Bulu Mata Palsu Ternyata Berbahaya
Bulu Mata Palsu Ternyata Berbahaya | Foto : www.teropongbisnis(com)

Bulu mata wanita adalah salah satu keindahan yang dimiliki oleh kaum hawa. Tapi tak tahu kenapa banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dengan bulu matanya yang dianggapnya tidak sempurna bentuknya, sehingga diciptakanlah bulu mata palsu. Padahal semua yang diciptakan Tuhan itu tak ada yang tak sempurna, semuanya sempurna. Penciptaan bulu mata pun tak ada yang tak sempurna.

Bagaimana dengan penggunaan bulu mata buatan atau palsu? Amankah bagi wanita atau sebaliknya? Lebih indahkah wanita menggunakan bulu mata buatan atau sebaliknya?

Fakta membuktikan bahwa bahaya sedang mengintai wanita-wanita yang suka memakai bulu mata palsu. Anda tidak percaya?

Hati-hati Ancaman Bahaya Bulu Mata Palsu!

Banyak wanita yang merasa bulu matanya akan tampil lebih indah dengan menggunakan bulu mata palsu. Karena alasan bulu matanya terlalu tipis, banyak wanita yang akhirnya memakai bulu mata imitasi. Ada juga yang beralasan menggunakan bulu mata imitasi akan jauh lebih indah walaupun sebenarnya bulu mata asli mereka jauh lebih indah dan sempurna dari yang imitasi.

Terlepas dari itu semua, ternyata tanpa disadari ada banyak bahaya dan ancaman yang akan meneror kalian yang hobi memakai bulu mata imitasi ini.

Ya, kalian wanita bukan harus tapi wajib berpikir dua kali bila ingin memakai benda imitasi ini pada bulu mata asli kalian. Pikirkan apakah tampil cantik dengan bulu mata imitasi itu lebih penting daripada kesehatanmu?

Yang pasti, sehat itu mahal harganya dan apabila bulu mata Anda terkena penyakit, tentu mahal biaya pengobatannya agar sembuh normal kembali.

Oleh sebab itulah, kalian kaum wanita harus tahu apa saja sih ancaman yang akan datang akibat memakai bulu mata imitasi ini. Berikut ini bahaya-bahaya memakai bulu mata imitasi.

1. Kelopak Mata Menjadi Lemah dan Terlihat Lelah

Kelopak Mata Menjadi Lemah dan Terlihat Lelah
Kelopak Mata Menjadi Lemah dan Terlihat Lelah | Foto : tradisioanal-obat.blogspot(com)

Memakai bulu mata palsu memang bisa membuat mata wanita terlihat lebih indah dan lebih besar. Kata siapa?

Ingat, tak ada yang lebih indah dari semua yang diciptakan Tuhan dan semua ciptaan-Nya tak bisa dibanding-bandingkan dengan apa pun. Jadi, jika ada yang menganggap bulu mata imitasi itu lebih indah daripada bulu mata asli, pernyataan tersebut sangat-sangat salah.

Bukan menjadi lebih indah, penggunaan bulu mata imitasi ini justru menimbulkan masalah, yaitu kelopak mata menjadi terlihat lemah dan lelah.

Ya, bila memakai bulu mata imitasi dalam jangka waktu lama, otomatis kelopak mata Anda akan menjadi kelelahan sebab bulu mata menjadi lebih berat. Jika tidak percaya? Coba sendiri deh dan rasakan efeknya.

2. Mata Gampang Terkena Infeksi

Mata Gampang Terkena Infeksi
Mata Gampang Terkena Infeksi | Foto : klikdokter(com)

Tahukah Anda apa fungsi dari bulu mata? Anda wanita wajib tahu bahwa fungsi dari bulu mata ini yaitu untuk menyaring bakteri ataupun debu agar tidak masuk menyerang ke dalam mata.

Apa jadinya jika menggunakan bulu mata imitasi? Bila menggunakan bulu mata imitasi dengan menempelkannya memakai lem, sudah pasti semua debu juga kotoran lainnya akan nempel bersarang di bulu mata imitasi tadi, sehingga ini dapat menyebabkan mata terkena infeksi.

Apa lagi ya bahayanya?

3. Bulu Mata Asli Akan Mudah Rontok

Bulu Mata Asli Akan Mudah Rontok
Bulu Mata Asli Akan Mudah Rontok | Foto : regrowyoureyelashes(com)

Bisakah penggunaan bulu mata palsu menyebabkan kerontokan? Bukan kerontokan rambut, tapi bulu mata asli akan rontok akibat penggunaan bulu mata imitasi.

