Film-Doraemon
Live Action Film Doraemon versi China | Foto: sidomi(dot)com

Episode terakhir dari Film Doraemon yang berjudul Stand by Me menuai kesuksesan di Jepang dan Indonesia. Film kartun favorit ini memang tak lekang oleh waktu. Bukan hanya anak-anak saja yang gemar menonton film kartun ini, orang dewasa saja hingga kini masih mengikuti kisah Nobita dan teman-temannya tersebut.

Film Stand by Me itu berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton pada masa penayangannya baik di Indonesia atau di negeri asalnya, Jepang. Ternyata Negara Tiongkok, China juga tak mau ketinggalan ingin memproduksi film Doraemon ini.

Live Action Film Doraemon yang Pakai Kucing Beneran!

Bedanya jika di Jepang Doraemon hadir dalam bentuk manga dan anime. Negeri Tionkok itu kini sedang memproduksi film Doraemon dalam versi yang berbeda, yaitu live action. Ya, live action yang kesemua pemainnya diperankan oleh aktor dan aktris sungguhan dan semua hidup dan nyata tentunya.

Kemudian muncul pertanyaan, siapa yang memerankan karakter doraemonnya? Pertanyaan menarik ini, ternyata jawabannya mencengangkan lho. Karena film Doraemon versi live action ini karakter Doraemonnya diperankan oleh kucing beneran.

Doraemon-Kucing-Beneran
Karakter Doraemon yang diperankan oleh kucing sungguhan | Foto: nganoo(dot)com

Ya, kucing asli yang hanya bisa mengeong akan memerankan karakter Doraemon. Jadi sudah tidak ada lagi cerita lucing berkepala bulat, tangan bulat, bisa berbicara layaknya manusia, berwarna hijau yang memiliki kantung ajaib dengan semua peralatan canggihnya.

Di dalam sebuah poster film tersebut dengan jelas menampilkan seekor kucing yang memiliki bulu berwarna abu-abu, yang dihiasi dengan kalung yang identic dengan karakter Doraemon.
Film live action Doraemon versi Tiongkok itu diberi judul “Baituola Xiaodingdang”. Hingga saat ini film ini masih dalam tahap pengembangan dan proses produksi.

Dalam film Doraemon live action ini karakter-karakter utamanya tak dibuat seolah-olah anak SD, tapi sekumpulan anak-anak remaja. Hal ini terlihat dalam satu poster film tersebut yang menggambarkan Nobita, Suneo, Shizuka, dan Giant yang sudah remaja. Tentunya seekor kucing yang memerankan karakter Doraemon.

Doraemon-keluar-dari-Laci
Doraemon yang keluar dari dalam laci meja belajar Nobita | Foto: duniaku(dot)net

Bahkan di poster lain, kucing tersebut digambarkan keluar dari laci meja di kamar Nobita. Trailer dari film Doraemon live action ini juga menceritakan kejadian saat Doraemon pertama kali datang ke kehidupan Nobita.

Kejadian munculnya Doraemon dari dalam laci meja belajar Nobita. Peristiwa tersebut sama seperti yang terjadi di dalam kartun maupun manganya. Namun, di versi live action dibuat lebih natural seperti kucing pada umumnya.

Tapi hingga saat ini masih belum diketahui apakah kucing yang memerankan Doraemon tersebut dikisahkan sebagai robot atau hanya kucing biasa yang datang dari masa depan.

Nobita-dan-Doraemon
Nobita dan Doraemon di Live Action Film Doraemon | Foto: nganoo(dot)com

Bukan hanya karakter Doraemonnya saja yang dibuat lebih nautral, tapi karakter lain pun dibuat lebih alami. Misalnya tokoh Nobita, di film Doraemon live action ini menggambarkan sosok Nobita dengan balutan baju berwarna kuning, berkacamata bundar mirip Harry Potter, serta berponi.

Karakter Giant juga dibuat sedikit berbeda, jika biasanya kita melihat sosok Giant menggunakan baju berwarna orange dengan tubuh tinggi besar. Pada film ini tokoh Giant diperlihatkan menggunakan kaos berwarna dominan biru keunguan dengan sedikit warna orange.

Sedangkan karakter Suneo diperlihatkan sebagai seorang remaja yang rapih dan ganteng. Jika pada kartun atau manganya tokoh Suneo ini digambarkan sebagai karakter yang sombong dan wajahnya tak rupawan.

Sementara itu, karakter Shizuka masih mirip dengan yang terdapat di manga atau karakternya. Shizuka digambarkan sebagai remaja putri yang manis dan lugu serta memakai baju warna pink.

Poster-Film-Doraemon-China
Poster Film Doraemon dan Mother of Ultra | Foto: nganoo(dot)com

Mungkin Anda akan kaget saat melihat poster film Doraemon live action ini. Karena, pada poster tersebut selain karakter utama film Doraemon, ada satu karakter asing yang sebelumnya kita melihat tokoh tersebut di film lain. Karakter tersebut adalah Ultramen, tepatnya Mother of Ultra.

Namun, karakter Ultramen yang ada pada poster tersebut berbeda dengan Ultramen sebenarnya. Pada poster film Doraemon itu, sang Ultramen digambarkan memiliki rambut panjarng berwarna putih dan menggunakan celemek untuk memasak. Hingga poster tersebut beredar, belum diketahui alur ceritanya seperti apa hingga karakter Ultramen lahir di film ini.

Film Doraemon live action ini diproduksi oleh beberapa sineas muda dari China. Sebenarnya, live action Doraemon ini bukanlah yang pertama kali ada di dunia. Mungkin Anda masih ingat dengan sebuah iklan yang diproduksi oleh Toyota juga membuat live action Doraemon.

Namun, pada iklan tersebut karakter Doraemonnya berwujud manusia. Bukan hanya itu, karakter Nobita dan kawan-kawan pun terlihat lebih tua dibandingkan dengan manga dan anime nya.

Nobita-dan-Shizuka
Nobita, Shizuka, dan Doraemon | Foto: jurnalotaku(dot)com

Hingga saat ini, film Doraemon live action versi China ini belum diketahui tanggal penayangannya. Selain itu juga belum diketahui Negara mana saja yang menayangkan live action Doraemon ini.

Bagaimana? Pasti Anda sudah tidak sabar ingin segera menonton film Doraemon versi Negeri Tirai Bambu ini. Apakah Indonesia akan menjadi salah satu Negara yang mendapat kesempatan menayangkan film ini? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Teknologi Masa Depan Super Canggih yang Wow Banget!