zimbio[.com]
zimbio[.com]
AC Milan bakal menjalani laga away pada giornata 24 di kandang Chievo Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona.  Laga AC Milan vs Chievo  dijadwalkan berlangsung pada Ahad malam (01/03).  Duel besok malam menjadi ujian penting bagi Il Rossoneri untuk menentukan peringkatnya di klasemen.

Grafik AC Milan di musim terbilang cukup buruk, bahkan pasukan diarsiteki Filippo Inzhagi kerap kehilangan  point pada laga sbelumnya karena bermain di bawah standar. Sehingga memasuki pertengahan musim Il Rossoneri hanya mampu bertengger urutan sembilan dengan nilai 33 point saja.   Jelas capaian tak menggembirakan membuat tim yang bermarkas  di San Siro stadium ini terancam tersisih dari zona Liga Eropa musim depan.

Menghadapi papan bawah sekelas Chievo nanti malam, Inzaghi tidak ingin pasukannya tersandung lagi.  Mattia Destro harus bisa mengoptimalkan tugasnya meraih kemenangan mutlak di kandang lawan. Apalagi secara teknis AC Milan tak punya jadwal padat pekan ini, dan cukup waktu untuk mematangkan strateginya.

Secara teknis Milan lebih diunggulkan dari pada lawannya.  Prediksi ini berdasar fakta head to head pada lima pertandingan sebelumnya, dimana Chievo belum pernah mengalahkan Milan sekali pun.

Inzaghi diperkirakan menerapkan skema 4 – 3 – 1 – 2 , Boventura sebagai motor penggerak serangan dan membantu tugas striker tandem Jeremy Menez dan Mattia Destro.

Beralih ke skuat Mussi Volanti selaku tim tuan rumah, dengan kondisi ala kadarnya pelatih Rolando Maran harus berjuang mengentaskan timnya dari tubir jurang degradasi.  Peringkat 16 yang sekarang diduduki tidaklah aman untuk membawa timnya sampai finish. Menghadapi lawan tangguh, Chievo justru tidak diperkuat Nicholas Frey dan Ruben Borta.

Head to head Chievo  vs AC Milan :

  • 05-10-2014 Milan 2-0 Chievo
  • 30-03-2014 Milan 3-0 Chievo
  • 10-11-2013 Chievo 0-0 Milan
  • 31-03-2013 Chievo 0-1 Milan 
  • 04-11-2012 Milan 5-1 Chievo

Starting Player XI Chievo vs AC Milan :

Chievo: Bizzarri; Zukanovic, Gamberini, Dainelli, Schelotto; Hetemaj, Radovanovic, Izco, Birsa; Paloschi, Meggiorini.

AC Milan : Abbiati; Antonelli, Bocchetti, Alex, Bonera; Poli, De Jong, Montolivo; Bonaventura; Menez, Destro.

Prediksi skor Chievo vs AC Milan : 1 – 2