india.[com]
india.[com]
Arsenal sedang menjalani jadwal terberatnya pekan ini,  nanti malam The Gunners melakoni laga kandang menjamu West Ham United di Emirates Stadium akhir pekan ini (14/03) Setelahnya pasukan besutan Arsene Wenger harus melakoni pertandingan melawan AS Roma pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan besok.

Namun The Gunners harus bisa mengamankan posisinya di trap ketiga tabel klasifa Liga Inggris, yang baru saja direbut dari Manchester United.   Finish di peringkat ketiga merupakan target ideal mengingat sisa kompetisi tinggal 10 laga lagi.

Sejauh ini catatan Arsenal masih terbilang moncer,  capaian terakhir mereka baru saja menapaki langkahnya di babak semi final Piala FA setelah mengalahkan rival terberatnya Manchester United dengan skor 2 – 1.

Menghadapi West Ham, Oliver Giroud cs dititahkan untuk mendulang angka tiga point,  agar bisa menjauhkan diri dari jangkauan MU. Pasalnya kedua tim kini hanya terpaut satu angka saja. Serta berjarak tiga point dari Liverpool.  Tottenham Hotspur juga turut mengincar ketiga musim ini, karena  The Whitelily lebih banyak menghadapi tim-tim lemah di sebagian sisa laga terakhirnya.  Jelas posisi Arsenal sekarang masih jauh dari  kata aman dari jangkauan ketiga rivalnya.

Menjamu The Hammer  nanti malam,  Danny Welbeck dipastikan menerima tempat terbaiknya di sektor depan dan diduetkan dengan Oliver Giroud.  Sementara sektor tengah terdapat Santi Cazorla, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Beralih ke West Ham United meski sempat tampil menawan di awal musim hingga mampu bertengger di peringkat lima besar. Namun pasukan besutan Sam Allardyce  tidak konsisten dalam sepuluh laga terakhirnya dan hanya mendulang satu kemenangan saja. Akibatnya The Hummer terlempar di papan tengah, dan bertahan hingga gameweeks 29 ini.

The Hammer diwajibkan menjaga konsistensinya agar posisinya tak meresot lagi, maka dari itu  Sam Allardyce wajib memilih personil terbaiknya.  Coach Allardyce bakal mengandalkan Alex Song pemain tengah yang juga mantan pemain Arsenal.  Song pernah bergabung selama tujuh musim di bersama The Gunners. Dia tahu betul startegi Arsene Wenger dalam menghadapi tim papan tengah.

Head to head Arsenal vs Burnley :

  • 28/12/14 West Ham United 1 – 2 Arsenal 
  • 16/04/14 Arsenal 3 – 1 West Ham United
  • 26/12/13 West Ham United 1 – 3 Arsenal 
  • 24/01/13 Arsenal 5 – 1 West Ham United
  • 06/10/12 West Ham United 1 – 3 Arsenal 

Starting Player XI Arsenal vs Burnley :

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ozil, Sanchez, Welbeck, Giroud.

West Ham United : Adrian; O’Brien, Collins, Tomkins, Cresswell; Noble, Song, Kouyate; Downing, Sakho, Nene.

Prediksi skor Arsenal vs West Ham United : 2 – 1