Kailash Singh dengan Kebiasaan Aneh Tak Pernah Mandi Puluhan Tahun
Kailash Singh dengan Kebiasaan Aneh Tak Pernah Mandi Puluhan Tahun | Foto : pardodaniel.wordpress(com)

Pernah mendengar atau membaca berita tentang kebiasaan aneh pria India yang tak pernah mandi selama puluhan tahun? Mandi bisa dibilang sebuah kewajiban setiap manusia untuk membersihkan diri, menyegarkan tubuh, serta menghilangkan pegal-pegal sampai meredakan stres.

Ya, aktivitas mandi akan membuat kita kembali segar dan bebas bau setelah seharian beraktivitas. Di pagi hari pun, setelah bangun tidur yang biasanya kondisi tubuh masih terasa malas, tetapi dengan mandi di pagi hari, rasa malas itu hilang dengan sendirinya. Kita pun menjadi semangat untuk mengawali hari.

Apa jadinya jika kita tidak mandi sebelum beraktivitas ke kantor, ke sekolah, atau ke mana pun pergi? Pasti kita merasakan ada sesuatu yang kurang sempurna dalam tubuh kita. Pokoknya tidak semangat melakukan apa pun jika tidak mandi sebelumnya. Benar tidak?

Kita bisa merasakan bagaimana rasanya jika sehari saja kita tidak mandi membersihkan badan, pasti badan akan bau dan terasa gatal-gatal di sekucur tubuh. Nah, itulah salah satu manfaat mandi bagi tubuh kita.

Tapi, ternyata ada juga lho orang yang tidak pernah mandi selama puluhan tahun lamanya. Siapa dia? Kenapa dirinya tidak mandi selama puluhan tahun?

Kailash Singh Punya Kebiasaan Aneh Tidak Pernah Mandi Puluhan Tahun!

Kailash Singh Tak Pernah Mandi Lebih dari 30 Tahun
Kailash Singh Tak Pernah Mandi Lebih dari 30 Tahun | Foto : www.onlinecanadanepal(com)

Dunia ini memang penuh dengan keunikan dan keanehan, salah satunya tentang orang yang tak pernah mandi hingga bertahun-tahun. Bisa dibayangkan bukan bagaimana bau dan kotornya badan orang tersebut?

Yang lebih parah lagi, ada juga lho pria India bernama Kailash Singh yang bahkan tak pernah mandi sudah 30 tahun lebih. Pria ini pun menjadi salah satu manusia terbau di dunia.

Mungkin kita tak percaya dengan kisah pria yang tak pernah mandi ini, tetapi ini fakta dan benar-benar terjadi di muka bumi ini. Dunia ini memang sudah semakin aneh karena penduduknya banyak yang bertingkah aneh-aneh.

Tanpa banyak basa-basi, marilah langsung kita ungkap fakta kebiasaan aneh pria yang tak pernah mandi berikut ini.

Kailash Singh Mandi Terakhir Kali Pada Tahun 1974

Kailash Singh Mandi Terakhir Kali Pada 1974
Kailash Singh Mandi Terakhir Kali Pada 1974 | Foto : www.mjemagazine(com)

Tak pernah mandi adalah kebiasaan aneh dari seorang pria India bernama Kaliash Singh. Bagaimama tidak, pria yang pada 2011 lalu berusia 65 tahun ini mandi terakhir kali pada 1974, tidak lama setelah dirinya menikah.

Sejak saat itulah, pria yang tinggal di kota suci Varanasi di sekitar tepian Sungai Gangga ini juga tak pernah memotong rambutnya yang gimbal dan kini panjangnya melebihi tinggi badannya.

Ketika ditanya apa alasan dia tak mandi-mandi lebih dari 30 tahun lamanya, Kailash Singh mengatakan bahwa dirinya tidak mandi supaya di masa datang bisa diberi atau dikaruniai anak laki-laki.

