SPG-Cantik-Hewan_Kurban
SPG Cantik Hewan Kurban | Foto: news(dot)liputan6(dot)com

Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban sudah didepan mata. Semua umat Muslim di dunia merayakannya dengan suka cita. Lebaran Haji biasa orang Indonesia menyebutnya. Hari Raya umat Islam yang satu ini ditandai dengan keberangkatan Jemaah calon haji untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5 ini ke Tanah Suci.

Selain itu, datangnya hari Raya Idul Adha juga ditandai beberapa pengusaha hewan ternak yang menjajakannya dipinggir jalan. Biasanya para pengusaha hewan kurban mendatangkan langsung ternaknya dari berbagai daerah.

Banyak cara yang ditawarkan para pedagang hewan kurban untuk memancing para konsumen. Salah satu cara yang banyak dipakai saat ini adalah dengan memperkerjakan para SPG cantik hewan kurban. Jika biasanya kita melihat para SPG di mall atau dipagelaran otomotif, kini kita bisa ditemani para SPG cantik untuk memilih hewan kurban.

SPG-sapi
SPG sapi yang cantik | Foto: forum(dot)detik(dot)com

Sales Promotion Girl atau SPG ini identik dengan wanita cantik. Mereka juga lekat dengan produk-produk mewah dan branded yang ditawarkan. Namun, saat ini dibeberapa daerah para SPG cantik tersebut justru menawarkan sapi dan domba untuk dikurbankan.

SPG-Sapi-pake-Tablet
SPG Sapi Canggih dengan Tablet | Foto: news(dot)liputan6(dot)com

Sama halnya seperti yang dilakukan SPG di mall-mall, SPG cantik hewan kurban juga harus tau spesifikasi atau kualitas dari hewan kurban yang mereka jual. Mereka juga dituntut harus mengetahui layak atau tidaknya hewan-hewan tersebut untuk dikonsumsi.

Para SPG cantik hewan kurban memang selalu muncul ketika menjelang Hari Raya Idul Adha. SPG hewan kurban juga tak kalah dengan SPG yang menawarkan produk di Indonesia Motor Show (IIMS). Para SPG sapi ini juga dibekali smarthphone seri tablet untuk memudahkan pelanggan mengetahui jenis dan harga hewan kurban.

SPG-sapi-koboi
SPG Sapi Koboi | Foto: merdeka(dot)com

Agar terlihat lebih menarik, para SPG ini pun berpenampilan bebeda. Bahkan setiap tahunnya gaya busana mereka berubah. Tahun ini, kebanyakan para SPG cantik hewan kurban bergaya koboi ala Amerika, lengkap dengan topi koboi dan sepatu bootsnya.

Depot-Sapi-H-Doni
Depot Sapi Haji Doni, Depok | Foto: martin-franklinsagala(dot)blogspot(dot)com

Salah satu tempat penjualan hewan kurban yang memperkerjakan para SPG cantik adalah Mall Hewan Qurban milik Haji Doni. Depot hewan kurban ini terletak di Jalan Akses UI Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pengalaman Unik SPG Cantik Hewan Kurban!

Bekerja sebagai SPG hewan kurban juga menghadirkan pengelaman-pengalaman yang unik dan menggelikan. Lantas apa saja pengalaman unik yang dirasakan oleh SPG cantik hewan kurban? Berikut ini kisahnya;

Selfie dengan Sapi

Selfie-dengan-Sapi
Selfie SPG Cantik dengan Sapi | Foto: dream(dot)co(id)

Salah seorang SPG cantik hewan kurban yang bekerja di depot hewan kuban Haji Doni, Depok, Jawa Barat, bernama Nenia, megaku senang bekerja sebagai SPG sapi. Perempuan manis asal Depok ini sudah bekerja selama dua tahun membantu bosnya menjual sapi dan domba menjelang Hari Raya Idul Adha.

Biasanya perempuan cantik enggan berdiam diri di tempat yang kotor dan bau. Tapi Nenia mengaku sangat enjoy menjalani pekerjaannya. Berbagai cara pun ia lakukan untuk menghilangkan kebosanan bersama rekan-rekannya.

