lee ki woo 1 Di balik gemerlapnya jagad industri K-Pop ternyata ada beberapa artis Korea mengalami pencerahan spiritual setelah memeluk Islam.  Meski artis Korea yang beragama Islam hanya segelintir saja.  Namun berita  ini tentu menarik diulas, karena ada hidayah luar biasa dari Allah SWT, bagi figur –figur yang notabene dekat dengan hedonisme dunia.

Terdengar aneh memang, karena masih jarang orang Asia Timur khusus Korea ada yang menjadi muslim, karena dilihat kembali ke masa pengaruh Islam sulit masuk ke wilayah semenajung Korea dan  Jepang.  Mereka jadi mualaf mungkin karena merasa mendapat getaran batin  ketika mengenal tentang ajaran Islam.

Artis Korea yang beragama Islam

Rata-rata selebritis asal Negeri Gingseng yang jadi mualaf jarang muncul di depan public.Kebanyakan mereka mundur dari dunia panggung hiburan kembali ke kehidupan layaknya manusia normal. Namun ada juga yang masih eksis tapi membatasi diri terjun ke dunia acting, atau layar lebar. Berikut ini beberapa artis K-Pop yang beragama Islam, mungkin Anda tidak tahu :

  • Jang Geun-suk

jan gae suuk Jang Geun-suk sempat dikenal public negeri gingseng sebagai penyanyi solo. Pria kelahiran 4 Agustus 1987 ini mendadak memutuskan mengundurkan diri dari panggung hiburan, setelah dirinya menjadi mualaf. Kini Jang Geun-suk lebih banyak tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia.

  • Lee ki-wo

lee ki woo Lee Ki- wo disebut –sebut kini menjadi muslim, setelah sebelumnya tertarik mempelajari ajaran Islam.  Sebelumnya Lee Ki-Wo pernah membintangi drama Love To Kill (2005) dan Flower Boy Ramyun Shop (2011) dan  Standby (2012). Pria kelahiran Seoul 1981 termasuk produktif menekuni dunia acting, tercatat dia pernah bermain di tujuh judul K-Drama serial TV dan ada 11 judul film layar lebar.

  •  Jeong Il-woo

jung il woo Jeong Il Woo dikabarkan kini telah berganti keyakinan menjadi muslim sejati.  Sebelumnya nama Jeong Il woo melejit berkat tampil pada Flower Boy Ramyun Shop  serial K-Drama bersama Lee Ki- woo.

Demikianlah segelintir kabar tentang artis korea yang beragama Islam. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua akan kebesaran Allah SWT.