latihan-Militer-Paling-Ekstrim
Latihan Militer Paling Ekstrim di Dunia | Foto: www(dot)0tribunnews(dot)com

Setiap Negara pasti memiliki angkatan militernya masing-masing. Semua angkatan militer pasti memiliki cara-cara untuk melatih kemampuan serta kekuatan yang berbeda. Hal tersebut untuk menciptakan prajurit yang kuat, hebat, dan disiplin.

Seluruh Negara di dunia ini berlomba-lomba dalam menciptakan angkatan militer yang hebat. Bahkan beberapa Negara mempunyai cara unik dan ekstrim untuk melatih prajuritnya. Karena, sebuah Negara dengan kekuatan miter yang kuat akan dianggap sebagai Negara yang makmur dan jauh dari aksi kriminalisasi.

10 Latihan Militer Paling Ekstrim di Dunia!

Dalam proses membentuk prajurit yang hebat dan kuat, beberapa Negara menerapkan latihan militer paling ekstrim di dunia. Melatih fisik para prajurit militer dalam segala kondisi situasi. Semua itu dilakukan demi menciptakan angkatan militer yang hebat dan kuat.

Lantas apa saja latihan militer paling ekstrim di dunia? Berikut ini adalah latihan militer paling ekstrim di dunia;

1. Menutupi tubuh dengan salju

Latihan-Militer-di-Korea
Latihan Militer di Korea Selatan | Foto: wowmenariknya(dot)com

Anda pasti tau kan dinginnya salju saat musim dingin seperti apa? Dinginnya salju sewaktu-waktu mampu merusak sistem imun seseorang. Namun, di Korea Selatan menggunakan sebagai media salju untuk melatih kekuatan angkatan militernya adalah hal yang wajar.

Biasanya saat musim salju, prajurit militer Korea selatan bertelanjang badan dan menutupi seluruh tubuhnya dengan salju. Latihan militer paling ekstrim ini dilakukan ketika cuaca mencapai titik terendah. Hal ini dipercaya mampu membantu memperkuat kekuatan fisik serta ketabahan psikologis para prajuritnya.

2. Melompati cincin api

Latihan-Militer-di-China
Latihan Militer di China | Foto: internasional(dot)kompas(dot)com

Jika di Korea Selatan berlatih menggunakan salju, di China tentara militernya berlatih dengan menggunakan api. Negeri Tirai Bambu ini merupakan salah satu Negara dengan angkatan militer terkuat dan terhebat di dunia lho. Sebagai angkatan militer terkuat di dunia tentunya China menerapkan latihan militer yang cukup berat.

Latihan militer yang diterapkan oleh China memang mengundang kata wow. Pasalnya sejak bulan Maret tahun 2014 lalu, Negara China mulai melakukan pelatihan tentaranya harus melompati cincin api. Latihan ini dilakukan di Heihe, provinsi Heilongjiang.

3. Berlatih dengan Bahan Kimia

Latihan-Militer-Bahan-Kimia
Latihan Militer di Belarus
| Foto: infounik-pintar(dot)blogspot(dot)com

Latihan militer paling ekstrim selanjutnya adalah berlatih dengan menggunakan bahan kimia sebagai medianya. Latihan ini diterapkan oleh Negara Republik Belarus yang terletak di Eropa Timur.

Angkatan militer di Negara ini memang memiliki pasukan khusus yang dilatih untuk menghadapi perang bahan kimia yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Namun tetap ketika mereka berlatih menggunakan pakaian yang aman digunakan untuk bersentuhan dengan bahan kimia.

4. Merangkak di bebatuan

Latihan-Militer-di-Taiwan
Latihan Militer di Taiwan | Foto: infounik-pintar(dot)blogspot(dot)com

Di Taiwan angkatan militernya diharuskan menyelesaikan pelatihan dengan cara merangkak di atas bebatuan. Para perajurit tersebut harus rela menahan kesakitan diseluruh badannya demi menyelesaikan tugas.

