Restoran-Unik
Restoran Unik yang Bisa Berpindah Tempat | Foto: en(dot)protothema(dot)gr

Makan malam di luar rumah mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang. Apalagi saat weekend, hampir semua orang ramai-ramai mendatangi tempat-tempat makan. Mulai dari tempat makan pinggir jalan hingga restoran di hotel bintang lima.

Malas masak adalah alasan klise bagi sebagian orang untuk makan di luar. Hampir semua café di Indonesia penuh di datangi kaum muda-mudi untuk sekedar nongkrong dan kumpul-kumpul di malam minggu.

Nah, kalau di restoran mewah biasanya yang datang kaum elit lengkap dengan jas dan gaunnya. Mereka bilang sih dinner romantis. Padahal dinner romantis bisa dilakukan dirumah dengan biaya yang lebih murah tentunya. Tapi mereka memilih dinner di luar rumah mungkin biar lebih gereget.

Ada juga yang memilih menghabiskan weekend atau malam minggunya dengan mengunjungi restoran unik. Ya, kini di Indonesia terdapat beberapa restoran unik dengan tema yang super keren, seperti restoran bertemakan hantu, rumah sakit, strawberry, dan masih banyak lagi.

Sensasi Dinner In The Sky di Resoran Unik Ini!

Restoran-digantung-Crane-Raksasa
Dinner In The Sky Restoran Unik Tergantung pada Crane | Foto: motmplus.com

Sudah pernah mencoba Dinner In The Sky? Mungkin akan malam dan menghabiskan weekend di restoran mahal mungkin hal biasa. Semua itu akan kalah jika kamu mencoba sensasi makan di angkasa. Makan di angkasa? Yaps, menyantap hidangan super enak sambil terbang.

David-Ghysels-Penemu-Dinner-In-The-Sky
David Ghysels penggagas Dinner In The Sky | Foto: alumind(dot)com

David Ghysels adalah orang yang memiliki ide pertama kali untuk menyantap makanan di angkasa. Jika biasanya ketika makan di ketinggian berada di dalam gedung. Nah, Ghysels menawarkan hal yang berebeda. Restoran yang satu ini adalah restoran khusus yang dapat berpindah-pindah di seluruh dunia.

Dinner-In-The-Sky-China
Dinner In The Sky sedang Berada di China | Foto: hello-pet(dot)com

Restoran unik yang menawarkan sensasi ini memang ada, lho. Saat ini restoran ini berada di The Kunming International Convention and Exhibition, China. Jika kamu sedang melancong ke Negeri Tirai Bambu ini jangan lupa sempatkan mampir ke restoran tersebut dan rasakan sensasinya.

Tak akan sulit untuk menemukan restoran ini, karena bentuknya yang unik serta berada di luar ruangan menjadikan restoran ini mudah sekali dikenali.

Untuk makan di restoran unik ini kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya biaya untuk makan di resto ini cukup membuat kamu kaget, kamu harus membayar sekitar 8.888 yuan atau setara dengan Rp19,2 juta per delapan orang.

Harganya yang mahal tapi sebanding dengan pengalaman unik makan siang atau malam sambil terbang. Walaupun menguras kocek tapi saat terbang sudah terasa mahalnya. Melihat pemandangan Negeri Tirai Bambu dari ketinggian juga sudah menjadi obatnya.

Tak perlu khawatir, biaya tersebut sudah termasuk hidangan pembuka hingga hidangan penutup yang lengkap. Kamu juga tak akan mengalami kerugian membayar mahal untuk makanan di restoran unik ini, karena pengalaman makan di atas lantai kaca, beratapkan langit, dan terbang ke angkasa tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Dinner-In-The-SKy-Berkapasitas-22-org
Dinner In The Sky ini hanya berkapasitas 22 orang | Foto: dream(dot)co(dot)id

Sebuah meja makan besar berkapasitas 22 orang ini digantung pada crane raksasa. Ketika semua pengunjung telah siap, meja tersebut akan ditarik ke atas dan melayang di angkasa. Meja makan tersebut akan ditarik hingga ketinggian 50 meter di atas permukaan laut.

Chef-dan-Pelayan-Melayang
Chef dan Pelayannya pun ikut terbang | Foto: eventsinthesky(dot)co(dot)uk

Selain meja makan besar yang melayang di angkasa, dapur dan chef dan pelayannya pun ikut melayang bersama para pengunjung. Memasak hidangan istimewa didepan para pengunjung langsung, ditambah lagi melayang di angkasa sungguh pengalaman yang luar biasa sekaligus memacu adrenalin.

Jangan khawatirkan kemanannya, karena alat untuk mengangkat meja makan besar ini sudah diuji sedemikian rupa. Pengelola restoran unik ini sudah menjamin akan kemanan dan kenyamanan ketika pengunjung makan di restoran ini.

Setiap tempat duduk di resto ini dilengkapi dengan sabuk pengaman yang kuat. Jadi, saat menyantap makanan di angkasa tak usah takut jatuh atau tergelincir karena pengamanannya dibuat sangat kuat.

Restoran unik ini bisa dibilang resto mini dengan ukuran hanya 4,5 x 2,5 meter saja dan beratnya sekitar 32 ton. Sudah dipastikan lapisan kaca yang menjadi pijakan kita ketika duduk di kursi sangat tebal dan tidak akan mudah pecah.

Di China sendiri restoran ini baru dibuka tanggal 23 Juli 2015 lalu dan mendapat perhatian yang cukup baik dari masyarakat China. Restoran unik ini buka setiap hari dari siang hingga malam hari. Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi makan di angkasa ini sebaiknya harus cepat-cepat mendaftar. Karena, restoran ini hanya membuka 22 kursi saja setiap harinya.

Menjadi-Trend-dikalangan-Jetset
DITS menjadi Trend dikalangan kaum Jetset | Foto: eatdrink(dot)my

Dengan biaya yang cukup mahal dan deretan kursi yang terbatas, tak heran jika “Dinner in The Sky” ini menjadi salah satu trend di kalangan jetset.

Bagi kamu yang memiliki phobia ketinggian jangan sekali-kali mencoba makan di retoran ini deh, bisa-bisa kamu pingsan di angkasa lagi. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba sensasi makan di angkasa? Tak ada salahnya untuk mencoba makan di restoran unik ini!

Baca Juga: Wisata Museum di Museum Angkut, Belajar Sambil Bermain yang Fun Abis!