bolaindo.[com]
bolaindo.[com]
Timnas Indonesia bakal menjamu tamunya Myanmar di Stadion Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin petang ini tepatnya pukul 15:00 WIB.   Pertandingan uji coba ini dalam rangka menguji performa Timnas Indonesia yang masih belum solid.

Pada laga uji coba di minggu lalu, dengan Kamerun,ternyata skuat Merah Putih mengalami kekalahan 1 – 0 dari tim tamunya.  Tim bentukan Benny Dollo pasca AFF 2014,  butuh sedikit polesan di sektor depan  karena dianggap belum tajam.

Pasca keluarnya Alfred Riedl, kini timnas diisi dengan gabungan pemain senior dengan pemain muda. Christiano Gonzales dan Boaz Salosa masih menjadi tumpuan penyerang pasukan Garuda Merah Putih. Sementara di sektor tengah ada eks personil Timnas U 23 seperti Zulham Zamrun.

Dilihat dari catatan tiga pertandingan sebelumnya, ternyata Indonesia masih mendominasi, dengan meraih dua kemenangan. Rata-rata dengan skor masih diatas dua goal.   Diskripsinya, skuat Indonesia masih punya peluang besar memenangi laga ini.

Namun Indonesia patut mewaspadai Myanmar, karena tim tamu bukan lagi tim lemah. Mereka kini datang dengan membawa personil terbaiknya.  Benny Dolo tak boleh menciptakan celah pada  lini belakangnya. Jika tak ingin kebobolan di kandang sendiri.

Beralih ke tim tamu, Myanmar melakoni laga internasional untuk kali pertama, setelah mereka menghelat piala AFF Suzuki Cup 2014.   Mereka datang ke Indonesia dengan muka-muka baru, meski ada satu dua pemain senior yang masih dipakai oleh pelatih Myint Aung.

Head to head Indonesia vs Myanmar :

05/ 12/ 2008 Indonesia 3–0 Myanmar
15/11/ 2008 Myanmar 2–1 Indonesia
25 /09/ 2008 Indonesia 4–0 Myanmar

Starting Player XI Indonesia  vs Myanmar :

Indonesia : Made Wirawan,Kipuw, Igbonefo , Bio, Alfarizi, Hariono. Sukadana, Bayu Gatra, Boaz Salosa,  Zulham Zamrun, Christian Gonzales

 Myanmar : Phyo Aung, Aung Zaw, Maung Lwin, Min Htut, Win Aung, Kyaw Chit, Aung Kyaw, Aung Win, David Htan, Kyi Lin, Kyaw Ko Ko

Prediksi skor Indonesia vs Myanmar : 2 – 0