telegraph.co.[uk]
telegraph.co.[uk]
Kompetisi Liga Primer menyentuh pekan ke 29, dijadwalkan Manchester United menjamu Tottenham Hotspur eks finalis Piala Capital One Cup  tahun ini.  Pertandingan ini rencana dihelat di Old Trafford Stadium pada hari Ahad besok (15/03) pukul 23:00 WIB.

Skuat The Red Devils  yang kini kembali tersisih dari peringkat tiga klasemen setelah digusur Arsenal, Wayne Rooney bertekad merebut posisinya kembali.  Namun menghadapi Tottenham Hotspur bukanlah perkara gampang.  Maklum saja The White Lily  saat ini dalam track record positif, dan selangkah lagi menembus kelompok lima besar.

Mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun dari Swansea City dan Quuens Park Rangers.  Puncaknya mereka berhadapan dengan Chelsea di babak final Capital One Cup, meski akhirnya harus tunduk. Setidaknya tim tamu ini punya modal besar mengalahkan MU.

Pasukan besutan Mauricio Pochettino  menyandingkan  Arsenal, Liverpool dan juga MU sebagai rival yang harus disingkirkan  di sisa kompetisi musim ini. Sementara Manchester United yang baru saja dikalahkan Arsenal pada kompetisi Piala FA, harus bisa bangkit menjaga asa agar tak tersisih dari perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Namun pada pertandingan ini  MU tidak diperkuat oleh dua pemain intinya  Angel Di Maria dan John Evans, karena akumulasi kartu merahnya. Posisi Di Maria bakal diganti Adnan Januzaj, sedangkan John Evan digantikan Luke Shawn yang baru sembuh dari cidera hamstring.   Selain itu Van Gaal juga tak akan memainkan Robin Van Persie karena belum pulih benar dari cideranya. Sementara Ashley Young pun stamina masih diragukan.

Beralih ke kubu tamu, pasukan besutan Mauricio Pochettino diuntungkan dengan nihilnya pemain cidera.  Mereka memilik masa jeda rehat yang lebih panjang ketimbang MU.Striker muda yang tengah naik daun Harry Kane dipastikan turun full time untuk memaksimalkan omzet goalnya.

Head to head Manchester City vs Tottenham Hotspur :

  • 28/12/14 : Tottenham Hotspur  0-0 Man United
  • 02/01/14 : Man United 1-2 Tottenham Hotspur
  • 01/12/13 : Tottenham Hotspur 2-2 Man United
  • 20/01/13 : Tottenham Hotspur 1-1 Man United
  • 29/09/12 : Man United 2-3 Tottenham Hotspur

Starting Player XI Manchester United vs  Tottenham Hotspur :

Manchester United : De Gea,Valencia, Smalling, Rojo, Shaw, Blind, Herrera, Januzaj, Mata, Young, Wayne Rooney

Tottenham Hotspur : Lloris, Walker, Dier, Vertonghen, Rose, Mason, Bentaleb, Townsend, Eriksen, Chadli, Harry Kane

Prediksi skor Manchester United vs Tottenham Hotspur : 2 – 1