Dengan disaksikan prajurit lain, mereka harus merangkak dan harus bersedia tubuhnya mengalami luka ketika merangkak di atas batu, dimana sebagian batu-batu tersebut dibiarkan runcing.

5. Meminum darah ular kobra 

Latihan-Militer-di-Thailand
Latihan Militer di Thailand| Foto: www(dot)artileri(dot)org

Seorang prajurit militer harus bisa bertahan hidup dalam situasi dan kondisi apapun. Prajurit militer juga harus mampu hidup dimanapun dengan mengkonsumsi sumber daya alam yang seadanya. Para

prajurit angkatan laut Thailand dilatih untuk mampu bertahan hidup di hutan hujan tropis dengan meminum darah ular kobra. Hal ini dilakukan ketika mereka melakukan latihan bersama Marinir Amerika Serikat di tahun 2013 lalu.

6. Makan Serangga

Latihan-Militer-Makan-Serangga
Latihan Militer Makan Serangga | Foto: wowmenariknya(dot)com

Latihan militer paling ekstrim selanjutnya adalah memakan serangga hidup-hidup. Latihan militer ekstrim ini masih diterapkan di Negara Thailand. Seorang prajurit yang hendak bergabung dengan angkatan militer Thailand dituntut harus bisa bertahan hidup dengan memakan serangga.

7. Berlatih di Hutan Kamuflase

Latian-Militer-di-Kolombia
Latihan Militer di Kolombia | Foto: paling-unik(dot)com

Jika biasanya seorang prajurit angkatan militer yang masih dalam tahap pelatihan belum diberikan izin untuk melakulam tugas berbahaya. Berbeda dengan yang terjadi di Kolombia. Di Negara ini, pasukan militernya dituntut berlatih di hutan kampuflase dan harus bersiap kapan saja melawan FARC, pasukan gerilya paling berbahaya di dunia.

8. Berjalan di atas api

Latihan-Militer-Berjalan-di-atas-api
Latihan Militer Berjalan di atas Api | Foto: infounik-pintar(dot)blogspot(dot)com

Ternyata di Belarus tak hanya dituntut mampu berlatih dengan menggunakan bahan kimia, tapi juga harus mampu berjalan di atas rantai yang dibawahnya terdapat api. Hal tersebut dilakukan untuk melatih keseimbahan tubuhnya.

Dengan berjalan di atas seutas rantai, prajurit militer harus mampu menyeimbangkan tubuhkan. Karena, jika tidak dapat menjaga keseimbangan konsekuensiny jatuh ke dalam api. Apalagi konsentrasi para prajurit pun diuji dengan sedikit gangguan dari asap yang berasal dari api.

9. Mereload pistol di dalam air

Latihan-Militer-di-Jerman
Latihan Militer di Jerman | Foto: wowmenariknya(dot)com

Latihan militer paling ekstrim selanjutnya diterapkan di Negara Jerman. Pasukan angkatan militer Jerman harus mampu mereload pistol di dalam air sambil menahan napas. Latihan ini bertujuan agar mereka mampu berpikir jernih dalam keadaan terdesak seperti tenggelam.

10. Berkuda melalui bom asap

Latihan-Militer-di-Belanda
Latihan Militer di Belanda | Foto: paling-unik(dot)com

Berbeda dengan latihan militer di Negara lain, di Belanda prajurit militernya seringkali diharuskan berlatih dengan menggunakan hewan sebagai medianya, seperti kuda. Para prajurit militernya diharuskan menunggang kuda dan harus melewati bom asap yang cukup tebal. Resiko yang dihasilkan dari latihan ini adalah jarak pandang yang tipis dan terjadinya tabrakan, saking tebalnya asap.

Itulah kesepuluh latihan militer paling ekstrim di dunia. Bagaimana? Apakah Anda berminta menjadi anggota angkatan militer?

Baca Juga: Waspadalah! Penyakit Nomophobia Ini Juga Mengintai Mu