homeremedyshop.[com]
homeremedyshop.[com]
Ingin rambut Anda cepat tumbuh setelah dipangkas pendek?  Tak  perlu bingung ada banyak opsi yang bisa Anda pilih. Dari mulai tonic, vitamin rambut  dan shampoo bikinan pabrik maupun penumbuh rambut alami  diambil dari tanaman.

Memang rambut merupakah salah satu aset berharga  yang tak bisa tergantikan. Rambut tumbuh lebat panjang dan mengkilap adalah bagian dari estitika keindahan dan pesona seseorang.   Karakter dan sifat manusia sedikitnya bisa raba dari penampilan luarnya, termasuk tatanan rambut.

Namun kondisi rambut juga tergantung dengan kesehatan dan kejiwaan kita.  Ketika kita sedang strees karena urusan pekerjaan,  pendidikan dan sebagainya. Ternyata dapat memicu kerontokan rambut.  Penipisan rambut juga disebabkan dari efek obat atau proses pengobatan, seperti kemoterapi.

Untuk memulihkan kesehatan rambut termasuk menumbuhkan ternyata butuh proses lumayan lama. Karena tingkat pertumbuhan rambut lebih lamban dari pada kuku. Perlu dua bulan untuk menumbuhkan rambut sepanjang satu senti meter. Bahkan bisa lebih lama lagi, tergantung kondisi kesehatan dan asupan gizi yang masuk.

Selain itu juga didukung oleh penambahan nutrisi alami untuk merangsang pertumbuhan mahkota kepala. Berikut ini bahan-bahan Penumbuh Rambut Alami  yang mudah dijumpai di Indonesia :

  • Teh hijau

Teh hijau tak hanya manjur untuk menjaga kesehatan tubuh saja.  Ternyata air seduhan green tea, juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat lagi.  Caranya  air seduhan teh hijua dibasuhkan ke seluruh kepala. Setelah itu dicuci dengan shampoo.  Lakukan dua hari sekali sudah cukup membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara kedua adalah dengan membalur tumbukan daun seledri ke seluruh kepala.  Cara ini dilakukan sebelum keramas.  Setelah seluruh kepala dibalur tumbukan daun seledri, biarkan sekitar sepuluh menit. Untuk kemudian dibilas dengan air bersih.

  • Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah lama sebagai nutrisi rambut.    Cara pemakainnya layaknya ketika kita memakai minyak rambut /pomade biasa. Kasiat minyak kemiri antara lain, menghitamkan rambut, menambah ketebalan rambut dan menjaga akar rambut agar tidak mudah rontok.

  • Lidah buaya

Tanaman aloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya terkenal kasiatnya menumbuhkan rambut serta memperbaikan kesehatan rambut yang rusak.  Caranya cukup mudah, ambil satu potong daun lidah buaya. Kemudian ambil dagingnya yang berbentuk jeli putih.  Usap-usap keseluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan sesaat, kemudian bilas dengan air hangat.