thebeautyjunkies.blogspot.[com]
thebeautyjunkies.blogspot.[com]
Anak muda Indonesia kini tengah terpesona oleh budaya K-Pop yang dibawa gaungkan dari Negeri Gingseng. Salah satunya meniru tatanan gaya rambut selebritis Korea. Mereka mencoba meniru semirip mungkin potongan rambut korea.

Fenomena menarik ini rasanya tak ada salahnya untuk dicoba sendiri agar penampilan Anda lebih menarik dan segar.  Sebenarnya masih ada kesamaan karakter rambut orang Indonesia dengan artis korea selaku trendsetternya. Yakni sama-sama berwarna dasar hitam, lurus, dan tebal. Selain itu dari postur tubuh bentuk wajah tak berbedaan berarti.

Sehingga tak ada salahnya kita mengikuti gaya tersebut dengan semirip mungkin. Berikut ini potongan  rambut Korea yang biasa ditampilkan oleh artis wanita K – Pop  :

Gaya pertama adalah sweet short style, menekankan pada potongan rambut pendek panjang bahu atau bawah telinga, dengan menyisakan rambut panjang di muka. Untuk kemudian rambut di depan muka tinggal disisir kesamping.

Gaya seperti ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil simple, energik tanpa terganggu dengan rambutnya.tentu tanpa meninggalka kesan feminimnya.  Potongan seperti juga digemari oleh kalangan ABG ingin tampil segar.

  • Long hair beauty

Bagi pemilik rambut yang masih keberatan memangkas rambutnya. Tak usah kewatir dan tetap bisa meniru artis pujaannya.  Cukup dikreasikan dengan cara bergelombang di bagian bawahnya. Kalau berani bisa juga dikasih high light agar terkesan lebih ringan.
Bisa juga diberi hiasan rambut seperti bando atau bandana agar rambut mudah ditaruh atau tidak berantakan saat dihempas angin kencang.

  • Blonde style

Ingin tampil lebih beda, dari biasanya, coba diberi cat yang sama sekali baru. Seperti warna pirang / blonde. Namun sebelum memutuskan merubah warna rambut, pastikan kondisi rambut Anda sehat dan harus konskwensi merawat lebih intesif. Agar penampilan rambut baru lebih terjaga maksimal. Memberi warna baru pada rambut, agar terkesan lebih ringan dan dinamis.

  • Curly

Pilihan lain  bisa juga mengubah model rambut menjadi keriting sedang dipadukan dan tatanan rambut bergelombang.  Tatanan rambut seperti ini juga banyak ditiru oleh wanita muda di Jepang, biasanya saat musim semi. Mereka ramai-ramai mengubah penampilannya menyongsong pergantian musim.

Demikian sekilas bagaimana penjelasan tentang  potongan rambut Korea.