Quran android

Kini membaca Al Quran bisa melalui perangkat telpon pintar yang telah terinstall  aplikasi alquran di android. Dengan demikian kita umat Islam sangat  terbantu dengan hadirnya aplikasi ini.    Ada banyak development software yang membuat Quran digital  versi Android.

Kelebihan aplikasi  Quran  versi digital salah satunya kita bisa mendengar langsung cara membaca  setiap ayat tersebut. Karena disertai dengan suara qori aslinya.

Namun dari sejumlah aplikasi yang ditawarkan, sebaiknya kita harus lebih selektif memilih aplikasi yang benar  agar tak keliru saat membaca ayat suci.  Pasalnya tak sedikit software yang dibikin asal –asalan tanpa mematuhi kaidah cara baca dan tadj wid yang salah.

Inilah tujuh aplikasi alquran di android

Berikut ini tujuh aplikasi Alquran di android terbaik versi penulispro yang bisa Anda pertimbangkan untuk di download.

  1. Beautiful Quran

beautiful Quran

Beautiful Quran salah satu software Al Quran versi digital yang mendukung OS Android. Aplikasi ini termasuk paling banyak di download pengguna.  Tersedia dalam versi terjemahan bahasa Indonesia. Kelebihan Beautiful Quran ada pada tampilan antar muka yang menyajikan desain bagus  ada beberapa tampilan.   Selain itu juga menampilkan fitur translate  dari kata ke kata atau word by word.  Sehingga pengguna lebih paham arti setiap kata.Selain  aplikasi ini menyediakan fitur navigasi untuk pencarian surat, juz, halaman dengan cepat.

  1. Ayat : Holy Quran

ayat  holy quran

Ayat : Holy Quran merupakan aplikasi yang dibuat oleh tim IT dari King Saud University Arab Saudi.  Secara kontent dijamin valid, dan direkomendasi untuk diinstall dalam smartphone.

Aplikasi ini menyajikan tampilan standar, layaknya halaman Al Quran konvensional. Bisa di buka halaman demi halaman dengan hanya menggeser layarnya.

Meski demikian kelebihan Al Quran versi digital ini menyediakan terjemahan versi Indonesia. Selain itu juga menawarkan beberapa mushaf seperti mushaf Madinah, Mushaf Tadjwid dan sbagainya.

  1. iQuran

iquran

iQuran menawarkan tampilan yang sederhana  rapi sehingga nyaman di baca. Selain itu juga menyediakan tajwid yang ditulis dengan warna mencolok, sehingga pembaca mudah memahami.  Selain itu navigasinya juga mudah dijalankan. Seperti mencari ayat, juz dan halaman.  Namun aplikasi ini hanya tersedia terjemahan dalam bahasa Inggris saja.

  1. My Quran Indonesia

myquran indonesia

My Quran Indonesia salah satu aplikasi Al Quran terbaik yang dikembangkan oleh orang Indonesia. Software ini sudah mendukung OS Android, dan bisa diunduh gratis. Dilihat dari segi desain antar mukanya cukup baik. Huruf –huruf dibuat cukup besar, sehingga mudah di baca. Selain itu juga dilengkapi dengan suara muratall pada semua ayatnya.  Aplikasi ini juga menyediakan terjemahan bahasa Indonesia.  Selain itu juga ada tambahan kumpulan doa.

  1. Al Quran Al Hadi

al quran al hadi

Al Quran Al Hadi juga hasil development Indonesia dari Kajian Hadis.  Kelebihan software ini memungkinkan pengguna memahami setiap ayat dengan baik, melalui  fitur index tematik  dan penjelasan  ayat.

  1. Quran Android

Quran android

Quran Android adalah pilihan lain yang bisa Anda coba.  Quran Android merupakan open source. Dengan artian pengguna bisa mengembangkan atau menambah fitur baru.  Sementara untuk tampilan utama, seperti tulisan Arabnya standar versi cetak yang kemudian dimodifikasi dalam versi digital.  Sehingga sangat familier bagi yang biasa membaca Al Quran biasa. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi suara murotall dari qori ternama.

  1. Complete Quran

complete quran

Sesuai dengan namanya, Complete Quran hadir dengan fitur paling lengkap, bahkan ada fitur tautan khusus kepada sosial media.  Selain itu aplikasi ini terdapat font adjustment, untuk mengatur ukuran dan jenis font.

Demikianlah sekilas tentang review  tujuh aplikasi alquran di android terbaik dan terlengkap. Semoga bermanfaat.