Pantai Double Six Bali Menjadi Tempat Favorit Bule untuk Berjemur
Pantai Double Six Bali Menjadi Tempat Favorit Bule untuk Berjemur | Foto : www.expedia(co.id)

Pernah berwisata ke Pantai Double Six di Legian Bali? Double Six atau Pantai 66 adalah pantai berpasir putih di Bali yang terletak di bagian utara Pantai Kuta dan tak begitu ramai pengunjung, tetapi sangat disukai para bule. Kenapa bule suka datang ke pantai ini? Apakah karena nama pantai ini unik? Kenapa dinamai Pantai Double Six?

Sejarahnya, dulu di pantai ini terdapat sebuah diskotik atau tempat hiburan malam yang bernama Double Six. Diskotik ini adalah tempat yang sangat seru bagi para bule sampai-sampai dipenuhi pengunjung, terutama dari kalangan bule. Nah, dari sinilah asal mula kenapa pantai ini diberi nama Double Six.

Apa yang menarik dari Double Six dan apa saja aktivitas yang sering dilakukan para bule di sana?

Berjemur di Pantai Sampai Bungee Jumping, Hobi Bule di Pantai Double Six!

Inilah salah satu pantai terfavorit bagi para bule yang sedang liburan di Pulau Dewata, Pantai Double Six, karena situasinya berbeda dengan Pantai Kuta. Bila di Pantai Kuta ramai pengunjung setiap harinya, sedangkan Double Six adalah pantai tak terlalu ramai pengunjung. Mungkin inilah yang membuat orang bule betah berlama-lama berada di pantai ini.

Ingin tahu apa saja yang dilakukan para wisatawan bule ini selama berada di Double Six?

1. Berjemur Sambil Tiduran di Pantai

Di Pantai Double Six Banyak Bule yang Berjemur
Di Pantai Double Six Banyak Bule yang Berjemur | Foto : www.expedia(co.id)

Di mana surganya berjemur di Bali? Double Six adalah pantai yang jadi surganya berjemur para bule. Gak percaya? Datang aja langsung ke sana, karena di sepanjang pantai, banyak bule yang berjemur sambil tiduran di atas pasir putih, terutama pada saat menjelang sore hari.

Bagi kita, ini adalah kebiasaan aneh, terlebih mereka berjemur dengan pakaian serba minim, terutama para cewek bule, tetapi bagi mereka ini adalah kebiasaan rutin sehari-hari selama berlibur di Double Six.

Tujuannya hanya satu, apalagi kalau bukan untuk mengubah warna kulit mereka yang kebule-bulean menjadi cokelat seperti orang Indonesia. Mereka menganggap seksi jika kulitnya cokelat. Ada-ada saja ya!

2. Menikmati Sensasi Massage di Pantai

Pernah merasakan sensasi dipijat di Pantai Double Six? Mungkin hanya orang bule yang pernah merasakan sensasi messege di Double Six, karena faktanya memang banyak bule dipijat di pantai ini.

Inilah hobi kedua para bule selama berada di Double Six selain berjemur. Di pantai ini, banyak orang lokal yang sangat lancar berbahasa Inggris menawarkan jasa pijat kepada para bule dan si bule pun dengan senang hati merelakan tubuhnya dipijat. Inilah yang membuat mereka ketagihan datang ke Double Six karena memang sensasi pijatannya yang luar biasa.

Double Six adalah pantai yang sangat tepat untuk menikmati terapi pijatan di pinggir pantai karena suasananya tak terlalu ramai seperti Pantai Kuta. Dengan susasana sepi, Anda tidak perlu malu-malu lagi menikmati terapi pijatan dari terapis pijat di pinggir pantai.

3. Bermain Voli Pantai

Bermain Voli di Pantai Double Six Bali
Bermain Voli di Pantai Double Six Bali | Foto : www.regal-diving(co.uk)

Bermain voli di lapangan biasa itu sudah biasa, tetapi bagaimana rasanya bermain voli pantai di pantai asli bersama pasangan? Pemandangan inilah yang banyak dilihat di Double Six, para pasangan bule, banyak juga cewe bule yang memiliki pasangan pria lokal berkulit gelap, asik bermain voli pantai.

Di sepanjang pantai, tak hanya dipenuhi bule yang berjemur dan yang sedang dipijat, kita bisa juga melihat puluhan pasangan yang bermain voli pantai sambil bercengkrama. Suasana yang tak bisa disaksikan di Pantai Kuta.

