ost lagu korea

Lagu Korea terpopuler yang menjadi favorit penggemar K-Pop dan yang pasti tak bosan didengarnya. Judul –judul lagu yang sempat ngehit biasanya terkenal karena pernah menjadi soundtrack sebuah film drama / K-drama.

Seiring berjalannya waktu,  kini lagu –lagu tersebut mengisi menjadi sebuah tembang kenanngan evergreen yang kerap diputar melalui perangkat smartphone.

Jika Anda pecinta lagu K-Pop atau terutama  Lagu –lagu OST K-Drama, bisa searching sendiri melalui internet. Ada banyak website yang menyediakan kumpulan lagu –lagu Korea terpopuler  yang dipisahkan sesuai dengan genre dan tahun produksi.

Semua bisa didownload langsung secara gratis, tapi ada juga website / online music store yang menjual kumpulan lagu original.  Untuk mendapatkanya Anda harus membayar sesuai tarifnya. Pembayarannya bisa berupa dollar maupun melalui Paypal dengan sistem debit.

Inilah tiga lagu Korea terpopuler berkat soundtrack K-Drama :

  • That Man dari Hyun Bin

hyubin

Jika Anda pernah menyaksikan serial drama  Secret Garden pasti tak asing dengan  lagu That Man sebagai musik pengiring / soundtrack film ini.  That Man dinyanyikan oleh Hyun Bin yang juga salah satu actor yang membintangi film tersebut.  Lagu ini sempat populer pada tahun 2010 -2011.

  • Crazy in Love  dari Jisun

jisun

Siapa pun yang mendengar lagu Crazy In Love  bakal kepincut jadinya.   Lagu ini dibawakan Jisun khusus untuk K-Drama bertitle Shining Inheritance.  Lagi ini populer bersamaan melejitnya Shining Inheritance yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi.  Kwalitas vokal yang prima membuat Crazy in Love sangat menyentuh dan sukses di pasaran.

Sebelumnya Jisun merupakan mantan personil Loveholic, kemudian mengundurkan diri dan memutuskan solo karier.

  • “If”  dari  Taeyeon SNSD

taeyon

Taeyeon  personil SNSD  tercatat pernah menelurkan satu single IF  yang dipakai untuk menghiasi lagu soundtrack Hong Gil Dong.  Tak dinyana proyek pribadi ini justru melejit  dipasaran, dan disukai oleh kalangan penggemar K-Drama. Kini lagu tersebut menjadi salah satu lagu Korea terpopuler yang banyak di dengar penggemarnya.