goal.[com]
goal.[com]
Arsenal selepas melakoni laga matchday 29 liga domestiknya dengan mengalahkan West Ham United 3 – 0. Kini The Gunners dihadapkan dengan tugas yang cukup berat, menyelesaikan pertandingan putaran kedua babak 16 Liga Champions melawan AS Monaco di  Stade Louis II Stadium Rabu (18/03).

Tim besutan Arsene Wenger perlu sedikit keajaiban menghadapi moment krusial ini. Pasalnya pada laga sebelumnya The Gunners mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 1 – 3 di Emirates Stadium.   Jelas malam nanti  pelatih dengan julukan The Professor ini menuntut semua pemainnya untuk lebih keras lagi  bermain, guna mengejar deficit goal.

Minimal pasukan Meriam London Utara ini harus mengemas lebih dari tiga goal tanpa kebobolan, agar bisa membalikan keadaan. Namun teori ini ternyata bakal sulit dilaksanakan karena, tim tuan rumah sudah menyiapkan tim pertahanan sekuat mungkin.  Di tangan pelatih baru Leonardo Jadim berhasil membangun benteng pertahanan yang kesohor kuat dan tak mudah di tembus.  Pemain belakang terkenal disiplin menjaga palang pintunya.

Sebenarnya Arsenal punya cukup banyak modal setelah Oliver Giroud  cs bermain konsisten, berhasil mengalahkan Manchester United dalam babak perdelapan Piala FA hingga menggulung  West Ham  pada pekan ke 29  pada Sabtu malam kemarin(15/03)

Dikabarkan Asene Wenger merancang formasi yang cukup aneh yakni  4 – 1 – 4 -1  mengandalkan Oliver Giroud di ujung tombaknya, sementara pada lini tengah menempatkan empat pemain dan satu pemain lain di belakangnya.

Secara materi  Wenger tak kesulitan memilih amunisi terbaiknya, kecuali  Per Mertersacker yang masih bermasalah dengan cideranya.

Sementara AS Monaco diuntungkan dengan mengantungi kemenangan tiga goal tandangnya di Emirates stadium.  Tim tamu hanya perlu hasil seri saja untuk menghentikan ambisi Arsenal.    Pelatih  Monaco tetap mengandalkan Dimitar Berbatov  sebagai ujung tombak serangan.

Head to head AS Monaco vs Arsenal  :

  • 26-02-2015 Arsenal 1-3 Monaco 
  • 03-08-2014 Arsenal 0-1 Monaco.

Starting Player XI AS Monaco vs Arsenal  :

AS Monaco : Subasic; Kurzawa, Carvalho, Toure, Fabinho; Kondogbia, Toulalan, Moutinho; Carrasco, Berbatov, Dirar.

Arsenal : Ospina; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Coquelin; Alexis, Ramsey, Cazorla, Ozil; Giroud.

Prediksi skor AS Monaco vs Arsenal  : 2 – 1