Ketika melepas bulu mata imitasi pasti ada saja bulu mata asli yang ikut tercabut. Jika sudah begini, bahaya tak dapat dihindari lagi.

Bulu mata asli bisa saja rontok secara permanen dan tak akan tumbuh lagi. Kalian yang awalnya ingin tampil lebih cantik dengan menggunakan bulu mata palsu, malah akhirnya kehilangan bulu mata asli karena rontok tadi.

Jadi, mereka yang bilang bulu mata imitasi itu bisa lebih mempercantik penampilan adalah salah kaprah. Terima saja apa adanya bulu mata yang telah diberikan oleh Tuhan karena bulu mata asli lah yang paling sempurna.

4. Mata Rusak secara Permanen

Mata Rusak secara Permanen
Mata Rusak secara Permanen | Foto : glamyourlashes.blogspot(com)

Mungkin banyak wanita yang menganggap jika cara menggunakan bulu mata imitasi itu mudah dilakukan. Tapi nyatanya memasang bulu mata imitasi ke bulu mata Anda tidaklah mudah, karena banyak wanita yang gagal puluhan kali bahkan ratusan kali saat akan memasangnya.

Nah, kegagalan memasang tersebutlah yang perlu diwaspadai, terlebih bila memakai lem penempel bulu mata. Hati-hati ya, jika sampai lem perekat tadi masuk ke mata, akibatnya mata akan mengalami kerusakan serius, bahkan kerusakan yang sifatnya permanen.

5. Menyebabkan Iritasi

Bulu mata imitasi pun bisa menyebabkan iritasi jika tak dilepaskan sebelum tidur. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Hal tersebut bisa terjadi sebab lem bulu mata imitasi ini terbuat dari zat kimia yang dapat mengakibatkan munculnya iritasi di area sensitif misalnya area di sekitar mata. Oleh sebab itulah, jika sudah terlanjur memakai bulu mata imitasi, segera copot setelah digunakan dan lebih baik lagi tentu saja hindari penggunaan bulu mata palsu.

Adakah cara lain untuk memperindah bulu mata selain menggunakan bulu mata imitasi?

Cara Alami Memperindah Bulu Mata Wanita

Indahkan Bulu Mata Anda secara Alami
Indahkan Bulu Mata Anda secara Alami | Foto : www.huffingtonpost(ca)

Jika ingin aman, ya pilihlah cara alami memperindah bulu mata. Ini dia cara alami memperindah bulu mata Anda para wanita.

1. Rutin Menyisir Bulu Mata

Menyisir bulu mata dengan rajin dan teratur terbukti ampuh untuk memanjangkan bulu mata secara mudah, sebab menyisir bulu mata bisa melancarkan peredaran darah di sekitar akar-akar bulu mata. Nutrisi pun bisa didistribusikan secara maksimal sehingga bulu mata dapat tumbuh lebih cepat lagi.

Lalu, bagaimana cara menyisirnya? Untuk menyisirnya, pakailah sikat alis atau bisa juga sisir khusus bulu mata yang kini banyak dijual di pasaran.

2. Bersihkan Bulu Mata dari Eye Shadow dan Eye Liner

Memperindah, memperpanjang, dan menyehatkan bulu mata bisa dilakukan juga dengan sering-sering membersihkannya dari tempelan kosmetik. Bersihkanlah bulu mata dari eye shadow ataupun eye liner dan maskara ketika malam hari.

Hal tersebut sebab regenerasi sel-sel tubuh manusia berjalan ketika malam hari. Jadi, saat akan tidur malam, bersihkan wajah dari semua jenis make up sehingga tak menghambat regenerasi sel-sel tubuh. Perlu diketahui juga bahwa bulu mata pun beregenerasi malam hari.

3. Oleskan Bulu Mata dengan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal manfaatnya untuk menyuburkan rambut, karena memang kandungan zat di dalamnya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sama halnya dengan bulu mata, lidah buaya pun bisa memperpanjang bulu mata sehingga terlihat lebih indah.

Caranya dengan memanfaatkan daging lidah buaya kemudian oleskan ke bulu mata atau bisa juga menyisir bulu mata yang sebelumnya telah diolesi dengan lidah buaya. Sisirlah bulu hanya ke satu arah, arah depan.

Lakukan cara ini ketika malam hari dan biarkan semalaman sampai pagi hari. Setelah itu, baru dibersihkan menggunakan air hangat kemudian sisir lagi sampai bersih.

Mudah bukan memperindah bulu mata secara alami tanpa menggunakan bulu mata palsu?

Baca Juga Nih: Bisnis Online Shop Baju Muslim Modern, Modal Kecil Untung Besar!