Bagaimana dengan main bola di pantai? Kalau untuk aktivitas ini, banyak juga yang melakukannya di Double Six, tetapi kebanyakan wisatawan lokal yang melakukan olahraga sepak bola pantai ini di sana.

4. Belajar dan Bermain Surfing

Surfing di Pantai
Surfing di Pantai | Foto : www.youexif.com

Pantai-pantai indah di Pulau Dewata hampir semuanya bisa dijadikan spot untuk bermain olahraga surfing, karena pantai-pantainya mempunyai karakter ombak sangat sempurna, terlebih di daerah selatan Pulau Bali.

Bila bosan bermain surfing di Pantai Kuta yang sangat banyak pengunjungnya sehingga sedikit mengganggu aktivitas surfing, cobalah bermain surfing di Pantai Double Six Legian Bali.

Di Bali memang bisa surfing di pantai mana pun dan kapan pun, di Double Six juga banyak bule yang surfing. Ya, di sini kita bisa menyaksikan atraksi para bule bermain surfing, bahkan banyak juga cewe bule yang jago main surfing.

Tempat penyewaaan papan surfing pun banyak menjamur di pantai ini. Bagi yang belum bisa bermain surfing dan ingin bisa, di Double Six pun disediakan jasa pelatihan bermain surfing.

5. Atraksi Bungee Jumping yang Memicu Adrenalin

Satu lagi aktivitas yang sangat digemari para bule saat berada di Double Six, yaitu bungee jumping di depan Bar Double Six bali. Bungee jumping atau lompat bungee merupakan aktivitas melompat dari ketinggian dengan badan atau pergelangan kaki terikat tali elastis dan ujung tali satunya lagi terikat ke titik lompatan.

Saat seseorang melakukan lompatan, tali akan melar sesudah mengambil energi bersumber dari lompatan, kemudian si peloncat akan terlempar balik saat tali ini memendek.

Terjun di ketinggian sekitar 400 meter adalah sensasi yang sangat luar biasa bagi para bule yang melakukannya di Double Six ini. Olahraga ekstrem yang memacu adrenalin di sini dijamin tetap memprioritaskan keselamatan si peloncat, karena telah dilengkapi dengan sertifikat piranti keselamatan berstandar kelas internasional.

Yang membuatnya beda adalah atraksi bungee jumping di Double Six ini menghadap langsung ke pantai, berbeda dengan tempat-tempat lainnya di Bali.

Untuk melakukan atraksi ini, Anda akan terlebih dulu dibawa naik ke tower menggunakan elevator yang di bawahnya terdapat kolam renang dengan kedalaman 4 meter.

Setelah sampai di atas, Anda akan diberi pengarahan dulu oleh jump master berpengalaman dan badan diikat tali pengaman sebelum melompat. Setelah siap semuanya, saatnya melompat deh.

Atraksi melompat dari ketinggian ini sangat disukai wisatawan bule, wisatawan lokal pun kini banyak yang mencobanya. Bahkan, kita juga bisa terjun menggunakan sepeda motor dari atas tower. Sangat membutuhkan nyali untuk melakukannya.

Ya, melakukan bungee jumping di Pantai Double Six ini memang sangat membutuhkan nyali, sebab terjun bebas dari ketinggian sekitar 40 meter tak semua orang bisa melakukannya, kecuali memiliki keberanian. Tapi, selama tak memiliki riwayat kelainan jantung, seseorang wajib mencobanya saat liburan di Pulau Bali, namun sayang kini atraksi ini sudah tak beroperasi lagi atau tutup.

Serunya ya melihat bule-bule di Pantai Double Six dan dijamin tak akan membosankan. Bagi Anda yang sedang berlibur atau akan berlibur ke Pantai Kuta dan ingin melanjutkan wisata ke Double Six, mudah banget caranya.

Dari Pantai Kuta tuju Jalan Melasti dan terus lurus saja, lalu setelah sampai di perempatan pertama, belok kiri terus lurus sampai 300 meter, dan belok kiri lagi. Di sini akan ada petunjuk arah di kiri jalan, kemudian masuklah ke gang tersebut sampai mentok, dan sampailah di Pantai Double Six.

Baca Juga Nih: Inilah Bedanya Kanal di Indonesia dengan Kanal-kanal Terindah di Dunia!