misteri segitiga bermuda

Berbicara tentang segitiga Bermuda di wilayah Samudra Atlantik bukan hal baru, melainkan misteri lama yang sampai saat ini belum juga terpecahkan. Namun tahukah Anda, ternyata di Indonesia juga ada, yakni segitiga Masalembo. Lantas, bagaimana misteri segitiga Bermuda di Masalembo?

Misteri Segitiga Bermuda Atlantik dan Masalembo

Sebelum membahas lebih jauh tentang misteri segitiga Masalembo, tak ada salahnya untuk mengulas kembali misteri segitiga Bermuda. Segitiga Bermuda dikenal sebagai tempat yang sangat misterius. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan, banyak kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut. Keanehan bukan pada kecelakaan, melainkan penyebabnya. Karena banyak kecelakaan yang terjadi secara tiba-tiba.

Bahkan lebih tragisnya lagi, banyak kapal yang dilaporkan hilang saat melewati kawasan tersebut. Lantas, apa penyebab dari kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di segitiga Bermuda itu?

Sampai saat ini belum bisa dipastikan apa penyebabnya. Sebagian orang beranggapan kalau kecelakaan yang terjadi dipengaruhi oleh hal-hal mistis. Apakah benar demikian?

Misteri segitiga Bermuda bukan hanya menarik perhatian masyarakat luas, melainkan juga para peneliti. Bahkan beberapa dari mereka ada yang mengaitkan penyebab kecelakaan di Segitiga Bermuda dengan beragam teori.

Mulai dari black hole, teori gas metana, teori UFO, cuaca yang buruk, dan lain-lain. namun dari sekian banyak teori, tak ada satu pun yang bsia menjelaskan dengan pasti penyebab dari kecelakaan di Segitiga Bermuda.

Dan ternyata misteri segitiga tak hanya di Amerika Serikat, melainkan juga di Indonesia. Lantas, seperti apakah misteri segitiga Masalembo di Indonesia?

Misteri Segitiga Masalembo

pesawat

Coba ingat-ingat lagi beberapa kecelakaan pesawat maupun kapal yang terjadi beberapa tahun silam. Masih ingatkah dengan peristiwa 1 Januari 2007, hilangnya pesawat Adam Air? Kemudian pada 19 Juli 2009 kapal KM Mutiara Indah tenggelam.

Belum lagi tragedi tenggelamnya KM Fajar Mas pada 27 Juli 2007. Tak jauh dari peristiwa itu, lagu-lagi ada peristiwa mengejutkan yaitu tenggelamnya KM Sumber Awal pada 16 Agustus 2007. Kemudian, musibah tenggelamnya kapal terulang kembali pada 11 januari 2009, saat KM Teratai Prima tenggelam.

Dan ternyata, semua peristiwa mengerikan itu, baik pesawat hilang atau tenggelamnya kapal, semuanya terjadi di perairan Masalembo. Lantas, apa penyebab dari peristiwa-peristiwa mengerikan itu?

Apakah ini ada hubungannya dengan hal-hal mistis? Atau mungkin karena kondisi alam di perairan masalembo tidak bersahabat? Sampai saat ini belum ada jawaban pasti terkait misteri segitiga Masalembo.

Dilihat dari letak geografisnya, daerah segitiga Masalembo merupakan kawasan yang aliran arus airnya tidak stabil. Mengapa demikian? Penyebabnya adalah adanya benturan yang terjadi antara arus Laut Jawa, arus Laut flores, dan arus Selat Makassar. Hal inilah yang menjadi penyebab aliran arus air di Masalembo tidak normal.

Dengan demikian, tidak heran jika akhirnya kawasan Masalembo disebut sebagai daerah terlarang. Hal ini dikarenakan, risiko bahaya saat melewati kawasan ini sangatlah besar.

Selain dari letak geografis, ada juga pendapat terkait penyebab misteri Segitiga Masalembo dari segi mistis. Konon kabarnya, Masalembo merupakan salah satu Kerajaan yang dihuni oleh para mahluk halus. Barang siapa yang melewati daerah Masalembo tanpa permisi, akan celaka.

Lantas, bagaimana jadinya jika untuk mencapai tempat tujuan hanya bisa dilalui lewat jalur Masalembo? Agar terhindar dari malapetaka, disarankan untuk memberikan tumbal dan sesaji. Jika tidak, bahaya akan menghampiri, seperti halnya pesawat hilang dan kapal-kapal yang tenggelam secara misterius.

Meski demikian, rumor ada fakator mistis di daerah Masalembo hanya sekadar perkiraan sebagian orang, tanpa disertai dengan bukti. Apakah cerita mistis ini hanya karangan segelintir orang untuk mencari sensasi atau memang benar adanya.

Yang jelas, segitiga Masalembo menjadi salah satu fenomena aneh di Indonesia yang menarik perhatian banyak orang. Meskipun sampai saat ini, misteri segitiga Masalembo belum juga terpecahkan.

Itu dia ulasan singkat terkait misteri segitiga Bermuda dan segitiga Masalembo itu? Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.