pasangan ini
sumber: bbc(com)

Pasangan ini kemungkinan meninggal jika mereka tidak bertemu dan menikah, siapakah mereka?

Jika Brian dan Jeanne Gari tidak menikah, mereka mungkin akan mati sekarang. Pasangan ini sama-sama pergi ke dokter, mendapatkan pengecekan kanker payudara dan penyumbatan empat arteri. Mereka berdua mulai menangi saat melihat foto mereka saat perawatan.

“Aku melihat fotonya di tempat tidur bersama dengan kucing. Itu seperti merobek hatiku saat melihatnya. Dan ada fotoku sendiri.. aku terlihat seperti aku sudah meninggal. Mataku tertutup. Aku baru saja keluar dari proses operasi.”

Semua bermula pada tahun 2012, 6 bulan setelah pernikahan mereka. Saat itu Brian merasakan bahwa pernapasannya tidak begitu baik saat ia berjalan-jalan. Dia tidak khawatir tentang itu karena pengecekan electrocardiogram yang ia lakukan terakhir kali baik-baik saja dan dia bukanlah perokok atau peminum berat.

Tapi suatu hari, ia merasakan sesak napas saat ia menaiki tangga dari subway dan Jeanne, 57 tahun yang merupakan istrinya selama enam bulan dan juga seorang perawat mengajaknya untuk pergi ke dokter jantung.

Saat sudah sampai di dokter tersebut, akhirnya sang suami harus melakukan operasi bypass keesokan harinya. Penyembuhannya merepotkan, tapi itu menyelamatkan hidup Brian.

Setahun setengah dari kejadian tersebut, pada Desember 2013, Brian marah pada Jeanne karena ia tak mengecek kesehatannya selama dua tahun. Lalu akhirnya Jeanne melakukan pengecekan mammogram. Mereka menemukan bahwa Jeanne menderita kanker payudara dan memerlukan kemoterapi. Dua hari sebelum hari kasih sayang tahun lalu, Jeanne melakukan operasi masektomi.

Jeanne kehilangan rambutnya, bulu matanya, dan payudaranya, tapi ia selamat. Saat ini ia menanti untuk menyambut hari kasih sayang bersama dengan suaminya.

Pasangan ini membuktikan bahwa setiap pasangan harus memperhatikan kesehatan satu sama lain sebelum semuanya terlambat. Jika ada kondisi tubuh yang dirasa tidak normal, maka segeralah untuk melakukan pengecekan ke dokter.

Pasangan suami-istri harus bisa mendukung satu sama lain saat yang lain membutuhkan pengobatan. Penyakit bisa datang pada siapa saja, bisa saja besok kita sakit, dan kemudian minggu depan pasangan kita yang sakit.