dailymail.co.[uk]
dailymail.co.[uk]
Babak kwalifikasi Euro 2016 kembali bergulir dan menghadirkan  pertandingan Belanda vs Turki  pada  hari Ahad (29/3) di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda. Skuat Orange  yang notabene  lebih diunggulkan ternyata tidak diperkuat oleh striker andalannya Robin Van Persie dan Arjen Roben.  Kedua pilar utama tim harus berurusan dengan tim medis karena belum sembuh dari cidera.

Jelas tanpa kedua pemain pilar Belanda  kehilangan daya gedor, terutama dari sektor gelandang yang menjadi tumpuan penyerang pasukan arahan Guus Hiddink.  Opsi terakhir Hiddink memilih Memphis Depay  mendamping Jan Klas Huntelaar dan Wishley Sneijder untuk ditempatkan di sektor depan.  Sementara sektor tengah dan gelandang ada De Jong, Daley Blind pemain Manchester United.

Belanda butuh pencapaian hasil maksimal untuk memperbaiki peringkat. Pasalnya performa  Tim Oranye sedang tidak menggembirakan. Belanda mengalami dua kekalahan dari empat laga yang dilakoni di fase penyisihan Grup A.  Akibatnya posisinya sekarang melorot di urutan ketiga.

Kini Belanda dihadapkan  dengan Turki, salah satu tim tangguh yang sanggup membalikan prediksi.  Meski bukan tim yang difavoritkan, tapi Turki memiliki banyak pemain bintang yang bermain di klub papan atas Eropa.  Ardan Turan, gelandang dari Atletico Madrid,  Emre Can belakang sekarang  membela Liverpool. Penyerang andalan Bayern Leverkusen  Calhanoglu dam masih banyak lagi.

Sementara Fatih Terim bakal menerapkan startegi 4  – 4 – 1 – 1  memasang dua lapis tembok pertahanan, agar tak mudah jebol.

Head to Head  Belanda vs Turki :

  • 15/10/2013    Turki 0 – 2  Belanda
  • 07/09/2012    Belanda 2 – 0 Turki
  • 17/11/2010    Belanda 1- 0 Turki
  • 28/02/2001    Belanda 0  – 0 Turki

Starting Player XI Belanda vs Turki :

Belanda : Cillessen; Janmaat, Vrij, Martins Indi, Blind; Clasie, de Jong, Wijnaldum; Sneijder, Depay, Huntelaar

Turki : Babacan; Gonul, Balta, Toprak, Erkin; Tore, Emre, Inan, Arda Turan; Calhanoglu; Yilmaz

Prediksi skor Belanda vs Turki : 2 – 2