Ayah yang ketujuh anaknya ini semuanya perempuan sangat yakin bila dirinya konsisten tidak mandi, maka suatu hari nanti sang istri akan hamil mengandung anak laki-laki.

Kailash Singh Baru Akan Mandi Bila Telah Memiliki Anak Laki-laki

Kailash Singh Baru Akan Mandi Bila Telah Memiliki Anak Laki-laki
Kailash Singh Baru Akan Mandi Bila Telah Memiliki Anak Laki-laki | Foto : www.vanguardia(com)

Sang istri, Kalavati Devi, tidak habis pikir dengan kebiasaan aneh Kailash Singh, suaminya. Devi pun terpaksa sering mengancam Singh jika dirinya tak mau tidur seranjang bila suaminya terus-terusan tidak mandi. Tapi, ancaman tersebut tak mempan sehingga Devi pun menyerah.

Anda dapat membayangkan seperti apa baunya Singh, pria yang kesehariannya bekerja di sebuah ladang dengan terik matahari bersuhu 47 derajat Celcius ini.

Lalu, bagaimana cara Singh membersihkan tubuhnya? Hanya dengan ritual mandi api, yaitu menari di sekitar api unggun setiap malam diiringi doa, dirinya membersihkan tubuh kotornya.

Istri Singh telah berulang kali berupaya untuk memandikan suaminya dengan paksa, tetapi Singh selalu saja berontak dan lari menjauh. Singh berkata dirinya lebih memilih mati saja daripada harus mandi. Singh baru akan bersedia mandi membersihkan tubuhnya jika telah dikaruniai anak laki-laki.

Tak hanya Devi yang terusik kehidupannya akibat ulah suaminya ini, anak-anak di sekitar rumahnya pun sering mengejek-ejek Singh.

Saat Singh naik sepeda melintas di hadapan anak-anak, pria bau ini sering dibuntuti anak-anak berlari di belakangnya sambil mengejek dengan perkataan, “Tidak mandi” berulang kali.

Berbeda dengan anak tertua Singh yang bernama Pooja, gadis remaja ini merasa bangga dengan kebiasaan sang ayah, sebab dirinya menjadi terkenal di sekolahnya. Pooja sering bertemu dengan temannya yang mengatakan mereka ingin sekali bertemu langsung dengan ayahnya dan melihat seperti apa kondisinya.

Ya, teman-teman Pooja di sekolah penasaran sekali bagaimana bisa ayahnya bertahan hidup puluhan tahun tanpa mandi sekali pun. Teman-temannya ingin sekali melihat ayah Pooja dengan mata kepala mereka sendiri.

Sehari saja tidak mandi, baunya tercium ke mana-mana, apalagi tidak mandi selama puluhan tahun seperti yang dilakukan Kailash Singh ini.

Hingga saat ini, memang belum ada penciptaan rekor dunia resmi tentang orang terbau di dunia. Tapi, dengan kebiasaan yang sangat aneh tidak mandi dan tidak mencukur rambut selama 30 tahun lebih, sepertinya Kailash Singh sudah bisa dijadikan sebagai salah satu manusia paling bau di seluruh dunia.

Tidak mandi selama puluhan tahun dengan alasan apa pun tidak sepatutnya dilakukan, apalagi ditiru. Intinya, mandi adalah bagian dari kesehaatan dan kebersihan sehingga kita, keluarga, maupun orang-orang di sekitar kita tak akan terganggu dari masalah kesehatan ataupun terganggu dari bau badan.

Oleh sebab itulah, tetap utamakan kesehatan jasmani maupun rohani kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga tercinta Anda.

Terbukti, istri Kailash Singh bahkan orang-orang di sekitarnya menjadi terganggu karena kebiasaan aneh Kailash Singh yang tidak pernah mandi selama puluhan tahun.

Sudahkah Anda mandi hari ini?

Baca Juga Nih: Inilah Bedanya Kanal di Indonesia dengan Kanal-kanal Terindah di Dunia!