independent.co.{uk}
independent.co.{uk}

Manchester City dijadwalkan bertemu Burnley pada game weeks 29 pekan ini di Turf Moor Stadium Sabtu malam (14/03).  Sebagai tim tamu, The Citizen wajib waspada menghadapi tim baban bawah sekelas  Burnley.  Beberapa kali tim besutan sempat tersandung menghadapi tim  lemah sehingga mereka kehilangan point maksimal.

Sebagaimana terjadi pada pertemuan pertamanya akhir tahun lalu, di mana Burnley sukses mempermalukan City tanpa balas di Etihad Stadium dengan skor 2 – 0. Kekalahan memalukan ini masih membekas di benak publik  The Citizens.

Pertemuan kali kedua akhir pekan ini menjadi sebuah kesempatan untuk dua tim mewujudkan misi sendiri-sendiri.  Manchester City berharap bisa mendapatkan point penuh sehingga bisa memangkas selisih angka dengan Chelsea.  Sementara skuat berjuluk The Clarets ini sekarang sedang berjuang keras keluar mengentaskan dari dari zona degradasi.

Sementara tengah pekan mendatang Manchester Biru juga menghadapi tugas beratnya yakni, menjalani pertandingan leg kedua menghadapi Barcelona  di Camp Nou Stadium. Tak dipungkiri lagi Manuel Pellegrini harus membentuk timnya sekuat mungkin untuk menghadapi dua tim.

Samir Nasri dan Edin Dzeko diperkirakan ditepikan dulu untuk dipersiapkan menghadapi Barcelona pada tengah pekan besok.  Posisinya diisi David Silva, sedangkan Sergio Aguero akan ditandemkan dengan  penyerang kedua Wilfred Bony.

Beralih ke tuan rumah, bulan ini merupakan masa paling pelik penuh tantangan, pasalnya setelah menghadapi tim sekuat Manchester City, selanjutnya mereka akan melakoni pertandingan dengan tim-tim papan atas lainnya. Seperti melawat ke kandang Southampton, diteruskan menjamu Tottenham Hotspur dan dibelakangnya, menanti  Arsenal bertandang ke Turf Moor. Rasanya sulit merealisasi  misi penyelematan diri dari zona degradasi.

Fokus ke menjamu City, pelatih Sean Dyche menempatkan duo boomber Barnes dan Ings, sebagai ujung tombak dan sementara delapan pemain lainnya mengisi formasi tembok tebal ala The Clarets 4 – 4 – 2.   Dengan formasi ini dipastikan pasukan Manchester Biru kesulitan menembus jantung pertahanan.

Head to head Burnley vs Manchester City :

28/12/2014 Manchester City 2 – 2 Burnley
03/04/2010 Burnley 1 – 6 Manchester City
07/11/2009 Manchester City 3 – 3 Burnley
29/12/2001 Manchester City 5 -1 Burnley
27/08/2001 Burnley 2 – 4 Manchester City

Starting Player XI Burnley vs  Manchester City  :

Burnley : Heaton;Trippier, Keane, Shackell, Mee;Kightly, Jones, Arfield, Boyd;Barnes, Ings

 Manchester City :  Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Silva, Fernando, Toure, Navas; Aguero, Wifred Bony

Prediksi skor Burnley vs Manchester City : 1 – 3