atlet muda

Setiap orang dianugerahi bakat, namun ada yang mengasahnya, ada juga yang tidak. Nah, 5 anak muda ini termasuk generasi muda yang mengasah bakat mereka. Bahkan kini, mereka termasuk ke dalam 5 atlet muda yang berjuang di Sea Games 2015.

5 Atlet Muda yang Mewarnai Ajang Sea Games 2015

Predikat juara bukan hanya untuk mereka yang sudah melewati asam garam pertandingan, melainkan yang baru terjun juga bisa. Contohnya, 5 atlet muda berbakat ini yang turut serta dalam ajang bergengsi, Sea Game 2015 di Singapura.

Lantas, siapa saja 5 atlet muda yang turut serta dalam ajang Sea Game 2015 itu? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

1. Luis Moreno Gabriel Madgayao

Luis Moreno Gabriel Magdayao

Siapa itu Luis Moreno Gabriel Madgayao? Pria yang akrab dipanggil Luis ini merupakan salah satu atlet memanah yang turut serta dalam ajang Sea Games 2015. Sejak usia 6 tahun, Luis memang sudah tertarik dengan dunia memanah. Oleh karena itulah, bakat memanah terus diasah, hingga akhirnya bisa menjadi bagian dari Sea Games 2015.

Lantas, apa saja pengalaman Luis selama terjun dalam olahraga memanah? Pria yang terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu universitas ternama di Filipina ini pernah meraih medali emas. Medali emas itu Luis peroleh saat turut berpartisipasi pada Summer Youth Olympic Games 2014. Dan kali ini, Luis mencoba peruntungan di Sea Games 2015.

2. Maria Natalia Londa

Maria Natalia Londa

Setiap negara pasti punya anak kebanggaannya. Begitu pula halnya dengan Negara Indonesia. Indonesia mempunyai atlet muda berbakat yang membanggakan, yaitu Matia Natalia Londa.

Gadis hiam manis ini turut terlibat dalam ajang bergengsi Sea Games 2015. Maria merupakan atlet Indonesia dari cabang lompat jauh. Karier Maria dimulai sejak usia 12 tahun dan sukses masuk Pelatnas.

Berbagai prestasi yang ia peroleh mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun siapa yang menyangka, gadis hitam manis ini baru berusia 24 tahun. Dan diusianya yang masih muda, Maria sudah pernah mendapatkan medali emas untuk Indonesia.

Medali emas itu diperoleh Maria dalam cabang lompat jauh di Asian Games tahun lalu. Dan semoga saja, di ajang Sea Game 2015 ini, Maria bisa menambah medali emas untuk Indonesia.

3. Joseph Isaach Schooling

Joseph Isaac Schooling

Singapura patut bangga mempunyai atlet muda berprestasi, Joseph Isaach Schooling. Pria lulusan University of Texas ini, sejak usia 19 tahun sudah dipandang sebagai atlet renang yang ‘bahaya’. Mengapa bahaya?

Hal ini dikarenakan, kemampuan Joseph dalam olahraga berenang tak peril diragukan lagi. Pada ajang kejuaraan renang “Commonwealth Games’ Joseph turut serta mewakili Singapura. Dan dalam kejuaraan itu, Joseph berhasil mendapatkan medali perak di cabang 100 meter gaya kupu-kupu.

Di usianya yang masih muda, Joseph masih belum puas dengan prestasi yang sudah diraih. Oleh karena itu, Joseph tak pernah bosan untuk berlatih. Dan kini, Joseph Isaac Schooling menjadi salah satu atlet muda yang diperhitungkan dalam ajang Sea Games 2015.

4. Pandelela Rinong

Pandelela Rinong

Selain Singapura, Indonesia, dan Filipina, Malaysia juga punya atlet muda berbakat, yaitu Pandelela Rinong. Sejak usia 8 tahun, Pandelela Rinong sudah jatuh hati pada olahraga lompat indah. Berkat ketekunannya dalam berlatih, Pandelela Rinong kini dikenal sebagai atlet muda dari Malaysia yang berprestasi.

Dalam kariernya sebagai atlet lompat indah, Pandelela Rinong melukiskan prestasi yang cukup membanggakan Malaysia. Bagaimana tidak, dalam ajang Commonwealth Games 2010, Pandelela berhasil mendapat medali emas.

Tak hanya sampai disitu, Pandelela berhasil meraih medali emas lagi dalam ajang Sea Games 2011 dan 2013. Smenetara itu, pada Olimpiade, Pandelela meraih medali perunggu dalam kategori lompat indah. Lantas, apakah Pandelela akan menambah medali emas untuk Malaysia? Kita lihat saja dalam ajang Sea Games 2015.

5. Ratchanok Intanon

Ratchanok Intanon

Atlet muda yang berbakat lainnya adalah Ratchanok Intanon. Meski bukan berasal dari keluarga kaya raya, ia tak penah minder. Justru Tarchanok membuktikan pada dunia bahwa kondisi ekonomi tak menghalangi impiannya.

Ratchanok pernah dijuluki sebagai juara termuda di BWF Worls Junior Championship. Bahkan, Ratchanok berhasil meraih dua gelar juara dalam aang tersebut pada 2010 dan 2012. Dan prestasi yang lebih membanggakan, saat Ratchanok berhasil meraih medali perak di Asia Games 2010.

Lantas, bagaimana dengan Sea Games 2015 kali ini? Apakah Ratchanok  berhasil menambah koleksi medalinya?

Nah itu dia 5 atlet muda yang berbakat. Meski usianya masih muda, namun prestasi-prestasinya cukup membanggakan. Bukan hanya membanggakan orangtua, melainkan juga mengharumkan nama negara. Semoga saja di Sea Games 2015 ini mereka semua bisa tampil dengan maksimal dan membawa medali emas.