mu
daftarsbobola.com

Louis van Gaal optmistis timnya mampu merebut Liga Primer Inggris musim ini. Walau secara fakta saat ini Manchester United tertinggal jauh tapi menurutnya kesempatan itu masih ada. Pernyataan tersebut disampaikan Van Gaal pada Jumat (26/12/2014).

Saat ini secara aktual Rooney dan kawan-kawan tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara yang masih dipegang Chelsea.
Beruntung pihak manajemen United hanya mematok target 4 besar untuk lolos ke Liga Champions Eropa. Hal tersebut menurut mereka jauh lebih akal daripada memaksakan diri menjadi juara Liga Primer musim ini.

Dukungan serupa dilontarkan Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih yang pernah membawa MU mencapai era kejayaan selama beberapa musim ini mneyebut bahwa Van Gaal adalah salah seorang pelatih yang hebat.

Menurutnya ke depan Manchester United akan lebih bisa berbicara dalam sepakbola Inggris dan Eropa. Tinggal menunggu para pemain pulih dari cedera maka Setan Merah akan memenangi laga yang dimainkan.

Belanja pemain yang dilakukan Van Gaal juga bukan sesuatu yang sia-sia. Dengan £150 juta maka klub yang bermarkas di Old Traford ini akan lebih kuat. Hanya saja performa keseluruhan tim belum optimal karena banyak pemain yang cedera.

Saat ini Setan Merah ada di urutan 3 klasemen sementara. Dan selama beberapa pekan selalu memperoleh kemenangan. Hanya saja pada pekan terakhir mereka di tahan imbang Aston Vila dengan skor 1 – 1.

Menurut Ferguson, Van Gaal sangatlah hebat. Dengan banyaknya jumlah pemain yang cedera mereka masih bisa meraih kemenangan demi kemenangan. Jadi sangat tidak menutup kemungkinan bila nanti para pemain telah sembuh dari cedera maka The Red Devils akan lebih ditakuti lawan-lawannya.

Terseok-seoknya van Gaal dan anak asuhnya hanya dikarenakan mereka belum beradaptasi satu dengan yang lain. Sudah menjadi rahasia umum proses adaptasi tiap individu membutuhkan waktu yang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada yang lambat.

Ferguson ingat betul saat dirinya mendatangkan pemain bintang seperti Patice Evra dan Nemanja Vidic. Mereka berduapun baru bisa adaptasi setelah bergabung dengan tim selama lima bulan.