bleacherreport[.com]
bleacherreport[.com]
Duel Juventus vs Atalanta  akan berlangsung depan publik sendiri akhir pekan ini (21/02) di Juventus Stadium. Moment ini jelas dipakai untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen pada giornata 24.  Serta tak kalah penting sebagai pemanasan skuat Nyonya Tua sebelum menjalani pertandingan internasional babak 16 besar Liga Champions melawan Borrusia Dortmund, pada pertengahan pekan depan.

Juventus belum sekalipun mengalami kekalahan berlaga di kandang sendiri  sejak awal tahun lalu, selama dua musim dengan 32 kemenangan dan empat kali berakhir imbang. Dipastikan pertandingan  akhir pekan ini, pasukan Massimiliano Allegri  akan kembali memperpanjang rekor tersebut.

Kehadiran Atalanta di kandang Juve bakal dijadikan bulan-bulanan untuk menjauhkan selisih nilai  dari jangkauan AS Roma. Hingga kini dua tim terpaut tujuh point, tentu jarak ini masih belum aman bagi Juventus.

Namun sayangnya menghadapi tim papan bawah, La Vecchia Signora terancam tidak  perkuat Carlos Teves karena masih dalam masa skorsing.  Sedangkan Arturo Vidal dipastikan akan duduk di bangku cadangan karena kondisinya belum pulih.  Untuk sementara penyerang  gelandang serang asal Chili ini diistirahatkan supaya kembali bugar saat menghadapi Borrusia Dortmund, pekan depan.

Pada kubu tim tamu Atalanta ternyata datang ke Juventus Stadium dalam performa pas-pasan. Laga terakhir kompetisi reguler skuat berjuluk Oribici ini baru saja menelan kekalahan menyakitkan empat goal tanpa balas atas Inter Milan,pekan lalu.

Pelatih Atalanta Stefano Colantuono  mengandalkan skema  4 – 4 – 2 permainan semi defensive, membuat pertahanan dua lapis dan hanya menempatkan Moralez dan Pinila sebagai ujung tombaknya.

Head to Head Juventus vs Atalanta :

  • 28/09/14 Atalanta 0 – 3 Juventus
  • 06/05/14 Juventus 1 – 0 Atalanta
  • 22/12/13 Atalanta 1 – 4 Juventus
  • 09/05/13 Atalanta 0 – 1 Juventus
  • 16/12/12 Juventus 3 – 0 Atalanta

Starting Player XI Juventus vs Atalanta :

Juventus : Buffon; Lichsteiner, Bonucci, Ogbonna, Evra; Pirlo, Marchisio, Pogba, Vidal; Morata, Llorente.

Atalanta : Sportiello; Masiello, Stendardo, Benalouane, Bellini; Zappacosta, Cigarini, Carmona, Gomez; Moralez, Pinilla.

Prediksi skor Juventus vs Atalanta : 3 – 0