gelombang magnetik yang dikeluarkan dari gambar-gambar bernyawa tersebut menyebabkan bangsa jin sampai mengendus-endusnya sama seperti kita mencium aroma makanan yang membuat sangat berselera.

Lalu, saat gambar dan patung ini dibiarkan terpajang dalam waktu yang lama, maka berujung pada bersarangnya setan-setan pada benda-benda tersebut.

Sebaliknya, malaikat sangat benci dan tak kuat akan cahaya uap dari gambar-gambar bernyawa, sehingga malaikat akan menjauhinya. Saat para malaikat tak mau masuk ke rumah yang di dalamnya dipenuhi gambar bernyawa, di momen inilah jin dan setan akan membuat rumah di benda-benda tadi.

Artinya, memajang patung dan gambar bernyawa di rumah itu sama saja mengusir malaikat sekaligus mengundang bangsa jin masuk ke rumah Anda.

5. Rumah yang Dipenuhi dengan Aktivitas Negatif

Rumah yang Dipenuhi dengan Aktivitas Negatif
Rumah yang Dipenuhi dengan Aktivitas Negatif | Foto : www.businessinsider(com.au)

Desain rumah pada sebuah rumah pasti dibuat untuk kenyamanan penghuninya yang bernama manusia, bukan untuk bangsa jin, hantu, dan sejenisnya, tetapi tak jarang si penghuninya lah yang justru membuat rumah mereka dihuni banyak hantu.

Kita tahu bahwa tempat lokalisasi atau prostitusi itu adalah sarangnya kemaksiatan. Tempat ini tak hanya disukai oleh pria hidung belang, tetapi juga jin hidung belang suka tinggal di sini.

Setiap pasangan manusia yang melakukan hubungan seks tanpa berdoa dulu, apalagi tanpa adanya ikatan pernikahan, maka jin hidung belang akan ikut pula bersenggama dengan orang-orang tersebut.

Oleh sebab itulah, jangan jadikan rumah pribadi Anda menjadi tempat berzina jika tak ingin dihuni bangsa jin.

Tak hanya berzina, aktivitas negatif lainnya pun jangan dilakukan di rumah seperti misalnya pesta minuman keras.

Manusia jika telah mabuk karena minum miras pasti tak akan sadar diri, sehingga inilah yang menyebabkan tingkah lakunya lepas kendali.

Jin dalam hal ini suka sekali atau cinta banget sama orang-orang yang hobi mabuk-mabukan, sehingga jin ini akan betah berada di rumah orang tersebut sekaligus juga ikut menikmati miras.

Jin pun akan jauh lebih mudah untuk menyesatkan orang-orang yang suka mabuk-mabukan. Inilah alasan kenapa minuman keras pasti menjadi biang keladi segala jenis tindak kejahatan. Tak ada satu pun manusia yang berperilaku baik saat mabuk, melainkan akan menuruti jalan pikiran bangsa jin yang sesat.

Jin atau istilah lainnya hantu itu sama seperti manusia, membutuhkan dan menginginkan tempat tinggal yang enak dihuni. Berbagai “desain rumah” tadi lah yang mengundang banyak jin dan hantu betah tinggal di rumah Anda. Jadi, rawatlah rumah sebaik-baiknya dan jangan dibiarkan kosong!

Baca Juga Nih: Ledakan di Mulut, Efek Samping Rokok Elektrik yang Paling Mengerikan?