bleacherreport.[com]
bleacherreport.[com]
Borrusia Dortmund bertekad membalas kekalahan satu goal pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan putaran kedua ini rencana digelar di Signal Iduna Park Stadium (19/03).  Pada leg pertama mereka kalah tipis 1 – 0 dari Juventus (26/02).

Kini  pasukan  besutan Jurgen Klopp diwajibkan meraih  tiga goal pada laga nanti malam, jika tidak mereka tersingkir dari jalur persaingan meraih piala  Liga Champions.  Mereka dituntut bisa menjawab ekspektasi  pendukung setianya.

Die Borrusien kini baru saja keluar dari tabel terbawah Bundes Liga,  setelah berhasil memenangi enam laga berturut-turut di kompetisi domestiknya. Saat ini Matt Hummel cs aman di papan tengah tepatnya peringkat sepuluh.  Dengan modal pemain bintang diprediksi tim berjersey kuning ini akan terus merayap hingga nembus lima besar.

Namun jelang menghadapi laga krusial, justru Dortmund tampil kurang meyakinkan pada dua laga terakirnya. Matt Hummel hanya bermain imbang tanpa goal pada laga terakhirnya akhir pekan kemarin.

Selain itu pada Jorgen Klopp bakal tak memanfaatkan tenaga gelandang Kevin Grosskreutz masih bermasalah dengan  cedera hamstring. Setali tiga uang dengan fullback Lukasz Piszczek masih berurusan dengan tim medis karena cidera engkel.

Pierre-Emerick Aubameyang yang belakangan ini kurang maksimal  bakal diganti oleh Ciro Immobile sebagai ujung tombak serangan. Sang striker ini sudah mendulang empat goal pada Liga champions musim ini. Diharapkan penyerang asal Italia ini bisa menambah koleksi goalnya.

Beralih ke Juventus, pemuncak klasemen La Liga ini secara materi tak dalam kondisi terbaiknya. Mereka hanya perlu hasil seri saja untuk meloloskan babak perempat final.  Namun  opsi itu tak akan diambil oleh Massimiliano Allegri. Sedapat mungkin mereka harus menutup laga babak 16 besar ini dengan kemenangan maksimal.

Skuat berjuluk Nyonya Tua ini sedang  berlari kencang di kompetisi La Liga, posisinya di puncak klasemen  sekarang jauh dari jangkuan AS Roma dan klub mana pun di bawahnya. Di sisi lain,  Juventus kehilangan Andrea Pirlo karena masih berurusan dengan tim medis, atas cidera yang belum sembuh.

Sementara di sektor depan  Alvaro Morata dan Carlo Teves menjadi tumpuan Juve, sedangkan sektor tengah diisi Claudio Marchisio, pengganti Andrea Pirlo.

Head to head Borrusia Dortmund vs Juventus :

  • 25/02/15 Juventus 2 – 1 Borussia Dortmund
  • 28/05/97 Borussia Dortmund 3-1 Juventus
  • 22/11/95 Juventus 1-2 Borussia Dortmund
  • 13/09/95 Borussia Dortmund 1-3 Juventus
  • 18/04/95 Borussia Dortmund 1-2 Juventus

Starting Player XI Borrusia Dortmund vs Juventus :

Borrusia Dortmund: Weidenfeller; Kirch, Hummels, Subotic, Schmelzer; Bender, Gündogan; Kuba, Kampl, Reus; Immobile.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Evra, Pogba, Marchisio, Vidal, Lichtsteiner; Tevez, Morata.

Prediksi skor Borrusia Dortmund vs Juventus :  1 – 2