Cara Hijab Segi Empat
bisikan(com)

Ingin tampil cantik dengan hijab segi empat? Bosan dengan model hijab yang itu-itu saja? Seiring dengan semakin berkembangnya model-model hijab, kini banyak model-model hijab yang bisa digunakan baik itu untuk acara formal maupun nonformal. Salah satunya adalah cara hijab segi empat dengan menggunakan hijab berbentuk segi empat berbahan paris. Meskipun untuk kegiatan nonformal seperti berkumpul sengan keluarga, kerabat atau sahabat, Anda tetap harus terlihat cantik.

Dalam artikel ini penulis ulas salah satu cara hijab segi empat dengan menggunakan jilbab segi empat berbahan paris untk kegiatan sehari-hari. Berikut langkah-langkah cara hijab segi empat paris untuk sehari-hari.

  • Siapkan bahan-bahannya, antara lain hijab paris, hijab maroko, dan bberapa jarum pentul dengan warna senada dengan warna hijab yang akan digunakan.
  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pakai hijab maroko (dalaman ninja). Posisikan hijab tersebut senyaman mungkin agar tidka terlalu erat dan melilit di leher sehingga bisa membuatmu terganggu saat beraktivitas.
  • Ambil hijab paris yang akan digunakan. Kenakan hijab paris dengan bentuk persegi sebagaimana bentuk aslinya.
  • Tempatkan hijab di bagian kepala, kemudian pastikan masing-masing ujung hijab berukuran berbeda (panjang sebelah).
  • Tarik ujung hijab yang lebih panjang ke bagian kepala atas kemudian lilitkan ke kepala. Kunci dengan menggunakan jarum pentul di atas telinga.
  • Bagian belakang hijab yang masih menjuntai, tarik dan tempatkan di atas kepala sehingga membentuk pola yang berlapis. Kali ini, pastikan kedua ujung hijab berukuran sama. Gunakan jarum pentul di masing-masing sisi kiri dan kanannya agar hijab menjadi rekat.
  • Untuk bagian depan, agar terlihat lebih rapi, ikatkan kedua ujung hijab yang menjuntai ke bagian dalam. Tutupi dengan ujung yang menjuntai di bagan depannya. Hal ini dilakukan agar Anda tetap lebih leluasa saat beraktivitas.

Bagaimana? Mudah bukan cara hijab segi empat paris untuk sehari-hari ini? Anda juga bisa melakukan beberapa kreasi lain dari metode hijab tersebut. Gunakan kreativitas Anda. Anda tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba.