bola.[net] - AFP
bola.[net] – AFP
Kedigadayaan Chelsea akhirnya tumbang juga setelah dikalahkan oleh PSG yang berlaga dengan sepuluh pemain.   PSG sukses menahan imbang tim tuan rumah di Stamford Bridge, dengan skor 2 -2 saat menjalani pertandingan putaran kedua babak 16 besar liga Champions.   Dengan demikian  PSG unggul agregat 3 -3 dan menang selisih goal dan berhak melangkah ke babak perdelapan besar.

Pertandingan leg kedua di gelar di Stamford Bridge Stadium pada Kamis dini hari (12/03) kedua tim mempertontonkan ritme permainan agresif.  Namun The Blues gagal memanfaatkan kelemahan lawan yang hanya bermain dengan sepuluh personil, sejak menit ke 35 setelah Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah karena melanggar Oscar.

Berlaga di kandang lawan PSG justru tampil mendominasi sejak awal kick off babak pertama.  Duel baru berlangsung dua  menit Edinson Cavanni sudah menebar terror di area kotak penalty  tim tuan rumah. Marco Verratti  berhasil ditendang Cavanni ke arah  gawang Thibaut  Courtois, tapi bola masih melenceng dari gawang.

Memasuki menit ke 20 Chelsea menunjukan tanda-tanda mencoba keluar dari pressure PSG. Eden Hazard mambangun serangan dari sektor sayap kiri dan langsung melancarkan tembakan keras, tapi tak menuai hasil.

Malapetaka harus diterima pasukan Laurent Le Blanc,  aksi tekling Zlatan Ibrahimovic terhadap Oscar terlalu keras sehingga pemain asar Brazil terkapar. Akibatnya wasit  mengeluarkan kartu merah bagi boomber PSG. Sontak keputusan wasit ditentang pemain PSG.

Selanjutnya tim asal Paris ini lebih mengintesifkan tembok pertahanannya. Agar mana dari gempuran lawan.  Pada menit ke 40  Oscar pemain tengah Chelsea mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalty, tapi bola justru bisa dibaca kiper Sirigu.  Hingga jeda turun minum kedudukan tetap 0 -0.

Babak kedua  Chelsea  terlihat  sangat berambisi menekan pertahanan PSG yang agak sedikit kedodoran. Tapi mereka bermain taktis dengan mengandalkan serangan baliknya.

Baru pada menit 81 tekanan The Blues berbuah manis, dengan satu goal pembuka oleh goal Garry Cahill, setelah mendapat umpa dari Diego  Costa  dari kemeluti di depan gawang Salvatore Sirigu.  Namun keunggulan satu goal Chelsea mendapat balasan selang lima menit kemudian dari goal David Luiz melalui tendangan bebasnya.

Selanjutnya kedua tim raksasa dari Eropa ini saling berbalas serangan.  Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap sama imbangnya.  Kondisi membuat wasit melanjutkan ke babak tambahan.

Di tambahan ini Ramires ditarik keluar oleh Jose Mourinho dan memasukan Didier Drogba untuk ditandemkan bersama  Diego Costa. Diharapkan duet boomber ini bisa menggenjot omzet goal dibabak krusial ini.

Pada menit ke 97 Chelsea menerima berkah dari handball Thiago Silva di kotak penalty sendiri, penalty langsung dilaksanakan dengan baik oleh Eden Hazard. Keunggulan sementara 2 – 1 untuk tim tuan rumah.

Menjelang akhir babak tambahan Thiago Silva menebus  kesalahannya dengan tandukan yang berujung goal.  Kedudukan 2 -2 membuat PSG diuntungan dalam hal produktivitas goal di kandang lawan, dan berhak melaju ke fase selanjutnya.