AFP
AFP

Juventus menampilkan permainan menawan di Signal Iduna Park Stadium dengan menundukan Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar  Liga Champions.  Pertandingan Die Borrussien  kontra Juventus berlangsung pada Kamis dini hari tadi (19/03) berkesudahan dengan skor massif 3 – 0.

Carlos Teves dinobatkan menjadi man of the match pada laga tersebut berkat kontribusi dua goal dan satu assist kepada Morata. Satu goal dihasilkan dari tembakan Alvaro Morata.  Dengan demikian Juve unggul agregat 5 – 1.

Juventus sebenarnya hanya butuh hasil seri saja untuk lolos ke babak selanjutnya, ternyata mampu menjawab melebih ekspektasi publik.  Pasukan besutan Massimiliano Allegri mampu mengatasi tekanan  Borrusia Dortmund  yang sempat tampil agresif di awal babak pertama.

Tim tuan rumah butuh kemenangan besar di pertandingan putaran keduanya, agar bisa lolos ke fase selanjutnya.  Namun alih-alih menghasilkan goal, justru gawang Roman Weidenfeller kebobolan duluan dari assist Patrice Evra yang langsung di konversi menjadi goal oleh Carlos Teves pada menit ke tiga.

Kalah satu goal membuat Dortmund terluka,  pasukan berjersey kuning ini berusaha keras membalas serangan dengan menekan dari sektor depan.  Marcel Schmelzer nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 34, tapi tembakannya melenceng tipis di atas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Namun hingga akhir waktu normal babak pertama, tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.   Sekor tetap 1 – 0 untuk kemenangan Juventus.

Setelah jeda turun minum,  pasukan Jorgen Klopp melanjutkan misi revans melalui tekanan dari sektor sayap.  Sebelumnya Klopp menarik Marco Reus, Sven Bender dan Marcel Schmelzer  selanjutnya menurunkan Jakub Blaszczykowski , Adrian Ramos dan Oliver Kirch.

Namun penambahan amunisi baru tidak menghasilkan berubahan signifikant. Justru tim tamu sukses menjebol gawang  Weidenfeller untuk kedua kalinya melalui goal Alvaro Morata setelah menerima umpan matang dari Teves. Kotak skor pun berubah 2 – 0.

Juventus kini berada diatas angin, mereka nyaman memainkan strategi ofensifnya. Sementara tim tuan rumah masih kesulitan mengembangkan permainan, karena  beberapa kali pemain depan Juve kerap bermanuver di area kotak penalty.

Pada menit ke 79 Teves mencatatkan namanya di papan skor  melalui goal ketiganya.  Kedudukan 3 – 0 pun bertahan hingga akhir  babak kedua.