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan Nenia adalah berselfie. Biasanya selfie dilakukan sendiri atau bersama teman, namun Nenia memilih berselfie ria dengan sapi-sapi jualannya. Ia juga mengaku senang bisa berselfie dengan hewan kurbannya itu.

Dijilat Sapi

Dijilat-Sapi
Pengalaman SPG Cantik Dijilat Sapi | Foto: kaskus(dot)co(dot)id

Berbeda dengan Nenia yang telah dua tahun berturut-turut menjadi SPG cantik hewan kurban, Oshie rekan kerja Nenia yang baru pertama kali menjadi SPG sapi juga memiliki pengalaman unik. Memang hingga saat ini tidak ada kejadian buruk yang menimpanya.

Tapi Oshie memiliki pengalaman yang menggelikan sebagai SPG sapi. Oshie mengaku pernah dijilat oleh sapi yang ia jual. Kejadian ini terjadi ketika peluncuran depot sapi hari pertama. Saat itu, depot sapi milik Haji Doni sedang diliput banyak wartawan. Tak disangka Oshie yang sedang serius mengecek sapi-sapinya teriak sekaligus kaget, karena tangannya dijilat sapi.

Diseruduk Sapi

Diseruduk-Sapi
Pengalam Diseruduk Sapi dialami SPG Cantik Hewan Kurban | Foto: news(dot)liputan6(dot)com

Mungkin diseruduk sapi atau domba bukan hal yang aneh. Tapi bagaimana jika yang diseruduknya seorang SPG cantik? Sepertinya pengalaman ini pernah dialami oleh beberapa SPG cantik hewan kurban ketika bekerja.

Para SPG tersebut mungkin tidak tahu jika hewan kurban yang ia jual sedang kelaparan. Pengalaman unik diserduk sapi ini penah dialami oleh salah seorang SPG bernama Junita (19) yang bekerja di depot hewan kurban Haji Doni.

Sama dengan kedua rekannya terdahulu, Junita juga merasa sangat senang bekerja menjadi seorang SPG cantik hewan kurban, meskipun ia pernah diseruduk oleh sapi. Tapi hal tersebut tak menghalangi kerja kerasnya menjadi seorang SPG sapi.

Digodai Pembeli Genit

Pembeli-Genit
Digodai Pembeli Genit Juga Dialami Oleh SPG Sapi | Foto: www(dot)aktual(dot)com

Selain pengalaman unik tadi, ada pengalaman yang tak mengenakan menjadi seorang SPG sapi. Pengalaman itu adalah digoda oleh pembeli genit. Ya, memang menjadi seorang SPG cantik resiko digodai oleh laki-laki adalah resikonya.

Para lelaki genit itu sengaja mengunjungi depot sapi bukan untuk membeli. Mereka berkunjung hanya sekedar ingin melihat dan menggodai para SPG yang tengah bekerja.

Hampir seluruh SPG baik yang bekerja di mall maupun bekerja di depot sapi pasti pernah digoda oleh-laki-laki genit. Sepertinya hal ini sudah menjadi hal yang wajar di dunia per-SPG-an.

SPG-penjual-sapi
SPG Penjual Sapi | Foto: wisbenbae(dot)blogspot(dot)com

Beberapa pengalaman unik yang dialami para SPG cantik hewan kurban tersebut memang menggelikan. Namun, mereka dengan senang hati menjalani profesi ini. Mereka pun tak merasa kapok menjadi seorang SPG sapi.

Setiap tahunnya banyak para wanita muda dan cantik melamar pekerjaan menjadi SPG sapi. Bahkan ada yang sudah bekerja menjadi admin property kini banting setir menjadi seorang SPG cantik hewan kurban. Selain mantan admin property, ada pula mantan pramugari dari salah satu maskapai swasta Tanah Air kini menjalani profesi sebagai SPG sapi. Jika dilihat dari musim haji seperti sekarang ini memang pekerjaan ini sangat menjanjikan.

Itulah beberapa pengalaman menjadi seorang SPG cantik hewan kurban. Bagaimana Apakah Anda tertarik menjadi salah satu pelanggan mereka?

Baca Juga: Masjid Tercantik di Dunia dengan Desain Unik Nan Ciamik yang Harus Anda Kunjungi!