metro.co.[uk]
metro.co.[uk]
Liverpool masih terlibat aktif merebutkan satu posisi di zona Liga Champions musim depan, dengan menargetkan sedapat mungkin finish di peringkat ketiga  tabel klasmen Liga Inggris.  Konsekwensinya skuat The Reds wajib melakoni 10 laga tersisanya dengan hasil positif.    Pada match day 29 The Reds menjalani laga away di kandang Swansea City, Liberty Stadium, pada Selasa dini hari nanti (17/03).

Bagi coach Brendan Rodgers laga ini terbilang sulit, pasalnya beberapa kali timnya harus bekerja keras mengalahkan Swansea di kandangnya.  Tiga pertandingan terakhirnya Liverpool menang atas kesebelasan besutan Garry Monk.

Namun laga kali ini, Liverpool bertekad membawa pulang hasil positif, untuk menambah koleksi angkanya.  Pasalnya posisi The Red sekarang belum beranjak dari peringkat lima dengan skor 51 point. Tertinggal empat point dari penghuni peringkat empat MU, dan diatasnya lagi masih kalah selisih enam angka dengan Arsenal.

Maka dari itu Brendan Rodgers mewanti-wanti kepada pemainnya harus lebih fokus pada setiap laga agar tak terpeleset di akhir paruh kompetisi musim ini.   Apalagi bukan perkara mudah mengalahkan tim papan tengah seperti Swansea City.  Beberapa The Swan sukses menghambat langkah klub papan atas seperti Chelsea dengan Manchester City.

Melawat ke kandang The Swans, coach Brendan Rodgers membawa personil terbaiknya untuk mengisi formasi yang telah disiapkan.  Steven Gerarrd dipastikan kembali mengemban sabuk kapten setelah dinyatakan pulih dari cidera hamstring. Sementara Danield Sturridge dan Rahem Sterling  plus Philipe Coutinho diberi tempat terbaiknya di sektor depan.

Beralih ke tim tuan rumah, pasukan Garry Monk tengah memikirkan skema terbaiknya menghadapi ambisi Liverpool.  Formasi ideal rancangan  Monk 4 -3 -3  dirasa efektif menggoyahkan pertahanan lawan.

The Swan bakal mengandalkan Jonjo Shelvey sebagai motor serangan dan tukang pemberi umpan kepada Montero dan Bafetimbi Gomis, di lini depan.  The Swan berambisi mengulangi kembali kesuksesannya saat melibas MU  dua pekan silam dengan skor 2 – 1.

Head to head Swansea City vs Liverpool :

  • 30/12/14 Liverpool 4 – 1 Swansea City
  • 29/10/14 Liverpool 2 – 1 Swansea City
  • 23/02/14 Liverpool 4 – 3 Swansea City
  • 17/09/13 Swansea City 2 – 2 Liverpool
  • 17/02/13 Liverpool 5 – 0 Swansea City

Staring Player XI Swansea City vs Liverpool :  

Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Williams, Taylor; Ki Sung-Yueng, Cork, Shelvey; Sigurdsson, Gomis, Montero.

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Henderson, Allen, Moreno; Sterling, Sturridge, Coutinho.

Prediksi skor Swansea City vs Liverpool : 1 – 3